9+ HP Terbaik Vivo Bawah 4 Jutaan di Bulan Mei 2024

admin

0 Comment

Link
Smartphone vivo murah, Ponsel vivo harga terjangkau, Vivo budget 4 jutaan, HP vivo ekonomis, Vivo harga murah berkualitas, Handphone vivo terbaru dan terbaik di bawah 4 juta, Vivo hemat biaya, Pilihan vivo untuk budget rendah, Vivo affordable di bawah 4 juta, Spesifikasi vivo harga terendah, vivo bawah 4 jutaan, hp vivo

Hp Vivo telah lama dikenal sebagai salah satu produsen ponsel pintar yang menawarkan kombinasi menarik antara fitur canggih dan harga yang terjangkau. Salah satu pilihan yang menonjol dari lini produk smartphone ini adalah HP Vivo bawah 4 jutaan. Meskipun berada dalam kategori harga yang terjangkau, ponsel Vivo ini tetap menawarkan kinerja yang solid dan fitur-fitur yang cukup mengesankan.

Dari segi desain, ponsel ini biasanya memiliki tampilan yang modern dengan layar luas dan resolusi yang baik, memberikan pengalaman visual yang memuaskan bagi penggunanya. Meskipun ponsel ini mungkin tidak memiliki spesifikasi sehebat varian yang lebih mahal, Vivo berhasil mengemas ponsel ini dengan cukup banyak fitur fungsional, termasuk kamera yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas dan daya tahan baterai yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Daftar HP Terbaik Vivo Bawah 4 Jutaan Saat Ini

1. Vivo V20 2021

vivo V20 2021 ini adalah pada dasarnya merupakan smartphone yang sama dengan vivo V20 sebelumnya. Ini mempertahankan desain body gradasi warna yang menarik dan keren. Demikian pula, Vivo V20 2021 memiliki kapasitas internal yang cukup besar yaitu 128 GB, yang dapat ditingkatkan melalui kartu microSD khusus.

Berbagai game, program, musik, film, dan file lainnya dapat masuk. Susunan kameranya identik, dengan kamera selfie 44 MP dengan autofocus. Ada juga kesejajaran dalam komunikasi, sensor, baterai, dan teknologi pengisian cepat. Satu-satunya perbedaan adalah SoC yang digunakan, Snapdragon 730.

Chipset ini masih sebanding dengan Snapdragon 720G milik Vivo V20. Meskipun demikian, clockspeed untuk core performa CPU dan GPU diatur agak lebih rendah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca pro dan kekurangan Vivo V20 (2021).

2. vivo V21 5G

vivo V21 5G oke

vivo V21 5G adalah penerus vivo V20. Tentu saja, sebagai penerusnya, Vivo V21 5G meningkat di berbagai bidang. Salah satunya adalah pengaturan layar dan kamera yang ditingkatkan. Pilihan RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dibanderol Rp4 jutaan.

Karena sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800U, Vivo V21 5G mengungguli pendahulunya dari segi performa. Chipset ini merupakan salah satu yang paling powerful di kelasnya. Bahkan, ia mampu menemani aktivitas rutin Anda, termasuk bermain game.

Vivo V21 5G memiliki panel AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus di layar. Kecepatan refresh-nya juga telah ditingkatkan hingga 90 Hz, dan mendukung HDR10+.

3. vivo V23e

Jika Anda seorang vlogger atau pembuat video, vivo V23e adalah ponsel yang dapat Anda andalkan. Ini karena kemampuan fotografi dan videografi kamera HP yang sangat baik.

Baik kamera depan maupun belakang memiliki sensor autofocus dan dapat merekam film dengan resolusi hingga 1080p. Namun, jika Anda bukan pembuat konten, Vivo V23e cukup untuk bermain game dan aktivitas lain seperti menonton film maraton.

Pemasangan SoC MediaTek Helio G96 memberikan kemampuan gaming yang mumpuni. SoC ini mencakup GPU Mali-G57 MC2, yang dapat menghasilkan frame rate yang konsisten, memungkinkan Anda untuk bersaing dalam game.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Rekomendasi 8 Hp vivo RAM 6 GB Murah Tahun 2023, Kinerja Mengesankan

Manfaat lain dari Vivo V23e adalah bodinya yang tipis dan ringan. Mereka yang tidak terbiasa menggunakan HP dengan tubuh besar juga akan mempertimbangkan faktor ini.

Kelemahan ponsel ini adalah tidak mendukung refresh rate tinggi, memiliki lubang kamera depan jadul, dan hanya mendukung pembuatan film 60 fps di kamera belakang.

4. vivo Y51A

Beberapa situs online menjual Vivo Y51A dengan harga ‘kecil’ Rp3 jutaan. Apa yang bisa Anda dapatkan dari ponsel ini dengan uang sebanyak itu? Yang pertama adalah layar panel IPS dengan rentang warna DCI-P3. Rentang warna ini digunakan oleh Netflix, YouTube, dan film modern.

Kedua, konfigurasi memori yang luas dan kekinian, terdiri dari RAM LPDDR4X 8GB dan memori internal UFS 2.1 128GB. Jumlah RAM ini memastikan bahwa ponsel berfungsi dengan lancar bahkan ketika lebih dari sepuluh program terbuka pada saat yang bersamaan. Sementara itu, memori UFS akan mempercepat pembukaan dan penutupan program. Slot kartu microSD juga tersedia.

Smartphone dengan CPU Snapdragon 662 ini mungkin bisa diandalkan dari segi kamera dan daya tahan baterai. EIS memungkinkan perekaman video 4K 30 fps yang stabil. Ulasan lengkap dapat ditemukan di halaman tentang kelebihan dan kekurangan Vivo Y51 A.

5. vivo V25e 8/128

Vivo V25e, model paling murah di jajaran Vivo V25 Series, diproduksi sebagai pendamping lini Vivo V25 Series. Meskipun demikian, kemampuan dan spesifikasi yang diusungnya tangguh dan mampu bersaing di kelasnya. Salah satu area terkuatnya adalah performa gaming-nya.

Chipset MediaTek Helio G99 di Vivo V25e ini mendukung aktivitas gaming. Chipset tunggal ini memiliki kemampuan yang berbeda, termasuk prosesor octa-core Cortex A76 dengan frekuensi hingga 2,2 GHz. Tentu saja, kapasitas penyimpanan yang besar diperlukan untuk kinerja terbaik. Alhasil, opsi RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB harganya kurang dari Rp4 jutaan.

Anda juga akan dimanjakan dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Ini karena kecepatan refresh layar yang ada 90 Hz dan resolusi hingga Full HD Plus (1080 x 2404 piksel). Selain fungsi HDR10+, gambar dan grafik yang ditampilkan akan lebih tajam dan gerakan akan lebih halus.

6. vivo Y75 5G

vivo Y75 5G

vivo Y75 5G lebih dari sekadar ponsel Vivo murah bagi Anda yang ingin mencoba konektivitas 5G. Selain itu, desain menakjubkan Vivo Y75 5G dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Ya, smartphone ini memiliki desain bingkai, penutup belakang datar, dan permukaan matte tahan sidik jari.

Selain itu, Vivo Y75 5G memiliki kinerja yang dapat diandalkan untuk multitasking, pengeditan video dan foto, serta bermain game. Semua ini disebabkan oleh MediaTek Dimensity 700 SoC yang cukup cepat. Selanjutnya, kapasitas RAM 8GB HP ini cukup besar.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Hanya Butuh 3 Menit! Pelajari Cara Menyalin Kontak ke Kartu SIM HP Vivo

Fitur unik lainnya dari ponsel ini adalah hadirnya NFC multiguna. Fungsi ini memungkinkan Anda untuk menyalin kredensial kartu akses hotel atau apartemen menggunakan transaksi non-tunai. Ya, ketika dirilis, Vivo Y75 5G hadir dengan UI Funtouch OS 12, yang berbasis Android 12.

7. vivo T1 5G

Vivo T1 5G ditujukan untuk anak muda masa kini yang membutuhkan telepon murah dengan jaringan 5G. Ponsel ini memiliki dapur pacu yang kuat serta kamera berkualitas tinggi. Hal ini sesuai dengan kebutuhan anak muda multitasking saat ini.

Desain bodi HP Vivo ini lebih hidup dan kuat karena ditujukan untuk anak muda. Smartphone ini masih menggunakan panel IPS untuk layarnya. Meskipun demikian, ia menawarkan resolusi FHD +, sehingga kualitas layarnya bagus, tajam, dan cerah.

Vivo melengkapi prosesor MediaTek Dimensity 810 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB untuk memberikan pengalaman sehari-hari yang lebih cepat dan stabil. Dukungan RAM yang tinggi ini menambah nilai pada ponsel ini, memungkinkannya memainkan berbagai game dengan pengaturan “right alignment”.

Terakhir, Vivo memiliki kamera utama 50 MP dengan tambahan kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP untuk memanjakan para penggemar gambar. Bahkan dalam cahaya rendah, kamera depan dan belakang menghasilkan gambar yang bagus. Sayangnya, tidak ada kamera ultrawide yang tersedia pada ponsel ini.

8. vivo V20 SE

Vivo V20 SE mengungguli pesaingnya dengan menawarkan panel AMOLED 6,64 inci, bukan panel IPS LCD. Jika Anda lebih suka menonton video di ponsel Anda, Vivo V20 SE adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Selanjutnya, Vivo V20 yang merupakan bagian dari seri V menampilkan lensa depan dengan resolusi tinggi, tepatnya 32 MP. Desain kamera ini unik karena menempati layar depan dengan takik tetesan air yang tampak seperti tahun lalu. Terlepas dari kenyataan bahwa smartphone yang diperkenalkan pada tahun 2020 sering menggunakan kamera punch-hole, dijuluki Ultra O Screen.

Dengan CPU Snapdragon 660, Vivo V20 SE kini mendukung game di dapur pacu. Salah satu kelemahannya adalah Snapdragon 665 lebih sering terlihat pada smartphone dengan harga di bawah Rp2 jutaan. vivo V20 SE akan tersedia untuk dibeli di Indonesia pada tanggal 7 Oktober 2020.

9. vivo V21 4G

Kamera tidak diragukan lagi merupakan daya tarik terbesar dari Vivo V21 4G. Anda dapat menangkap gambar yang dapat diandalkan tidak hanya saat berkendara melalui lingkungan, tetapi juga saat mengambil selfie. Gadget desain trendi ini juga memiliki kemampuan meningkatkan kinerja, seperti 8GB RAM + 3GB Extended RAM, yang dapat diperluas hingga 11GB.

Untuk urusan dapur pacu, Vivo V21 4G juga memiliki dukungan Snapdragon 720G yang sangat bisa diandalkan. Pada tahun 2020, Snapdragon 720G sering menjadi prosesor pilihan untuk ponsel dalam kisaran harga pembunuh unggulan. Snapdragon 720G sekarang tersedia di smartphone murah seperti Vivo V21 4G.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  6 Cara Memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone

Saat mengambil foto selfie di ruangan gelap atau di malam hari, Vivo V21 4G juga patut dipertimbangkan. Kamera Night Selfie 44 MP-nya akan memberi Anda eksposur yang diperlukan dan membuat Anda tetap mempesona, langsing, cantik dalam gelap. Ponsel ini tersedia di Indonesia melalui beberapa marketplace, dengan harga mulai dari Rp 3,8 jutaan.

10. vivo Y36

vivo Y36 adalah pilihan yang menarik bagi Anda yang mencari ponsel bergaya. Ini karena bodi Vivo Y36 terbuat dari kaca dan memiliki kemampuan untuk menghipnotis. Aura kemewahan juga hadir. HP yang mulai dijual di Indonesia pada Mei 2023 tidak hanya beredar dari segi desain.

Hal ini juga dapat membantu Anda yang melakukan aktivitas intensitas tinggi di luar rumah. Secara alami, mengingat daya tahan baterai 5000 mAh Vivo Y36 di atas rata-rata. Karena dukungan pengisian cepat 44W, pengisian daya membutuhkan waktu kurang dari 1,5 jam.

Itu tidak berakhir di sana; sertifikasi IP54 melindunginya dari debu dan percikan air. Jangan khawatir jika ponsel ini basah. Kemampuan multimedia Vivo Y36 juga mumpuni. Layar IPS 6,64 inci sangat ideal untuk menonton film.

Vivo Y36, di sisi lain, tidak dirancang untuk game berat. Ini karena Snapdragon 680 SoC bawaan. Selain itu, ponsel 4G ini hanya memiliki satu kamera belakang yang aktif. Jadi, jika Anda menikmati mengambil foto sudut lebar, Vivo Y36 bukan untuk Anda.

vivo Y36 sangat ideal bagi Anda yang menghabiskan hari-hari Anda membaca berita di browser, membaca sekilas media sosial, dan sesekali bermain game ringan. Ponsel ini juga layak dimiliki sejak lama karena pembaruan perangkat lunak dijamin hingga 2-3 tahun.

Penutup

Demikian daftar beberapa ponsel Vivo harga bawah 4 jutaan yang kami review untuk ANda. Memang, rilis produk terbaru lebih menarik. Namun, beberapa rilis lama masih dapat diandalkan untuk penggunaan saat ini.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh lini ponsel Vivo di bawah 4 jutaan adalah adanya beragam pilihan model dan spesifikasi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Baik Anda mencari ponsel dengan fokus pada fotografi, performa gaming, atau daya tahan baterai, Vivo menawarkan berbagai opsi yang memungkinkan Anda memilih ponsel yang sesuai dengan gaya hidup Anda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Meskipun harganya lebih terjangkau, ponsel Vivo ini juga sering dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang ramah dan mudah digunakan, serta fitur-fitur keamanan yang membantu menjaga data pribadi Anda tetap aman. Dengan kombinasi fitur, performa, dan harga yang seimbang, ponsel Vivo bawah 4 jutaan adalah pilihan menarik bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman ponsel pintar yang memuaskan tanpa harus mengorbankan anggaran.

Share:

Related Post