google.com, pub-7182798650051860, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2593381829815644, DIRECT, f08c47fec0942fa0

14 Game Ringan Android di Bawah 10 MB yang Sering Dimainkan

Game Android tidak pernah berhenti berkembang. Beberapa game baru dengan grafis memukau baru saja diluncurkan. Detail grafis akan benar-benar memanjakan kita, terutama jika smartphone dan tablet Android kita saat ini menawarkan resolusi full HD atau bahkan 4K.

Sayangnya, semakin besar permainannya, semakin baik grafisnya. Ini bukan masalah jika Anda memiliki gadget dengan memori besar. Tetapi bagaimana jika perangkat kita hanya memiliki sedikit memori?

Ini tidak diragukan lagi mengecewakan. Tapi jangan khawatir, karena kali ini kamu akan melihat koleksi game Android lite yang berukuran di bawah 10 MB. Game ini, meskipun ukurannya kecil, sama menariknya dengan game yang lebih besar. Apa sebenarnya mereka?

Daftar Game Ringan Android di Bawah 10 MB

1. Zombie Smasher

Zombie Smasher adalah gim clicker yang menghibur. Misi Anda adalah untuk melenyapkan zombie berukuran mini yang mendekati Anda. Anda tidak ingin digigit oleh mereka, bukan? Pikat mereka dengan hal-hal seperti daging sehingga Anda bisa menghabiskan lebih banyak zombie.

Gim ini cukup sederhana. Pukul! Untuk membunuh zombie, cukup tekan layar ponsel. Anda akan dihadapkan dengan tiga gelombang berbeda, yang terakhir akan mencakup lebih banyak zombie. Anda dapat menggunakan bom untuk menghilangkannya dengan cepat.

Asal tahu saja, game ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Karena ukurannya hanya sekitar 4 MB, dapat dimainkan bahkan di ponsel kelas bawah. Apakah Anda siap untuk menghadapi zombie?

2. Swoosh – Space Dunk Shot

Setelah itu adalah Swoosh – Space Dunk Shot. Seperti namanya, tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak poin sebanyak mungkin dengan memasukkan bola ke dalam lingkaran yang mengambang di ruang angkasa.

Ingatlah bahwa bola harus bergerak melalui lingkaran merah. Biarkan bola jatuh terlalu dalam atau terlalu tinggi dan serang benda asing. Jika gagal, Anda harus memulai ulang level dari awal. Game ini, seperti Knock Down, tampaknya mudah dikuasai. Namun, kami percaya permainan ini cukup sulit untuk dimainkan.

Game arcade langsung ini hanya menuntut Anda untuk menyiapkan jari Anda untuk menekan layar setepat dan secepat mungkin. Swoosh – Space Dunk Shot tersedia di Google Play.

3. Tank Hero

Game ini akan membawa Anda ke pertempuran tank yang intens. Anda awalnya hanya akan menghadapi satu tangki baja, tetapi seiring berjalannya waktu, jumlah tank musuh akan meningkat, dan Anda harus menyelesaikan semuanya.

🔴 BACA JUGA:  6 Game Google Doodle Terbaik yang Menyenangkan Untuk Dimainkan Saat Santai

Semakin sulit musuh, semakin tinggi level Anda. Keuntungannya adalah Anda akan dapat memilih dari berbagai peta. Gim ini mudah dimainkan; cukup gunakan D-Pad di layar untuk memerintahkan gerakan tank dan simbol dengan peluru untuk menembak. Game Tank Hero ini hanya berukuran sekitar 9 MB.

4. Mekorama

Jika kamu tidak ingin bermain game zombie killing, kamu bisa mencoba Mekorama. Game ini dirancang untuk mereka yang senang membuat diorama. Mekorama akan memberi Anda berbagai hal untuk membangun diorama.

Nantinya di dalam game, kamu akan melihat contoh diorama yang harus kamu buat. Mekorama gratis untuk dimainkan dan hanya membutuhkan ruang penyimpanan 5,2 MB.

5. Car Racing Highway 2

Car Racing Highway 2 adalah gim balap Android yang seru. Anda harus tahu bahwa ukuran game ini tidak lebih dari 7 MB. Ya, Anda harus melewati garis finis dalam permainan. Tapi jangan sampai mobil Anda bertabrakan dengan mobil di depan Anda.

Jika ini terjadi, permainan akan dinyatakan berakhir. Untuk mengemudikan mobil Anda, cukup gunakan kontrol arah yang disematkan ke layar. Di area pengaturan, Anda juga dapat memilih versi kontrol akselerometer.
Ketika kami mencobanya, game meminta pembaruan. Namun, ketika kami memeriksa, kami hanya bisa memainkan versi permainan yang sudah ketinggalan zaman, terlepas dari kenyataan bahwa ponsel kami lebih dari mampu.

Meskipun demikian, kami sangat senang dan terhibur dengan game ini, karena ternyata setiap game cukup sulit untuk dikuasai.

6. Racing Moto

Karena grafis 3D-nya yang canggih, game ini mungkin tidak tampak seperti game ringan pada pandangan pertama. Siapa sangka game ini hanya berukuran 8,8 MB? Karena Anda akan menghindari beberapa kendaraan saat mengendarai sepeda motor yang serba cepat, game ini hanya untuk orang-orang dengan reaksi cepat.

Mobil yang menghalangi tidak hanya diam; Mereka sesekali akan berpindah jalur, sehingga pemain harus memperhatikan keretakan pada setiap mobil yang ditemui. Kontrolnya sederhana; Pemain hanya perlu memiringkan ponsel untuk memutar motor dan mengetuk layar untuk berakselerasi.

Semakin besar jarak yang ditempuh tanpa bertabrakan, semakin banyak poin yang akan Anda terima. Poin-poin itu kemudian dapat digunakan untuk membuka kunci sepeda baru yang lebih mewah. Racing Moto tersedia di Google Play.

7. Devil Ninja 2

Devil Ninja 2 adalah gim aksi-platformer yang akan membawa Anda dalam perjalanan ninja untuk melawan iblis. Awalnya, Anda akan melawan musuh kecil yang mudah dikalahkan.

Namun, jangan salah. Bos iblis akan menghadapi Anda di sepanjang jalan. Selama pertarungan, jangan lupa untuk mengumpulkan bola energi dan bahan untuk memanfaatkan gerakan dan persenjataan khusus.

Tenang, kontrol game ini cukup mendasar. Ada tombol untuk bergerak dan melompat di sisi kiri layar. Di sebelah kanan, ada tombol untuk menyerang serta gerakan khusus. Untuk terus bermain, cukup tekan dua tombol.

🔴 BACA JUGA:  Rekomendasi 14 Game Petualangan Offline Android Terbaik, Main Gratis Tanpa Kuota

Game ini mengingatkan pada game vintage yang sempat populer di PlayStation 1. Apakah Anda ingin mencoba Devil Ninja 2? Silakan dapatkan dari Google Play Store.

8. Brainilis

Ingin menguji kecerdasan Anda dengan game di bawah 10 MB? Brainilis ada! Mind teaser ini hanya berukuran 4,9 MB.

Ada banyak jenis permainan pelatihan otak di dalamnya. Ini termasuk mengingat gambar serupa, mengenali warna yang paling mendominasi di antara tumpukan blok, memilih jawaban yang benar atau salah untuk masalah aritmatika, dan banyak lagi.

Anda dapat, untuk pertama kalinya, memilih tingkat kesulitan dan genre game. Ada tiga tingkat kesulitan: mudah, sedang, dan keras. Kecepatan otak, mode zen, matematika, dan kategori lainnya tersedia.

Bagi kami, permainan ini tidak membosankan dan dapat dibandingkan dengan teka-teki otak lainnya. Brainilis tersedia untuk diunduh gratis di Google Play. Game ini berisi iklan.

9. Knock Down

Knock Down datang berikutnya. Gameplay game ini sebanding dengan Angry Birds versi lama. Untuk menurunkan kotak yang ditempatkan di atas platform, Anda akan menggunakan ketapel. Ya, Eits, jangan tinggalkan kotak. Anda dapat bermain game over jika masih hanya ada satu kotak yang tersisa.

Pada penampilan pertama, game ini tampaknya sangat mudah untuk dikuasai. Ya, tentu saja tidak. Anda harus dengan sempurna mengarahkan ketapel ke arah kotak, atau Anda akan kehabisan ‘amunisi’ dengan-. Sementara itu, ‘amunisi’ Anda sangat terbatas.

Meskipun mudah, game ini sulit dan membuat pikiran kita berpacu. Apakah Anda ingin mencobanya? Silakan buka Google Play dan unduh Knock Down.

10. Cooking Tycoon

Siapa bilang permainan kuliner harus berat dan menjengkelkan? Cooking Tycoon, game ringan yang dibuat oleh Words Mobile, tersedia di Google PlayStore. Anda harus mencatat bahwa file tersebut hanya berukuran sekitar 8 MB.

Gameplay Cooking Tycoon sebanding dengan Cooking Mama dan Dinner Dash yang ikonik. Anda bisa membuat makanan dan minuman, lalu menyajikan dan mengirimkannya ke konsumen.

Bagian memasak dari game ini adalah yang paling menarik. Anda harus terlebih dahulu memotong daging atau tomat sebelum memetik selada dengan benar. Jika Anda membiarkan indikator meteran melewati kuning, Anda akan gagal saat memasak.

Kepuasan pelanggan Anda harus dipertimbangkan kembali. Jangan membuat mereka menunggu terlalu lama, ya? Sajikan segera agar suasana hati meterannya tidak turun.

Game ini memiliki grafis yang minim. Namun, hal ini tidak mengurangi intensitas permainan. Cooking Tycoon, dengan semua fiturnya, sudah menjadi acungan jempol bagi kami sebagai game ringan di bawah 10 MB.

🔴 BACA JUGA:  Rekomendasi 14 Game Anti Galau Untuk Pasangan LDR, Jarak Bukan Masalah

11. Modern Sniper

Apakah Anda ingin merasakan kegembiraan para pembunuh yang menggunakan penembak jitu? Jenis permainan ini biasanya berukuran besar. Namun, gamer tidak perlu lagi khawatir karena Carisinyal menawarkan salah satu game sniper yang disarankan berukuran di bawah 10 MB, bernama Modern Sniper.

Fitur-fitur dalam game ringan ini sangat menyenangkan kami. Pemain diberikan lebih dari 50 tujuan untuk diselesaikan di 6 tempat berbeda. Namun, variasi persenjataan agak terbatas, dengan hanya tujuh jenis senapan yang tersedia. Unduh Modern Sniper dari Google PlayStore untuk melatih kemampuan membidik Anda.

12. Shadow Skate

Shadow Skate adalah game ringan lain untuk Android yang dibuat oleh Candy Mobile, yang sebelumnya menciptakan Modern Sniper dan game ringan lainnya.

Meskipun memberikan model manusia dalam bentuk siluet, gameplay yang menarik dan membuat ketagihan tetap ada. Aksi skateboard dapat dilakukan oleh pemain. Tujuan pemain adalah mengumpulkan poin sambil menavigasi berbagai bahaya di atap gedung pencakar langit.

Pemain tidak hanya dapat melompat dan melakukan aksi, tetapi mereka bahkan dapat membungkuk untuk melewati ruang sempit. Pemain juga dapat menikmati pemandangan menakjubkan dalam pengaturan yang tidak biasa seperti klub malam, hutan, dan taman.

13. Save Us – Hello Zombie

Game ini mirip dengan Save the Doge, sebuah game puzzle di mana Anda harus menyelamatkan seekor anjing dari sengatan lebah. Jika yang satu ini, Anda akan mengarahkan bom untuk menghancurkan zombie dengan menggambar garis.

Gambar garis dari arah bom ke zombie dengan pensil. Biarkan bom jatuh dan habiskan. Permainan ini masih cukup mudah untuk dikuasai di level awal. Namun, saat level 10 mendekat, tantangannya menjadi semakin sulit. Untuk mendapatkan petunjuk, setiap pemain harus terlebih dahulu menonton iklan.

Oh, dan setiap kali level selesai, pemain akan menerima $10. Koin-koin itu bisa ditukar dengan bom atau pensil baru. Save Us – Hello Zombie tersedia di Google Play.

14. Micro Battles

Micro Battles mencakup beberapa game klasik. Pertandingan permainan bola adalah salah satunya. Anda harus menendang bola ke gawang lawan sampai gol tercipta. Gunakan kontrol khusus di layar.

Karena gim ini multipemain, Anda dapat meminta teman atau keluarga untuk bergabung dengan Anda. Hanya saja mereka harus berada di perangkat yang sama. Sayangnya, kamu hanya bisa memainkan satu game per harinya. Selain itu, jika kamu ingin memainkan game yang lengkap, kamu harus membayar Rp32.000. Tertarik?

Penutup

Nah itulah beberapa game ringan Android terhebat untuk dicoba. Game-game ini, dengan ukuran file di bawah 10 MB, dapat berjalan dengan baik di perangkat Android baru dan lama. Harapan terbaik!