14+ Rekomendasi HP Vivo RAM 4 GB Terbaik di Bulan Mei 2024

admin

0 Comment

Link
Rekomendasi HP Vivo RAM 4 GB Terbaik di Bulan Oktober 2023

Sebagai produsen ternama Indonesia, vivo menawarkan berbagai macam perangkat ponsel yang unik. Mereka selalu menampilkan ponsel dengan ukuran RAM yang berbeda, seperti contoh HP vivo RAM 6 GB. Ada juga jajaran HP Vivo RAM 4 GB, yang akan kita jelajahi pada postingan ini.

Pengguna dapat menerima kinerja yang sangat baik untuk kebutuhan sehari-hari dengan kapasitas RAM 4 GB. Lantas, apa saja HP Vivo RAM 4 GB terbaru yang telah resmi diluncurkan di Indonesia? Anda bisa mengetahuinya dengan melihat ulasan di bawah ini. Berikut informasinya, ada penjelasan lengkap mengenai masing-masing ponsel, yang tentunya bisa dijadikan referensi bagi pembaca yang mencari HP vivo terbaik.

Daftar HP Vivo RAM 4 GB

1. Vivo Y17

Vivo Y17

Vivo Y17 adalah smartphone terbaru perusahaan. Panel belakang HP vivo RAM 4 GB terbuat dari polikarbonat atau plastik yang dirancang agar tampak seperti kaca. Notch berbentuk tetesan air terletak di layar HP bezel yang sempit.

vivo Y17 mengusung layar 6,35 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1544 piksel dan panel IPS LCD yang bagus.

Chipset Mediatek Helio P35 digunakan pada HP yang memiliki desain modern. Bagaimana dengan kinerjanya? Multitasking agak mudah. Meskipun pengaturan grafisnya rendah, smartphone ini masih bisa digunakan untuk bermain game seperti PUBG Mobile.

vivo Y17 dilengkapi dengan tiga lensa kamera utama. Setiap lensa berukuran 13 MP, dengan lensa ultra lebar 8 MP dan lensa sensor kedalaman 2 MP untuk efek bokeh. Foto-foto yang diambil oleh kamera HP ini berkualitas baik untuk HP di kelasnya.

Selain itu, vivo Y17 menawarkan kamera selfie 20 MP, yang dapat Anda gunakan untuk selfie dengan teman atau keluarga. Ya, Anda tidak perlu khawatir tentang daya tahan baterai karena ponsel ini memiliki baterai 5000 mAh. Ya, dengan penggunaan biasa, baterai HP ini bisa bertahan lebih dari dua hari tanpa mengisi daya.

Jika Anda mencari HP vivo RAM 4 GB terbaru dengan baterai super tahan lama, tampilan keren, dan kinerja yang mulus untuk menjalankan berbagai aplikasi termasuk game, vivo Y17 adalah pilihan yang baik.

2. vivo Y21a

vivo Y21a

Di Indonesia, vivo Y21A dipasarkan sebagai alternatif dari vivo Y21. Ponsel ini memiliki kapasitas memori yang besar, dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas memori ponsel ini, bagaimanapun, dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 1 TB.

Kapasitas memori tersebut kemudian dipadukan dengan prosesor yang menggerakkan vivo Y21A, chipset MediaTek Helio P22, yang diproduksi pada proses 12nm. Penggunaan HP semakin dimanjakan dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh, yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti quick charging atau pengisian cepat 18 W.

vivo Y21A mengusung panel LCD 6,51 inci dengan resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel) di layar. Vivo Y21A menyerupai vivo Y21T dalam penampilan, dengan poni berbentuk tetesan air yang berfungsi sebagai rumah bagi kamera selfie 8 MP. Di bagian belakang, ada dua kamera: kamera utama 13 megapiksel dan kamera makro 2 megapiksel.

3. vivo Y75 5G

vivo Y75 5G memiliki RAM LPDDR4X 4 GB yang dapat ditingkatkan melalui fungsi Extended RAM. RAM ini dengan demikian dapat dipasangkan dengan RAM virtual hingga 4 GB dengan meminjam dari kapasitas memori internal.

RAM ini juga dipasangkan dengan memori internal UFS 2.2 sebesar 128 GB. Dari segi memori eksternal, ia menawarkan fungsi Hybrid Dual SIM yang dapat dimasukkan dengan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Dari segi pemrosesan, vivo Y75 5G dibekali chipset kelas flagship Dimensity 700 5G, yang dengan mudah mendukung aktivitas gaming. Fungsi Multifungsi NFC juga dapat digunakan untuk memeriksa saldo eMoney Anda atau membuka pintu tempat kerja dan apartemen.

vivo Y75 5G tampil memukau dengan tema Dynamic Color, berkat desain bodinya yang glossy. Metode Crystalline Matte-nya juga melindunginya dari goresan, debu, dan noda sidik jari. Tertarik? Kunjungi artikel Manfaat dan kerugian vivo Y75 5G.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Deretan Hp Harga 1 Jutaan Tahun 2023, Murah dengan Beragam Fitur

vivo Y75 5G

4. vivo Y02t

HP dengan fungsionalitas dasar harus memiliki memori RAM minimal 4 GB dan penyimpanan 64 GB pada tahun 2023. Kurang dari itu, itu meresahkan. Itu juga yang coba disediakan vivo Indonesia dengan vivo Y02t.

vivo Y02t yang dibandrol seharga Rp1.699.000 memberikan pengalaman pengguna HP yang menyenangkan. Paling tidak, untuk media sosial, chatting, nonton YouTube, dan main game ringan. Selanjutnya, vivo Y02t memiliki baterai 5.000 mAh yang dapat hemat daya karena adopsi prosesor Helio P35 yang lebih efisien.

Untuk RAM hingga 4 GB dapat ditambahkan dengan fungsi Extended RAM. Alhasil, vivo Y02t bisa memuat RAM hingga 8 GB.

Fitur menarik lainnya dari ponsel ini adalah kameranya yang kompeten. Itu tidak bisa digambarkan sebagai baik. Tapi bukan berarti itu tidak baik. Untuk kisaran harganya, itu agak mampu.

Perlu dicatat bahwa vivo Y02t hanya memiliki layar beresolusi HD, chip yang tidak ideal untuk bermain game yang menuntut, dan bezel layar yang tebal.

Jika kekurangan ini dapat diterima, vivo Y02t adalah smartphone yang menarik untuk dipinjam. Terutama bagi konsumen yang membutuhkan ponsel vivo murah dengan fungsionalitas yang memadai untuk penggunaan sehari-hari. Setidaknya untuk kelas harga satu juta.

5. vivo Y22

vivo Y22 kini resmi tersedia di Indonesia. HP ini hadir dalam dua konfigurasi penyimpanan memori, satu dengan RAM 4 GB dan yang lainnya dengan penyimpanan memori internal 64 GB. Ponsel ini memiliki kualitas dan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya dengan harga 2 jutaan.

vivo Y22 ditenagai oleh MediaTek Helio G85, prosesor gaming HP kelas menengah standar. Untuk mengimbangi performanya, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi yaitu 5000 mAh, serta dukungan fast charging 18 W, yang dapat mengisi daya 30 persen dalam waktu 30 menit.

Tak hanya itu, vivo tampaknya tengah menatap serius performa smartphone-nya dengan menyertakan fitur pendukung lainnya seperti Multi-Turbo 5.5 sebagai power optimizer, Cooling System, dan Ultra Game Mode sebagai pengoptimal efek audio saat bermain game.

6. vivo Y20 2021

vivo Y20 2021 merupakan ponsel standar dengan spesifikasi sebanding HP 2 jutaan normal. Tidak cukup membuatnya menonjol, tetapi untuk harga ini, konsumen masih dapat menikmati beberapa manfaatnya.

Misalnya, adopsi baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18 W memastikan pelanggan dapat menggunakan ponsel hingga sehari penuh sebelum mengisi daya lagi. Belum lagi kemampuan reverse charging, yang memungkinkan ponsel ini untuk mengisi daya handset lain.

Bodi belakang, yang memiliki Desain Tampilan Kaca Elegan, tidak membuatnya terlihat murahan, melainkan seolah-olah Anda menggunakan ponsel kelas atas. Bentuknya yang elegan dengan lengkungan 2,5 D berkontribusi pada daya tarik estetika tubuh.

Sayangnya, hanya dua pilihan warna yang tersedia: biru dan putih. Selain itu, meskipun ukuran layar 6,51 inci, resolusinya hanya HD Plus. Lebih unggul dari Redmi 9, yang lebih murah tetapi sudah menggunakan Full HD Plus.

Penasaran dengan dapur pacu? Sayangnya, chipset Helio P35-nya tidak mampu menangani game yang menuntut. Paling tidak, ponsel ini adalah pilihan murah bagi individu yang ingin mengalami RAM 4 GB LPDDR4x Double Channel 1866 MHz.

7. vivo Y20s G

Apakah Anda sedang mencari ponsel vivo dengan kapasitas RAM 4 GB? Lebih baik bagi Anda untuk mengenal vivo Y20s G, model terbaru dalam seri Y Vivo, yang dirilis pada Februari 2021. Smartphone yang dibanderol Rp2,59 jutaan ini memiliki memori inbuilt atau ROM sebesar 128 GB, sehingga pengguna tidak akan kehabisan ruang penyimpanan data.

Tampilan depan ponsel ini menggabungkan konsep tetesan air, yang muncul di tengah bagian atas layar sebagai bentuk embun untuk menampung kamera depan 8 MP. Sementara itu, di bagian belakang, terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP dan pengenalan sidik jari.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Vivo Y33T Tampil Sebagai Ponsel Terbaru dengan RAM Besar, Prosesor Cepat dan Layar Berkualitas

Karena vivo Y20s G dilengkapi dengan prosesor MetiaTek Helio G80 dan GPU Mali-G52 2EEMC2, sangat ideal untuk menjalankan aplikasi game. Didukung oleh baterai besar 5000 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari. Saat mengoperasikan dan melakukan berbagai aktivitas, ponsel ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

8. vivo T1 5G

Bagi mereka yang mencari smartphone tahan lama, vivo T1 5G adalah alternatif. Alasannya adalah ponsel ini mendukung konektivitas 5G. Karena ditenagai oleh MediaTek Dimensity 810 SoC, vivo T1 5G mendukung konektivitas 5G.

Namun, hanya karena jaringan 5G belum mencapai wilayah Anda bukan berarti vivo T1 5G tidak layak dibeli. Pasalnya, ponsel tersebut memberikan manfaat tambahan sebagai hasil dari Dimensity 810 yang diusungnya. Keuntungan itu adalah kinerja sip.

Dimensity 810 dapat meningkatkan performa vivo T1 5G berkat dukungan RAM 4 GB dan memori internal UFS 2.2. Game dengan kualitas grafis sedang dapat berjalan dengan lancar, seperti halnya tugas sehari-hari seperti multitasking.

RAM 4 GB sebenarnya sudah cukup. Jika ini masalahnya, vivo telah menyertakan fitur yang disebut Extended RAM, yang dapat meningkatkan kapasitas RAM dengan menggeser beberapa ruang kosong di memori internal. Fungsi ini memungkinkan Anda menambahkan RAM hingga 4 GB.

9. vivo Y21

Jika Anda memiliki budget Rp2 jutaan, tidak sulit menemukan HP vivo RAM 4 GB. vivo Y21 ini merupakan salah satu hp yang mungkin bisa kamu pertimbangkan. Karena HP ini memiliki jumlah RAM minimal yang dibutuhkan oleh HP saat ini. Selanjutnya, vivo menyertakan fitur RAM yang diperluas.

Opsi ini dapat digunakan untuk menambahkan 1 GB RAM. Dengan kata lain, vivo Y21 konon memiliki RAM 5 GB. Selain RAM yang cukup, ponsel ini mencakup sejumlah fitur penting. Pemindai sidik jari, misalnya, diposisikan pada tombol daya.

Pembaca sidik jari ini merespons dengan cepat, dalam waktu kurang dari satu detik. Lalu ada baterai besar 5000 mAh dengan pengisian cepat 18 Watt. HP penasaran dengan kemampuan lain dari desain kecil ini. Baca ulasannya di artikel manfaat dan kontra vivo Y21.

10. vivo Y21s

Ada beberapa elemen kunci yang membuat vivo Y21s menarik di rentang harga Rp2 jutaan. Pertimbangan pertama adalah konfigurasi memorinya. Smartphone ini memiliki RAM 4 GB dengan potensi penambahan 1 GB melalui fitur expanded RAM. Sementara itu, kapasitas internal ponsel sangat besar, yaitu 128 GB.

Kedua, vivo Y21s dilengkapi dengan SoC gaming kelas menengah Mediatek Helio G80. Bermain game populer saat ini di ponsel ini sangat mudah. Ketiga, ponsel ini hadir dengan baterai besar 5000 mAh. Dengan resolusi layar hanya HD Plus, baterai ini dapat memberi daya pada ponsel sepanjang hari.

Keempat, ponsel ini memiliki desain yang cukup hebat yang bisa Anda pamerkan kepada anggota keluarga. Pemanfaatan bingkai datar dan bodi ramping inilah yang membuatnya keren. Pelajari lebih lanjut tentang ponsel di artikel Manfaat dan kerugian vivo Y21s.

11. vivo Y30i

Spesifikasi vivo Y30i tidak jauh berbeda dengan vivo Y30 yang dirilis beberapa bulan sebelumnya. Keduanya dibanderol dengan harga yang jauh berbeda, tepatnya Rp 2,4 juta untuk vivo Y30i dan Rp 2,7 juta untuk vivo Y30. Saya tidak yakin mengapa Vivo menghadirkan dua ponsel yang hampir identik pada saat bersamaan.

Perbedaan yang paling menonjol adalah dalam industri kamera. vivo Y30i memiliki susunan tiga kamera belakang yang menampilkan kamera sudut lebar, kamera makro untuk foto close-up, dan kamera kedalaman untuk efek bokeh. Dari segi memori, vivo Y30i memiliki kapasitas penyimpanan internal yang lebih rendah yaitu 64 GB dengan RAM 4 GB.

Salah satu keuntungan penjualan utama HP ini adalah baterainya yang berkapasitas besar, yang memberikan daya tahan yang sangat baik. Hanya saja konsumen harus bersabar ketika mencoba mengisi ulang baterai hingga kapasitas penuh. Karena baik vivo Y30i dan Y30 tidak mengaktifkan pengisian cepat.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  6 Cara Nonton Live Streaming Bola di Android

12. vivo Y30

Jika Anda menginginkan HP vivo RAM 4 GB, vivo Y30 adalah salah satu opsi terbaik. Ponsel vivo yang dirilis di Indonesia pada Mei 2020 ini tidak memiliki kamera yang sangat bagus, tetapi masih dapat menciptakan kualitas foto yang dapat diterima dalam cahaya terang.

Memori internal dan baterai adalah dua keunggulan vivo Y30. Kapasitas penyimpanan internal adalah 128 GB, dan ada slot terpisah untuk kartu microSD tanpa harus mengeluarkan kartu SIM kedua. Selain itu, baterai memiliki kapasitas 5000 mAh dan pasti akan bertahan sehari penuh, jika tidak lebih lama. Tertarik?

13. vivo Y12

HP vivo Y12, yang juga memiliki RAM 4 GB dan tersedia dalam variasi RAM 3 GB, adalah ponsel berikutnya dalam daftar. Chipset Mediatek Helio P22 memberi daya pada vivo Y12. Kecepatannya memang tidak terlalu cepat, namun masih bisa digunakan untuk berkomunikasi, membaca timeline media sosial, dan bermain game seperti Mobile Legends dengan lancar.

Bagi individu yang senang mengambil gambar menarik, ponsel ini menawarkan tiga kamera utama: lensa 13 MP, lensa ultra lebar 8 MP, dan lensa sensor kedalaman 2 MP untuk efek bokeh. Selain itu, terdapat lensa kamera depan 8 MP untuk berswafoto.

Jika Anda mencari ponsel vivo yang bagus untuk mengobrol, aktif di media sosial, dan bermain game yang tidak memakan banyak daya, ponsel dengan kapasitas baterai 5000 mAh ini cocok untuk Anda.

Sayangnya, meski memiliki layar besar, kualitas tampilan vivo Y12 buruk karena menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+720 x 1544 piksel.

14. vivo Z1 Pro

vivo Z1 Pro

vivo Z1 Pro merupakan smartphone dengan RAM 4 GB yang bisa Anda pertimbangkan. Smartphone yang ditenagai oleh CPU Snapdragon 712 ini menawarkan performa multitasking yang sangat baik. Kamu bisa menggunakan ponsel ini untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui aplikasi chat atau untuk bermain game.

Tidak hanya itu, dengan tiga lensa kamera utama dan satu lensa kamera selfie, Anda dapat mengandalkan ponsel ini untuk menciptakan gambar yang menyenangkan. Dan Anda tidak perlu khawatir baterai cepat habis karena vivi Z1 Pro memiliki baterai 5000 mAh yang agak tahan lama.

Sayangnya, ponsel ini tidak menyertakan port USB type-C. vivo Z1 Pro sangat ideal bagi individu yang mencari ponsel kelas menengah dengan performa mumpuni di kelasnya, baterai besar, dan layar luas yang bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

15. vivo S1

Vivo S1 telah dirilis ulang oleh Vivo. Ponsel ini memiliki RAM 4 GB dan dukungan untuk memori internal 128 GB, dan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6768. Smartphone bergaya ini menampilkan layar lebar 6,39 inci dengan resolusi full HD + 1080 x 2340 piksel dan panel Super AMOLED. Tampilan layar ponsel ini, tidak mengherankan, jelas dan tajam.

Sepengetahuan Anda, HP menawarkan tiga lensa kamera utama, termasuk lensa beresolusi lebar 16 MP, lensa ultrawide 8 MP untuk foto dengan jangkauan lebih luas, dan lensa depth sensor 5 MP untuk efek bokeh atau background blur.

vivo S1 juga berisi lensa kamera 32 MP yang dapat digunakan untuk selfie. Foto-foto dari kamera ponsel ini sama sekali tidak memalukan untuk diposting di media sosial. Selain itu, industri kamera telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, yang sering dikenal sebagai Artificial Intelligence (AI).

Jika Anda mencari HP vivo RAM 4 GB, desain modern, tiga kamera, dan kamera selfie, serta baterai 4500 mAh yang relatif besar, ini adalah ponsel untuk Anda.

Penutup

Dengan demikian, diperkenalkannya HP vivo RAM 4 GB, yang dibanderol dengan harga terjangkau, membuatnya sempurna bagi Anda dengan anggaran yang terbatas. Apakah Anda mempertimbangkan salah satu dari HP di atas untuk membelinya?

Share:

Related Post