Rekomendasi Hp Android Murah Bisa WhatsApp Dengan Harga di Bawah 500 Ribuan

Komunikasi melalui telepon dan SMS dianggap kurang efektif di era teknologi pintar saat ini. Mayoritas individu menjadi tertarik pada media komunikasi seperti WhatsApp atau BBM. WhatsApp (WA) dan BBM mirip dengan platform jejaring sosial lainnya, namun mereka lebih pribadi. Program WhatsApp dan BBM mudah dipasang, terutama pada smartphone bertenaga Android.

Sekarang ada beberapa hp murah bisa WA yang beredar di pasaran. Smartphone ini tidak hanya berasal dari produsen sederhana, tetapi ada juga produk ponsel Samsung murah yang dapat whatsapp dan ponsel Nokia yang dapat whatsapp.

Jadi berapa harga kisaran hp murah menurut kamu? Apakah harga 500 ribuan? Bila dana kamu masih tidak cukup masih ada hp 300 ribuan bisa wa yang juga bisa menjadi pilihan. Di bawah ini adalah daftar beberapa hp murah yang bisa WhatsApp dan BBM.

List Hp Murah Bisa Whatsapp (WA) di Bawah 200 Ribuan

1. Evercoss A33E

Evercoss A33E adalah salah satu dari 200 ribu handset yang mampu WA. Meskipun harganya murah, smartphone buatan lokal ini dirancang dengan baik untuk kelasnya. Fungsi ponsel ini sederhana berkat Android Kitkat.

Smartphone seharga $200.000 ini juga mencakup memori internal 512 MB dan slot memori eksternal yang dapat diperluas hingga 32 GB.

2. Advan Hammer CT1

Jika Anda mencari ponsel murah, Anda dapat membelinya seharga 100 ribuan. Advan Hammer CT1 adalah alternatif. Hp 100 ribuan meskipun kinerjanya tidak maksimal tapi ia mampu menjalankan media sosial dan game ringan.

Advan Hammer CT1 memiliki RAM 256 MB dan Android Kit Kat OS, yang memberi konsumen antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan.

Smartphone berbiaya rendah ini tidak memiliki memori internal, tetapi memiliki slot memori eksternal untuk menyimpan gambar dan video. Smartphone seharga 100 ribuan juga menyertakan kamera 2 megapiksel.

🔴 BACA JUGA:  6 Cara Melacak HP Android Lewat GPS

3. Brandcode B4S Mate 2

Smartphone murah pertama yang melakukan WA adalah B4S Mate 2 Brandcode, yang memiliki desain lebih ramping dari model Brandcode sebelumnya . Untuk menawarkan tampilan yang menarik, smartphone ini memiliki hiasan bingkai logam atau emas yang membungkus panel layar 4 inci.

Mengandalkan prosesor dual-core Mediatek berkapasitas RAM 512 MB memang masuk akal untuk harganya. Hp 300 ribuan bisa wa Brandcode B4S memiliki kamera belakang 2MP dan kamera depan 1MP.

Anehnya, kamera di ponsel Whatsapp murah ini menyertakan LED flash. Hp Brandcode B4S terus menggunakan jaringan 3G dan menjalankan KitKat OS. Ia menggunakan baterai berkapasitas 1250 mAh sebagai sumber tenaganya.

List Hp Murah Bisa Whatsapp (WA) di Bawah 500 Ribuan

1. Smartfren Andromax C3

Meskipun harganya murah, Smartfren Andromax C3 tampaknya bukan hp murah. Performa ponsel ini ditenagai oleh prosesor Dual Core dan OS Android, serta memiliki desain yang menarik.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi menarik dengan dukungan OS Android. Anda dapat memperoleh ponsel murah yang digunakan untuk WhatsApp dan BBM walaupun anggaran Anda kurang dari 500 ribu.

2. Redmi 2 RAM 1 GB

Jadi ponsel Xiaomi termurah, Redmi 2 1 GB RAM, hanya 400 ribu. Meski murah, kualitas smartphone Xiaomi ini terbilang tinggi, dengan RAM 1 GB dan OS Adnroid Kitkat.

Xiaomi Redmi 2 menawarkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP, keduanya mampu menangkap kenangan dalam bentuk gambar dan video. Kapasitas baterai 2200 mAh smartphone Xiaomi yang terjangkau juga menarik.

3. ZTE V815W Blade G

ZTE V815W Blade G, yang memiliki layar 4 inci dan menjalankan Android 4.4 KitKat, adalah smartphone murah berikutnya untuk Whatsapp. CPU MT6572 akan didukung oleh memori RAM 512MB dan penyimpanan internal 4GB.

Smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas 1200 mAh yang disebut-sebut mampu bertahan hingga 1,5 hari dalam kondisi normal. Ini memiliki sensor 2MP di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan untuk kemampuan fotografi.

Selain itu, sensor akselerometer, GPS, dan Bluetooth disertakan.

4. Brandcode B77 MATE7

Sejak awal, Brandcode telah menarik perhatian karena kemampuannya untuk menghadirkan produk yang jauh lebih murah daripada perusahaan lain. Variasi B77 MATE7 merupakan salah satu varietas yang ditawarkan oleh brand ini.

🔴 BACA JUGA:  6 Cara Mudah Membuat 2 Akun Gmail di Android

Menurut desain, B77 MATE7 tampaknya tidak dimaksudkan untuk bersaing di segmen kelas bawah . Karena ukurannya yang kecil, smartphone ini mudah digunakan hanya dengan satu tangan.

Ukuran bezel yang digunakan pada layar tidak terlalu tebal, membuat smartphone ini tampil menarik.

Fitur ponsel murah ini termasuk RAM 512MB. Sementara itu, dari segi teknologi, B77 MATE7 menggunakan prosesor Quad Core, yang niscaya akan memberikan performa superior saat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

5. Mito A82

Mito A82 merupakan hp murah dengan layar berukuran 4 inci. Layar ini memiliki resolusi WVGA dan memberikan kualitas visual yang baik, termasuk ketajaman tampilan.

Anehnya, meski harganya murah, fitur Mito termasuk kamera utama 5 MP. Di bagian belakang, juga terdapat lampu kilat LED yang membantu memotret dalam situasi rendah cahaya.

Performa Mito A82 ditenagai oleh prosesor single core yang berjalan pada 1 GHz. Kapasitas RAM smartphone berbasis KitKat 4.4 ini juga cukup rendah, karena hanya memiliki RAM 512 Mb dan memori internal 4 GB untuk penyimpanan data.

6. Maxtron V7

Maxtron V7 memiliki layar IPS 4 inci dengan resolusi WVGA. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor dual-core dan memiliki RAM 256MB untuk menjalankan menu Android KitKat.

Sektor kamera Maxtron V7 masing-masing hanya dibekali resolusi 2MP dan VGA, dengan kemampuan LED Flash. Jaringannya masih 3G-HSPA, yang memadai untuk Whatsapp atau BBM.

7. Evercoss A74J

Evercoss A74J merupakan hp murah yang mendukung dual SIM card. Layarnya berukuran 4 inci, dengan resolusi 480 × 800 piksel dan teknologi layar IPS.

Evercoss A74J memiliki RAM 512 MB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB.

Selain itu, ponsel murah ini dapat Whatsapp 2018 didukung oleh dapur pacu yang dapat diandalkan untuk memastikan kelancaran operasi dan akses cepat.

Sistem operasi yang digunakan adalah android 6.0 marshmallow. Evercoss A74J menggunakan prosesor clocked octa core 1,2 GHz Mediatek dan GPU 400 MP2.

Konektivitas smartphone ini mencakup jaringan 3G, jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth, dan OTG.

Kamera ini memiliki resolusi 2 MP dan 5 MP, serta twin LED flash. Kapasitas baterainya berkapasitas 1500 mAh dengan tipe Li-Ion.

🔴 BACA JUGA:  5 Cara Menghapus Akun Gmail di Android

8. Brandcode B73 Mate 3

Brandcode B73 Mate 3 adalah smartphone WhatsApp murah dengan casing plastik, panel layar 4,5 inci, dan resolusi FWVGA.

Bahan plastik Brandcode B73 Mate 3 mampu memberikan daya tahan dan portabilitas yang sangat baik.

Selain itu, smartphone whatsapp murah ini masih memiliki fungsi kamera 2 MP dan 1 MP, sehingga Anda tidak akan pernah menerima kualitas gambar yang buruk dengan menggunakan ponsel ini.

Smartphone murah ini memiliki RAM 512 MB untuk mendukung performanya, yang bekerja dengan CPU yang masih didasarkan pada kekuatan dual-core MTK 72. Ini menyedihkan, tetapi ada sisi yang menarik untuk itu.

Sedangkan Brandcode B73 Mate 3 adalah perangkat Android berbasis KitKat OS dan memiliki kapasitas memori internal 4 GB, kami percaya itu harus cukup andal untuk Aktivitas apa pun sementara program yang mengisinya relatif sederhana.

9. Advan Vandroid S4Z

Advan telah kembali dengan solusi smartphone murah untuk Whatsapp melalui perangkat Vandroid S4Z. Meskipun harga smartphone Vandroid S4Z ini masuk akal, fungsi yang ditawarkannya memadai untuk smartphone sebesar ini.

Komposisi material smartphone ini didominasi oleh plastik agar terasa lebih ringan. Penggunaan teknologi dual Flash adalah fitur lain yang umum di antara smartphone berbiaya rendah seperti WA Vandroid S4Z.

Dalam hal kemampuan, produk Vandroid S4Z memenuhi standar industri. RAM 512 MB dan ROM 4GB terasa sedikit, meskipun ini dapat dimengerti mengingat harga perangkat yang rendah.

Prosesor Vandroid S4Z merupakan prosesor Quad Core yang dirasa cukup untuk penggunaan sehari-hari.

10. Acer Liquid Z220

Smartphone dari Acer ini bisa menjadi solusi bagi para pemula karena selain kemudahan penggunaannya, harga yang ditawarkan untuk satu unit smartphone ini sangat murah hanya 400 ribu.

Acer Liquid Z220 memiliki layar 4 inci. Meski harganya murah, smartphone Acer ini menyertakan fitur kamera dengan resolusi 5 MP dan 2 MP.

Penutup

Membeli ponsel tidak hanya sekadar menghabiskan uang; ini adalah tentang bagaimana kamu menggunakan sumber daya berdasarkan kebutuhan.

Terkadang yang kita butuhkan hanyalah hp murah yang bisa mengirim dan menerima panggilan seharga di bawah 500 ribuan saja. Jadi, ponsel Android murah mana yang dapat Anda gunakan untuk Whatsapp?