Rekomendasi 14 Game Petualangan Offline Android Terbaik, Main Gratis Tanpa Kuota

Salah satu jenis game yang paling populer adalah game petualangan atau adventure. Kita bisa berpetualang di dunia maya dengan bermain game tanpa meninggalkan tempat kita.

Kali ini, kita akan melihat pilihan game petualangan Offline Android terbaik yang bisa dimainkan tanpa kuota. Beberapa dari game ini membutuhkan biaya, sementara yang lain gratis dengan pembelian dalam aplikasi tambahan.

Game petualangan offline Android yang tercantum di bawah ini sama menariknya dengan game MMORPG Android. Alasannya adalah karena Anda tidak hanya akan berpetualang, tetapi Anda juga akan menghadapi berbagai misi dan tantangan yang harus Anda selesaikan. Bahkan ada game petualangan yang mengharuskan Anda melawan musuh.

List Game Petualangan Offline Terbaik Android

1. Dreamdale

Game Dreamdale terlihat dan terdengar sangat mirip dengan My Little Universe

Game Dreamdale terlihat dan terdengar sangat mirip dengan My Little Universe. Tidak mengherankan, mengingat keduanya diciptakan oleh orang yang sama. Bedanya, Dreamdale bercerita tentang seorang ksatria yang harus menyelamatkan sang putri tuan dari cengkeraman penjahat.

Anda, sebagai pemain, harus berjuang untuk membangun kota dari bawah ke atas. Dari pembangunan balai kota hingga pendirian pasar.

Semua struktur harus dibangun menggunakan sumber daya alam yang ditemukan di seluruh kota. Untuk koin tambahan, Anda harus memotong kayu atau mencari harta karun.

Ada opsi untuk merekrut pekerja jika Anda dapat meningkatkan fasilitas kota. Jadi Anda tidak lagi harus bersaing dengan diri sendiri.

Game ini, seperti My Little Universe, memiliki kontrol dalam bentuk joystick sederhana tunggal. Mengenakannya memungkinkan Anda untuk bergerak ke segala arah.

Dreamdale, seperti kebanyakan game, akan memberi Anda item khusus. Namun, Anda harus terlebih dahulu menonton iklan untuk mendapatkannya.

2. EvoLand 2

Apakah Anda ingin bermain game RPG? Gunfight? Balap? Alih-alih bingung, mainkan saja game EvoLand 2 yang inovatif ini . Ya, game offline Android ini menampilkan multigenre yang bergeser berdasarkan tahapan yang diselesaikan pemain.

Awalnya, EvoLand 2 akan memberikan pengalaman grafis RPG 2D yang mirip dengan yang ditemukan di RPG klasik. Grafik ini secara bertahap akan “berevolusi” menjadi 3D dan memperkenalkan mekanisme pertempuran baru.

EvoLand 2 juga menampilkan berbagai gaya seni yang berubah untuk membuat pemain tetap tertarik. Jangan lupa untuk menggunakan pengontrol eksternal untuk membuat game lebih menyenangkan, karena EvoLand 2 mendukung hampir semua gamepad Bluetooth. Kunjungi halaman Play Store game untuk membelinya.

3. Limbo

Bosan dengan game offline Android lama yang sama? Selain itu, kami punya saran untuk kamu yang tidak mudah takut dan menikmati genre horor. Limbo adalah game side-scrolling 2D dengan suasana menyeramkan. Limbo, dengan grafis hitam putihnya, memiliki efek visual yang sangat unik dan suasana yang sangat kental dan menakutkan.

🔴 BACA JUGA:  Rekomendasi 14 Game Anti Galau Untuk Pasangan LDR, Jarak Bukan Masalah

Anda akan berperan sebagai seorang anak laki-laki yang harus mengatasi rintangan berbahaya seperti hewan liar dan jebakan yang dapat membunuh pemain secara instan. Game ini juga akan menampilkan kepala yang dipenggal dan animasi kematian menakutkan lainnya.

Seperti kebanyakan game platformer, ada beberapa teka-teki dalam game yang layak dipecahkan. Anda dapat mendorong, melompat, dan berlari untuk menemukan jalur tersembunyi ke area berikutnya.

4. Botworld Adventure

Botworld Adventure akan membawa Anda dan karakter pilihan Anda dalam petualangan dunia terbuka. Dua karakter dalam Botworld Adventure adalah kucing. Nanti, kedua orang tua Anda akan menugaskan Anda misi.

Sepanjang petualangan, Anda akan ditemani oleh bot yang dibuat oleh ayah dan ibu karakter Anda. Bot ini nantinya akan membantu Anda dalam memerangi musuh yang ditemui saat berpetualang.

Game ini menampilkan karakter, visual, dan misi yang menarik. Kontrol game ini sangat sederhana, seperti game sebelumnya yang kita bahas. Anda dapat berjalan atau berlari hanya dengan mengetuk layar. Ayo, mulailah petualanganmu dan temukan banyak item menarik sambil mengalahkan musuh mereka yang kuat.

5. Oceanhorn

Siapa pun dapat mengetahui dari melihat beberapa tangkapan layar Oceanhorn bahwa kualitas grafisnya sama dengan game Triple A di konsol. Untuk mengalahkan monster pengembara, Anda harus menjelajahi pulau dan lautan dan belajar sihir, seperti yang diceritakan dalam kisah seorang anak yang ditinggalkan oleh ayahnya.

Dalam game ini, Anda dapat terlibat dalam berbagai aktivitas menyenangkan seperti memancing, berlayar, mengumpulkan barang koleksi, dan banyak lagi.

Dibalut dengan grafis 3D yang eye-catching, game petualangan offline ini juga menyertakan soundtrack karya komposer legendaris Nobuo Uematsu, yang juga menggubah musik untuk seri Final Fantasy.

6. Oddmar

Anda dapat memainkan Oddmar di smartphone atau tablet Android Anda jika Anda tidak memiliki konsol atau PC yang kuat untuk memainkan Assassin’s Creed Valhalla atau Valheim.

Keduanya memiliki tema Viking, dan kamu akan berperan sebagai Oddmar, seorang anggota desa yang dianggap tidak layak mendapat tempat di Valhalla.

Akibatnya, penduduk desa lainnya menghindari Oddmar, dan dia harus membuktikan bahwa dia tidak seburuk yang dipikirkan orang. Alhasil, Oddmar diberi kesempatan untuk menunjukkan nilainya.

Game platformer ini akan membawa pemain melewati hutan dan menampilkan grafis yang indah. Akan ada banyak teka-teki menarik untuk dipecahkan. Apakah Anda dapat menyelesaikan semua tahapan dan membantu reputasi Oddmar? Buktikan kemampuan Anda dengan membeli Oddmar dari Google Play Store.

7. My Little Universe

My Little Universe

My Little Universe datang berikutnya. Kamu akan bermain sebagai manusia oranye yang tiba di sebuah pulau antah berantah dalam game yang satu ini.

Anda harus membangun hidup Anda sendiri di pulau ini. Jelajahi seluruh pulau dan bangun berbagai struktur penting. Carilah kayu dan sumber daya alam yang dapat Anda gunakan dengan kapak. Jangan lupa untuk meningkatkan peralatan penambangan Anda.

🔴 BACA JUGA:  Game Online Penghasil Uang 100 Ribu Tanpa Modal dan Cepat Cair

Monster akan datang dan mencoba membunuh Anda saat Anda membangun dunia. Lawan mereka dengan senjata apa pun yang Anda miliki. Oh, dan sedikit tip dari kami: jangan jatuh ke sarang hiu di lautan terbuka saat membangun di sana, karena hiu akan memakan Anda.

Kontrol untuk game ini sangat sederhana. Cukup gerakkan joystick di layar untuk beralih posisi dan ketuk layar ponsel untuk melakukan aksinya. My Little Universe berjalan dengan koneksi internet. Iklan muncul di seluruh permainan.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan sumber daya tanpa harus mencarinya, Anda dapat menonton iklan untuk mendapatkan sumber daya yang diinginkan secara gratis.

8. Eternium

Eternium adalah game petualangan offline Android mendebarkan lainnya. Visual dan plot Eternium mengingatkan pada game RPG klasik.

Kamu akan berada di lokasi yang berbahaya karena adanya musuh yang dipimpin oleh Ragadam. Musuh-musuhnya beragam. Namun, Anda akan dihadapkan dengan zombie di awal permainan.

Kami mencoba memainkan game ini dengan memilih karakter Bounty Hunter. Di Eternium, Anda dapat memilih karakter yang berbeda. Mage adalah salah satunya.

Anda akan segera mulai melawan zombie di awal permainan, disertai dengan tutorial yang akan mengajari Anda cara menyerang musuh, menggunakan keterampilan khusus, dan bahkan mengambil item.

Kami tidak memiliki masalah ketika mencobanya. Saat kami menggunakan HP kelas menengah, game berjalan dengan lancar. Kontrolnya juga sederhana, karena kamu hanya perlu mengetuk dan menggesek.

9. Castle of Illusion

Game ini menggabungkan tema petualangan dengan menampilkan salah satu karakter Disney, Mickey Mouse. Game buatan Disney ini akan membawa pemain ke kastil yang penuh dengan tantangan dan rintangan. Anda akan diundang untuk berpetualang di dalam kastil.

Anda harus menyelesaikan semua tantangan serta misi yang diberikan oleh game. Game ini tidak menakutkan; sebaliknya, ia memiliki backsound yang menarik dan visual yang menakjubkan. Selamatkan kekasih Mickey, tapi jangan terlalu lama menahan Minnie di kastil! Unduh game dari Google Play.

10. Machinarium

Machinarium adalah game petualangan dengan antarmuka point-and-click dan tema steampunk. Game ini menampilkan berbagai teka-teki sulit yang mengharuskan Anda berpikir kritis untuk menyelesaikannya.

Beberapa orang mengeluh bahwa alur cerita dalam game ini terlalu pendek. Namun, mengingat Machinarium dirilis ketika rata-rata smartphone Android masih memiliki memori 4 GB, hal ini bisa dimaklumi. Versi terbaru dari game ini mencakup pencapaian dan dukungan penyimpanan cloud.

11. Tricky Castle: Trap Adventure

Anda akan berperan sebagai ksatria dalam game ini. Misi Anda adalah menyelamatkan monster yang menculik putri putri. Tentu saja, Anda tidak akan lolos begitu saja. ini akan memasang jebakan untukmu.

🔴 BACA JUGA:  5 Game Idle Codigames Terbaik untuk Perangkat Seluler Smartphone

Perangkap kotak berisi kunci adalah salah satu hal yang menimpa kami. Kita seharusnya tidak membuka setiap kotak. Kita hanya perlu membuka pintu dengan kunci yang sesuai dengan warna pintu.

Kami terkadang percaya bahwa kami telah tiba. Namun, ini tidak terjadi. Banyak misteri yang masih harus dipecahkan. Kami berlari dan berlari dan berlari di platformer untuk menyelamatkan sang putri. Untungnya, kontrol dalam game ini sederhana; yang Anda butuhkan hanyalah tombol arah.

Tricky Castle: Trap Adventure bukanlah game-out, terlepas dari kenyataan bahwa visualnya sesederhana yang mereka datangi. Ini adalah permainan memecahkan teka-teki. Akibatnya, Anda dapat yakin bahwa Anda perlu menggunakan kecerdasan Anda sendiri untuk menyelesaikan setiap level permainan.

12. Botanicula

Botanicula adalah kisah lanjutan dari Machinarium, dan tidak kalah seru dari game petualangan lainnya. Dalam game ini, pemain harus menyelamatkan benih pohon terakhir di dunia Botanicula. Namun, misi penyelamatan benih pohon tidak sesederhana kelihatannya karena pemain akan menghadapi banyak kejahatan.

Kamu bisa menikmati tampilan grafis yang cukup bagus selain kisah petualangan yang seru. Bahkan, Anda dapat memulai petualangan di lebih dari 150 lokasi yang tersebar di seluruh dunia Botanicula.

13. The Walking Dead

Jika Anda menikmati seri The Walking Dead, Anda harus mencobanya. Di musim pertama, kamu akan berperan sebagai Lee Everett, seorang penjahat yang hidup di tengah wabah zombie.

Anda akan ditemani oleh seorang wanita muda yang cantik bernama Clementine. Clementine, di sisi lain, akan menjadi karakter utama di musim kedua game tersebut.

Pada saat yang sama, Anda dapat memainkan kedua musim permainan ini tanpa harus pergi dari musim pertama ke musim kedua secara berurutan. Keduanya juga dapat diputar secara gratis untuk satu episode sebelum membayar melalui pembelian dalam aplikasi untuk melanjutkan dari episode 2 ke episode 5 setiap musim. Tertarik?

14. Alto’s Adventure

Alto’s Adventure, berbeda dengan game petualangan offline lainnya yang telah kita bahas, adalah game petualangan yang sangat sederhana. Alto, seorang pemuda, akan diperankan olehmu.

Alto akan membawa Anda ke Pegunungan Alpen yang bersalju ke papan seluncur salju. Ya, berhati-hatilah dan jangan biarkan diri Anda jatuh. Jika jatuh, Anda harus mengulang level, yang akan dikenakan biaya koin yang telah Anda peroleh.

Game ini sederhana, dan kontrolnya hanya dengan satu sentuhan jari Anda. Namun, saat bermain, Anda akan ditemani oleh grafik 2D yang menakjubkan dan musik latar yang menenangkan. Game ini akan membuat Anda merasa nyaman.

Penutup

Itulah ulasan beberapa game petualangan Android terbaik yang bisa kamu coba saat ini. Semua game ini dapat dimainkan tanpa koneksi internet.

Jika kamu menyukai game petualangan RPG, kamu bisa menemukan daftar game terbaik di artikel Game RPG Terbaik lainnya di blog ini.