Rekomendasi 13 Game Manager Bola Paling Populer 2023 Untuk HP Android

Game bertema manager bola adalah salah satu yang paling populer, terutama di kalangan penggemar sepak bola yang ingin merasakan bagaimana rasanya mengelola tim.

Sekarang ada banyak game manager bola yang tersedia. Beberapa di antaranya adalah yang terbaik dan dapat dimainkan di perangkat seluler Android.

Daftar Game Manager Bola Terbaik 2023

1. Soccer Manager 2023

Soccer Manager 2023 sebagai game manager bola menampilkan gameplay

Soccer Manager 2023 sebagai game manager bola menampilkan gameplay yang mendebarkan. Ada dua mode game yang tersedia. Career Mode adalah salah satunya.

Anda dapat melakukan ‘apa saja’ sebagai manager. Ini termasuk menyusun taktik, mengubah peran pemain, menjaga hubungan pemain, dan meningkatkan berbagai fasilitas. Stadion adalah salah satunya. Karena banyaknya penggemar yang hadir, meningkatkan stadion akan meningkatkan pendapatan bagi tim Anda.

Anda juga dapat merekrut dan memecat pemain berdasarkan anggaran Anda. Jangan lupa untuk menentukan kriteria yang sesuai saat melakukan scouting pemain.

Kami mencoba memainkan game tersebut, dan hasilnya adalah permainan ini dirancang untuk membuat kami merasa nyaman. Game manager bola ini menyediakan tutorial agar pemain tidak bingung saat pertama kali mencoba. Itu juga bermanfaat bagi kami untuk menyajikan tutorial ini. Tentu saja, misi pertama kami adalah menyelesaikan semua tugas.

Kami bermain dalam pertandingan persahabatan di awal musim. Kami diizinkan untuk mengubah formasi selama pertandingan untuk meningkatkan kinerja para pemain. Kami tidak memiliki masalah sama sekali berkat kontrol yang sederhana dan praktis. Grafis dalam game ini juga cukup baik.

Sayangnya, tidak semua fitur dan item game tersedia secara gratis. Misalnya, penguat pemain. Untuk meningkatkan pemain klub, Anda harus membeli item atau menonton banyak iklan.

PASANG APLIKASI

2. PRO Soccer Cup Fantasy Manager

Jika game manager sepak bola ini terlalu mudah. Anda tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan secara langsung seperti yang Anda bisa di Soccer Manager 2023.

Tugas Anda di PRO Soccer Cup Fantasy Manager adalah menyelesaikan ‘misi sederhana’ . Misalnya, memenangkan sepuluh pertandingan dalam satu hari.

Tidak ada cara untuk mengubah fasilitas tim atau menonton tim Anda bersaing secara real time. Anda hanya akan diberitahu tentang hasil pertandingan. Akibatnya, gameplaynya tidak serealistis di Soccer Manager 2023.

Meski begitu, Anda tetap bisa menjalankan tugas managerial Anda. Seperti merekrut pemain dan karyawan, serta pelatih tim.

Untuk bersaing, Anda harus memiliki energi. Anda hanya akan menerima 100 energi dalam satu hari. Satu game dalam game menggunakan sepuluh energi. Artinya, Anda hanya bisa memainkan game ini sepuluh kali dalam satu hari. Kecuali jika Anda membayar uang sungguhan untuk energi Anda.

Setiap hari, jumlah misi yang diselesaikan terbatas. Game manager bola ini hanya memberi kami satu misi dalam satu hari ketika kami mencobanya. Meskipun demikian, kami dapat bersaing dalam pertandingan atau turnamen.

Bagian yang menyenangkan adalah kita dapat mengundang pemain lain, termasuk teman mereka sendiri, untuk bermain online. Game ini terasa kaku bagi kami. Meskipun demikian, kami menikmati gamenya. Asal tahu saja, game ini benar-benar gratis untuk dimainkan. Namun, ada banyak iklan. Game ini dapat diunduh di Google Play Store.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Edit PDF di Android

3. FIFA Soccer

EA Games menerbitkan dan mengembangkan game manager bola sepak Sepak Sepak FIFA ini . Dalam game, Anda akan menjadi manager tim sepak bola terkenal. Manchester United adalah salah satunya.

Anda harus mengelola tim dan pemain Anda, serta menjadikan tim Anda sendiri pemenang di liga sepak bola paling penting dan bergengsi di dunia. Rekrut pemain sepak bola profesional untuk tim Anda dan minta mereka mencetak gol sebanyak mungkin untuk membuat nama tim Anda semakin menarik bagi penggemar sepak bola.

4. FMU – Football Manager Game

FMU - Football Manager Game

FMU atau Football Manager Ultra bisa dibilang mirip dengan Soccer Manager 2023. Keduanya hampir identik dalam hal fitur. Liputan langsung pertandingan tim tersedia. Meskipun demikian, tidak ada adegan di mana para pemain berlarian di tengah lapangan.

Game ini unik karena memungkinkan pemain untuk memilih tim berdasarkan lokasi mereka. Kami berusaha memilih Indonesia. Akibatnya, tim kami dipromosikan ke Divisi 5 Liga Indonesia. Bagian terbaiknya adalah kami dapat bersaing dengan pemain lain secara online. Hanya saja jarak antar game cukup jauh. Kami harus menunggu sehari sebelum melanjutkan pertandingan dengan tim lawan.

Meskipun demikian, ini bisa menjadi manfaat tersendiri. Kami menggunakan waktu yang kami miliki untuk mengelola taktik, merekrut pemain dari akademi muda, mengubah fasilitas klub, dan berlatih.

Secara keseluruhan, kami puas dengan game ini. Selain itu, kami tidak terganggu oleh iklan saat bermain. Meskipun tidak semenarik Soccer Manager 2023, FMU patut diacungi jempol karena gameplay-nya. Tenang, jika Anda baru mengenal game, game ini hadir dengan panduan pengguna komprehensif yang dapat Anda baca.

5. Football Manager 2022

Anda tampaknya bisa mengelola sejumlah pemain terkenal di laga ini, termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe. Anda dapat mengumpulkan semua pemain itu ke dalam tim Anda sendiri.

Tim yang kamu buat nantinya bisa bersaing dengan tim lain, baik yang dikendalikan oleh robot atau dimainkan oleh teman-teman.

Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di luar teknis sepak bola, seperti memeriksa statistik pemain, memeriksa nilai pasar pemain, dan menandatangani sponsor baru untuk tim asuh Anda.

Untuk memainkan game ini, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan dunia sepak bola serta strategi bermain di lapangan. Football Manager 2022 dapat diunduh langsung dari Google Play Store.

6. Top Eleven Be A Soccer Manager

Anda tidak hanya dapat melatih pemain dalam game ini. Anda juga akan belajar bagaimana mengelola pendapatan dan pengeluaran tim asuh Anda. Bahkan, Anda akan belajar bagaimana membangun stadion fantasi Anda sendiri.

Game Nordeus ini telah menerima umpan balik positif dari berbagai sumber. Salah satunya adalah surat kabar Guardian. Menurut surat kabar Inggris, Top Eleven Be A Soccer Manager adalah game terbaik hingga saat ini dalam membawa dunia manajemen sepak bola ke dunia game.

Game manager sepak bola ini, seperti beberapa game manager sepak bola lainnya, dapat dimainkan di perangkat Android dan iOS. Jika Anda ingin mengunduhnya, silakan langsung ke Google Play Store.

🔴 BACA JUGA:  Game Online Penghasil Uang 100 Ribu Tanpa Modal dan Cepat Cair

7. Top Football Manager 2022

Top Football Manager 2022 dibuat dan dirilis oleh Gamegou Limited untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman mengelola tim sepak bola.

Tentu, tim sepak bola yang akan Anda pimpin di sini terkenal, dengan pemain profesional populer. Tim Anda akan bersaing dalam pertandingan sepak bola terkenal, termasuk La Liga.

Tugas Anda tentu saja untuk meningkatkan kinerja tim dengan memilih strategi dan merekrut serta menunjuk setiap pemain ke posisi mereka. Bawa tim Anda menuju kemenangan dan dapatkan lisensi resmi tim Anda.

Game ini paling baik dimainkan di waktu luang Anda. Top Football Manager 2022 dapat diunduh di sini.

8. Football Master

Game berikut adalah Football Master. Tujuan utama Anda, mirip dengan game lain, adalah untuk membawa klub Anda ke kejuaraan. Kelola klub, angkut pemain ke pelatihan, lakukan transfer pemain, dan rancang strategi bermain.

Yang membedakan game ini adalah kehadiran AI, atau kecerdasan buatan, yang akan memastikan bahwa game tersebut berjalan dengan lancar. Apakah Anda tertarik dengan Football Master? Cobalah sekarang juga.

9. Pro 11 – Football Manager Game

Apakah Anda menginginkan game manager bola dengan fitur yang lebih luas? Cobalah Game Manager Sepak Bola Pro 11. Anda tidak hanya akan dapat mengelola klub sepak bola terkenal, tetapi Anda juga akan dapat berpartisipasi dalam berbagai mini-game sebagai acara bagi pemain untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Ya, dalam game ini, kamu tidak hanya bertugas untuk mengelola segala sesuatu yang berhubungan dengan klub sepak bola, tetapi juga dengan menjaga stadion yang berfungsi sebagai rumah para pemain. Anda pasti akan membutuhkan dana tambahan. Anda dapat membangun kontrak dengan sponsor yang ada untuk menjaga situasi keuangan klub tetap stabil.

10. Matchday Football Manager

Matchday Football Manager

Matchday Football Manager juga membujuk kami untuk bermain. Tidak mengherankan, mengingat game ini menampilkan grafik 3D yang menarik. Ada juga efek audio dan suara untuk menghidupkan suasana. Pertandingan antara tim di sini dapat disaksikan secara langsung, meskipun faktanya para pemain hanya diwakili oleh angka.

Kami diberi tugas yang sangat mirip dalam game ini. Atur taktik, rekrut pemain, latih mereka, tingkatkan fasilitas, dan banyak lagi. Bagian yang menarik adalah menghasilkan uang dalam game ini sulit. Hal ini justru membuat kami lebih berkomitmen untuk bermain game.

Setiap pemain dapat berpartisipasi dalam turnamen atau pertandingan langsung. Dalam game ini, lawan lawan adalah pemain lain. Akibatnya, game ini membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Matchday Football Manager mendapat dua jempol untuk visual, kontrol, dan gameplay. Pemain bisa mengajak teman-teman untuk bertanding di game sepak bola PvP ini agar semakin seru.

11. OSM 22/23

OSM, atau Online Soccer Manager 22/23, adalah game manager sepak bola yang sama menariknya dengan yang lain.

Tentu saja, tanggung jawab utama Anda adalah mengelola klub sepak bola. Anda harus melakukan transfer pemain, menyusun strategi game yang menang, membuat mereka berlatih, dan banyak lagi.

Apa yang membedakan OSM 22/23 dari game manager bola lainnya adalah ketersediaan fitur yang memungkinkan Anda untuk bermain dengan teman-teman. Apakah Anda ingin mencoba OSM 22/23? Cukup klik di sini untuk mengunduh game.

12. True Football 3

Game ini adalah pilihan yang baik jika Anda menginginkan game manager bola yang sederhana dan ringan. Ada lebih dari 2.500 tim sepak bola di kota ini, dan Anda dapat berlatih dengan salah satunya. Semua tim tersebut berasal dari berbagai divisi, dari yang terendah hingga yang tertinggi.

🔴 BACA JUGA:  10 Aplikasi Game Online Terfavorit yang Populer Dimainkan

Jika Anda menikmati tantangan, Anda dapat memilih tim dari divisi terendah. Kamu bisa belajar bagaimana membawa tim dari divisi terendah ke divisi tertinggi dengan memilihnya.

Game ini, seperti beberapa game manager lainnya, dapat memaksa Anda untuk melakukan hal-hal selain melatih, seperti berurusan dengan sponsor, mengelola keuangan tim, membangun akademi pemuda, membangun stadion, mentransfer pemain, dan berinteraksi dengan pemain.

Game manager bola ini tersedia untuk diunduh gratis. Jika Anda ingin mengunduh dan memainkannya, silakan buka Play Store.

13. Underworld Football Manager

Game ini berbeda dari yang lain yang sudah kita bahas. Underworld Football Manager bercerita tentang seorang manager sepak bola yang diperintahkan oleh gangster di kota untuk mengelola tim sepak bola sampai mereka mencapai kesuksesan.

Jadi, sebagai manager, Anda harus memutuskan taktik, merekrut pemain terbaik, meningkatkan fasilitas klub, dan mengasah keterampilan setiap pemain. Untuk menerima hadiah, selesaikan setiap misi.

Naik level dalam game ini sederhana karena pencariannya juga sederhana. Dalam game ini, Anda bisa mendapatkan pencarian untuk menyerang pemain tim lawan, yang unik. Ini dilakukan dengan sengaja karena berbagai alasan. Ini termasuk jika pemain melukai pahlawan tim Anda.

Pertandingan dalam game ini tidak seperti yang ada di sepak bola sungguhan. Bahkan, Anda dapat melewati atau melewati setiap pertandingan untuk menyelesaikan game dengan cepat.

Karena pencarian yang unik dan kemudahan penyelesaian, game ini cukup menyenangkan dan membuat ketagihan. Kontrolnya juga sederhana, yang mencegah pemain menjadi pusing. Ada juga panduan sepanjang pertandingan.

14. Superkickoff

Superkickoff adalah game manager bola sederhana yang mudah dilakukan. Game ini bahkan lebih mudah dipelajari daripada PRO Soccer Cup Fantasy Manager. Tidak ada efek khusus, apalagi adegan yang menyerupai game bola sungguhan. Setiap pertandingan biasanya berlangsung sekitar satu menit.

Bahkan jika Anda telah mengatur dan menggunakan berbagai taktik dan strategi, sulit untuk memenangkan pertandingan dalam game.

Ini adalah game yang sangat sederhana. Tampaknya lebih merupakan aplikasi ponsel daripada game. Meski begitu, kami mengerti mengingat game ini juga hanya berukuran 17 MB.

Anda masih bisa melakukan tugas Anda sebagai manager klub dan pelatih dalam game. Tingkatkan pemain dan stadion seperti biasa, ganti pemain yang cedera dan kelelahan, dan tingkatkan kepercayaan pemain pada Anda. Meski sederhana, game ini juga cukup membuat ketagihan.

15. Flick Kick Football Legends

Game dari PIKPOK ini menawarkan sesuatu yang unik. Dalam game ini, kamu akan merasakan sensasi melatih pemain yang sudah tidak muda lagi. Dalam game manager bola ini, Anda juga bisa bermain sebagai pelatih dan pemain secara bersamaan.

Game ini mengharuskan kamu untuk berinteraksi dengan berbagai pihak, mulai dari agen pemain hingga pelatih tim lawan, selain mengelola dan memainkan timmu.

Game ini juga menampilkan visual cel shading bergaya 70-an, membuatnya tampak vintage. Flick Kick Football Legends tersedia secara gratis di Google Play Store.

Penutup

Ini adalah rekomendasi kami untuk game manager bola terbaik untuk smartphone Android. Bukan tidak mungkin ilmu yang didapat dari bermain game bola di atas bisa diterapkan di dunia nyata.