Rekomendasi Hp Gaming Murah Spesifikasi Mumpuni 2023, Harga Terjangkau Tapi Performa Gahar

Hp Gaming Murah Spesifikasi Mumpuni 2023 | Salah satu hal yang banyak dilakukan pengguna ponsel adalah bermain game. Hampir semua orang, tua dan muda, anak-anak dan orang dewasa, tertarik pada game.

Selain itu, saat ini sudah banyak pilihan hp gaming dengan spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game. Hp gaming tidak harus mahal. Ada banyak hp gaming murah yang tersedia.

Pilihan List Hp Gaming Murah Spek Tinggi Terbaik

Saat membeli hp, harga menjadi salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan, apalagi jika hp tersebut memiliki persyaratan khusus, seperti hp gaming. Lebih lanjut, beberapa hp gaming saat ini sudah bisa diakses di rentang harga 1 jutaan, 2 jutaan, dan 3 jutaan.

Hp untuk gaming yang kini direkomendasikan harganya pun murah, apalagi jika mempertimbangkan spesifikasinya, seperti prosesor, layar, kamera, dan kapasitas baterai yang digunakan.

Berikut ini beberapa hp gaming murah dengan spesifikasi setara dengan ponsel gaming kelas menengah, jika bukan flagship, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

1. Pocophone F1

Jangan meremehkan kemampuan gaming Pocophone F1, karena sudah dilengkapi chipset Snapdragon 845 yang kuat untuk melakukan program yang menuntut, termasuk bermain game.

Pocophone F1 adalah hp Snapdragon 845 paling terjangkau. Seri Snapdragon 800 adalah seri tertinggi dari CPU Qualcomm, seperti yang diketahui. Jadi tidak ada alasan untuk khawatir tentang kapasitasnya untuk bermain game.

Kekuatan hp gaming murah ini juga dilengkapi dengan teknologi LiquidCool Technology, yang dapat mengurangi panas saat melakukan aktivitas intensif. Jadi tidak perlu khawatir tentang kepanasan saat bermain game.

Hanya logis bahwa Pocophone F1 termasuk dalam daftar hp gaming murah dengan spesifikasi luar biasa, mengingat kinerjanya yang sangat andal untuk bermain game.

2. TECNO Pova 4 Pro

TECNO Pova 4 Pro yang menawarkan performa pemrosesan terbesar di kelasnya, memori RAM yang sangat besar, dan baterai fileitas jumbo,  menjadi salah satu saran untuk hp gaming murah dengan spesifikasi mumpuni yang sebanding dengan harga yang dibayarkan.

Persyaratan memori dipenuhi oleh 8 GB RAM, yang dapat dilengkapi dengan tambahan RAM 5 GB, dengan total 13 GB RAM. Pilihan memori internalnya termasuk 128 GB dan 256 GB.

Dari segi visual, TECNO Pova 4 Pro mengusung layar AMOLED berukuran 6,66 inci dengan refresh rate 90Hz untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang fantastis.

Dengan baterai 6000 mAh, hp dengan dual kamera 50 MP ini cukup kokoh untuk digunakan seharian dalam sekali pengisian daya. Sistem pengisian cepatnya dapat menangani daya hingga 45W.

3. Redmi Note 8

Rekomendasi Xiaomi selanjutnya adalah sekali lagi. Kali ini, seri Redmi Note 8. CPU Snapdragon 665 mendukung kemampuan gaming hp ini.

Prosesor ini sebenarnya berada di kelas menengah, namun performanya cukup memadai untuk bermain game. Untuk memainkan game ringan, tampilan grafisnya juga halus dan tanpa lag.

Hp gaming murah ini hadir dengan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB. Dengan begitu banyak alternatif, pembeli akan lebih mudah memutuskan model mana yang terbaik untuk mereka.

Model dengan RAM 3 GB tidak diragukan lagi lebih murah, tetapi varian lain masih dianggap murah karena seri Redmi Note 8 dijual dengan harga kurang dari 3 jutaan.

4. vivo Y50

Karakteristik vivo Y50 terbilang mumpuni, dengan performa CPU Snapdragon 665 ditemani memori RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang bukan merupakan spesifikasi eklektik.

Layar vivo Y50 juga baru, menampilkan ide Ultra O Screen 6,53 inci dan resolusi FHD Plus. Anehnya, kapasitas baterai 5000mAh sudah didukung USB Type-C, yang merupakan fitur yang tidak biasa di ponsel vivo.

Vivo Y50 memiliki empat kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Kamera ini memiliki kemampuan Super Night Camera yang bekerja pada kamera depan dan belakang.

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Android

Vivo Y50 merupakan salah satu hp yang memberikan spesifikasi mumpuni untuk ukuran hp gaming murah, namun dengan harga yang masih lebih rendah dari hp lain dengan fitur yang sama.

5. POCO M3 PRO 5G

POCO M3 Pro 5G dirilis di Indonesia pada akhir Juni 2021, dengan varian RAM 4 GB dan 6 GB dengan harga 2 jutaan, namun dengan fitur kelas hp premium.

Edisi dengan memori RAM 6 GB ini memiliki memori internal 128 GB dan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700, yang dapat digunakan untuk mengakses layanan jaringan 5G yang cepat.

POCO M3 Pro 5G memiliki layar DotDisplay berukuran 6,5 inci dengan kualitas layar FHD+ untuk menghadirkan tampilan yang jernih dan tajam saat bermain game.

Karena mendukung refresh rate 90Hz, tampilan layarnya juga halus dan memiliki response rate yang tinggi. Kinerja totalnya dilengkapi dengan baterai besar 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

6. TECNO Pova 2

Sejak pertengahan tahun 2021, TECNO gencar meluncurkan produknya di Indonesia, termasuk kehadiran TECNO Pova 2 yang dilengkapi dengan prosesor gaming kelas menengah dan baterai jumbo.

Prosesor MediaTek Helio G85 mendukung TECNO Pova 2, menjadikannya salah satu chipset gaming terbaik di kelasnya. Ini memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB untuk meningkatkan kinerjanya.

Selain Samsung, hp dengan layar berukuran 6,9 inci ini memiliki baterai berkapasitas 7000 mAh , yang sangat langka di Indonesia untuk kelas ini. Baterainya mampu mengisi daya cepat 18W.

Quad camera dengan resolusi kamera utama 48 MP dan cadangan dari kamera selfie 8 MP disediakan untuk kebutuhan fotografi dan perekaman video.

7. realme 8

realme 8 dilengkapi dengan CPU gaming MediaTek Helio G95 yang mampu menampilkan tampilan grafis yang halus untuk meningkatkan kenyamanan gameplay. Prosesor grafis ARM Mali-G76 yang kompeten juga mendukung tampilan ini.

Soal layar, realme 8 memiliki layar tipe Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang dapat menampilkan gambar dalam kualitas FHD+ dengan resolusi maksimal 1080 x 2400 piksel.

Panel belakang realme 8 mengusung quad camera dengan konfigurasi kamera 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, serta dukungan untuk kamera depan dengan resolusi 16 MP.

realme 8 hadir dengan baterai besar 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W melalui teknologi Dart Charge.

8. POCO X3 Pro

POCO X3 Pro, yang berada di kisaran harga 3 jutaan tetapi memberikan spesifikasi seperti hp flagship, dengan prosesor yang kuat dan RAM yang substansial, adalah pilihan kami berikutnya untuk hp gaming murah.

POCO X3 Pro memiliki dua varian memori: RAM 6 GB/128 GB dan RAM 8 GB/256 GB, yang semuanya mendukung kemampuan prosesor Snapdragon 860. Untuk saat ini, hp ini adalah satu-satunya yang dilengkapi dengan prosesor.

Di bagian depan terdapat panel DotDisplay berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan resolusi layar maksimal 2400 x 1080 piksel. Layar dapat disegarkan dengan kecepatan 120Hz.

POCO X3 Pro memiliki quad camera dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, serta kamera depan berkualitas tinggi dengan resolusi 20 MP. Kamera sudah bisa merekam rekaman dalam resolusi 4K.

Baterai berkapasitas 5160 mAh yang mengtenagai hp gaming murah ini berkontribusi pada performanya. Dengan daya 33W, baterai ini bertahan sepanjang hari dan menawarkan pengisian cepat.

9. realme narzo 30A

Pada awal tahun 2021, realme meluncurkan narzo 30A dengan mempertimbangkan tujuan utama mobile gaming. Memang, spesifikasi yang diberikan sangat mumpuni untuk ukuran hp gaming entry-level, dengan daya tahan baterai yang panjang.

Hp gaming murah ini hadir dengan baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang disebut-sebut bertahan selama 46 hari dalam keadaan siaga. Dengan listrik 18W, baterai juga memungkinkan teknologi pengisian cepat.

Untuk meningkatkan performa gaming, realme narzo 30A dilengkapi dengan prosesor MediaTek G85 yang mendukung memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Hp realme 1 jutaan ini menyertakan kamera ganda dengan resolusi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4). Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 megapiksel.

10. Redmi Note 9 Pro

Tentunya dengan tambahan ‘Pro’ di belakangnya, Redmi Note 9 Pro bisa diandalkan untuk bermain game. Salah satu keunggulan hp gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau di kelasnya adalah RAM-nya yang tinggi.

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Menyambungkan Android ke TV dengan Anycast

Varian RAM 6 GB harganya hanya Rp 3,1 juta, sedangkan versi RAM 8 GB yang lebih besar harganya Rp 3,5 juta. Jika melihat karakteristiknya, masih terbilang masuk akal.

Hp gaming murah ini sudah memiliki CPU Qualcomm Snapdragon 720G untuk performa. Termasuk chipset yang mampu menjalankan game dengan lancar.

Dengan layar FullHD + DotDisplay 6,67 inci dan Gorilla Glass 5, gaming juga menjadi lebih populer. Terakhir, ada baterainya yang berkapasitas hingga 5020 mAh dan mendukung fast charging 30W.

11. POCO F3

POCO F3 yang akan dirilis di Indonesia pada akhir April 2021 ini menggunakan motto “Flagship Killer” dan dilengkapi layar yang mendukung refresh rate 120Hz untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Untuk mendukung kecepatan chipset Snapdragon 870, hp ini hadir dengan RAM 6 GB/128 GB atau 8 GB/256 GB. Ini memiliki layar Dynamic AMOLED DotDsiplay 6.67 inci .

POCO F3 memiliki pengaturan tiga kamera yang mencakup kamera wide 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP, serta dukungan untuk kamera depan 20 MP.

POCO F3 ditenagai oleh baterai 4520 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W dengan teknologi Quick Charge 3+ dan dapat digunakan sebagai power bank melalui teknologi Power Delivery 3.0.

12. realme narzo 20

Kembali ke realme, realme narzo 20 adalah pilihan hp gaming murah kami berikutnya, dengan baterai 6000 mAh yang memberikan daya tahan lama.

realme narzo 20 ditenagai oleh prosesor gaming MediaTek Helio G85 dan prosesor grafis ARM Mali-G76 MC4, yang bertanggung jawab atas kualitas gameplay perangkat yang hebat dan kurangnya lag.

Kenyamanan bermain game ditingkatkan oleh layar besar 6, 5 inci, yang dapat menampilkan grafik dengan definisi HD +.

Ada tiga kamera utama di sektor kamera, terdiri dari kamera 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera potret B&W.

13. Infinix Zero 20

Dengan chipset MediaTek Helio G99, triple camera 108 MP + 13 MP + 2 MP, kamera depan 60 MP, dan performa keseluruhan yang ramping, Infinix Zero 20 memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelasnya.

Hp gaming murah ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang mampu menghasilkan visual berkualitas FHD Plus (1080 x 2400 piksel), memungkinkan Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman bermain game atau materi multimedia Anda.

Ketersediaan RAM besar 8 GB mendukung prosesor Infinix Zero 20. Ada opsi ROM 128 GB dan 256 GB untuk penyimpanan internal. Namun, jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan tambahan, ada slot memori eksternal yang dapat menampung hingga 256 GB.

Ketersediaan baterai 4500 mAh yang memungkinkan teknologi fast charging dengan daya pengisian 45W membantu kebutuhan daya Infinix Zero 20.

14. realme narzo

Realme Narzo merupakan jajaran hp gaming murah realme dengan performa luar biasa. Chipset MediaTek Helio G90T mendukung kemampuan gaming hp ini.

Pilihan memori RAM 4 GB dan ROM 128 GB masih sangat bisa diterima, dan bermain game di hp ini akan memanjakan mata, karena realme narzo memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth Display.

Bahkan hp gaming murah ini diyakini menjadi yang pertama di pasar hp yang menawarkan layar 90Hz seharga $2 jutaan. Karena kebanyakan hp di rentang harga ini hanya bisa mendukung 60Hz.

Saat digunakan untuk bermain game, manfaat dari dukungan refresh rate tinggi akan segera terlihat, terutama dalam gerakan game yang tampak lebih halus dan detail.

15. Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro juga memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa. Pasalnya, prosesor MediaTek Helio G90T dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB mengupas hp gaming murah dari Xiaomi ini.

Spesifikasi ini lebih dari cukup untuk berbagai aktivitas, termasuk bermain game. Performanya cukup untuk bermain game ringan, dengan tampilan yang mulus dan bebas lag.

Selain itu, layarnya berukuran besar, berukuran 6,53 inci dengan rasio screen-to-body sebesar 91,94%. Ukuran layar ini tidak diragukan lagi menjadi salah satu keunggulan dari hp gaming murah ini.

🔴 BACA JUGA:  Inilah 9 Cara Termudah Main Game PS2 pada Perangkat Android

Untuk meningkatkan performanya secara keseluruhan, Redmi Note 8 Pro hadir dengan baterai besar 4500 mAh yang mendukung fast charging atau fast charging 18W.

16. realme narzo 50A

realme narzo 50A tersedia di Indonesia, memberikan spesifikasi bersertifikat untuk hp gaming entry-level, termasuk mesin gaming MediaTek Helio G85 dan baterai ukuran jumbo.

Kehadiran layar Mini-drop berukuran 6,5 inci pada hp realme ini membuat grafis gaming terlihat hebat. Layarnya bisa menghasilkan kualitas HD Plus dengan resolusi 1600 x 720 piksel.

Selain bermain game, realme narzo 50A memiliki keterampilan fotografi yang dapat diandalkan. Salah satu keunggulannya adalah adanya triple camera 50 MP + 2 MP + 2 MP.

Daya tahan realme narzo 50A juga layak disebut, karena hadir dengan baterai 6000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 18W.

17. realme 6

realme 6 juga masuk dalam daftar hp gaming murah karena performanya sangat mumpuni namun dibanderol dengan harga terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan hp lain dengan spesifikasi serupa.

Ponsel gaming murah ini sudah menawarkan layar Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz. Alhasil, kita bisa bermain game dengan gerakan yang lebih cepat. Sangat cocok untuk memainkan game first-person shooter seperti PUBG dan CODM.

Performa tersebut kemudian dipercayakan kepada CPU MediaTek Helio G90T, yang merupakan chipset cepat. Prosesor ini akan didukung oleh RAM 4 GB dan 8 GB, serta ROM 128 GB.

Dengan realme 6, semua aktivitas tampilan visual akan menjadi lebih menyenangkan karena, selain bermain game, layarnya juga sangat nyaman saat digunakan untuk menonton video pertunjukan.

18. OPPO K3

OPPO K3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 AIE, yang memadai untuk bermain game. Setidaknya satu langkah di bawah CPU seri Snapdragon 800 tingkat tertinggi.

Hal ini dapat dimaklumi mengingat target pasar OPPO K3 adalah mobile gamers ketika dirilis pada pertengahan tahun lalu, dan performanya benar-benar disesuaikan untuk gaming.

Dari segi desain, kamera depan pop-up Oppo K3 menarik karena membebaskan ruang di layar depan yang seharusnya ditempati oleh notch atau kamera punch hole.

Hal ini memberikan kepuasan saat menonton video, selain bermain game. Hp ini memiliki RAM 6 GB dan ROM 64 GB untuk meningkatkan performa gaming.

19. realme 5i

realme 5i adalah pilihan lain bagi orang-orang dengan anggaran kecil yang mencari hp untuk bermain game. Performanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 665 AIE, yang mendukung RAM 3 GB atau 4 GB.

Serunya bermain game diperkuat dengan layar HD+ berukuran 6,5 inci dan dukungan baterai berkapasitas besar berkapasitas 5000 mAh.

Tampilan layar realme 5i yang berukuran 6,5 inci juga cukup nyaman di mata, apalagi dengan tampilan mulus sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android dan response rate yang cepat.

Seluruh kinerja hp realme ini sangat mengesankan, berkat CPU Snapdragon 665 AIE, yang tidak hanya mampu memproses beragam grafis tinggi, tetapi juga mendukung permainan game.

20. Redmi Note 9

Performa gaming Redmi Note 9 juga mengesankan. Menggunakan prosesor Mediatek G85 dengan dukungan RAM 4 GB atau 6 GB. Kedua model hanya berharga $ 2 juta.

Anda juga dapat bermain game dengan nyaman di layar Dot Display 6,53 inci, yang ditutupi oleh Gorilla Glass 5. Karena ada ruang yang lebih besar, gambar tampak lebih detail.

Layar besar ini sangat bagus untuk menonton film serta bermain game, terutama karena resolusinya FullHD +. Pengalaman menonton akan lebih baik.

Xiaomi Redmi Note 9 memiliki kamera utama 48 MP untuk kebutuhan fotografi. Kamera utama ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang sebanding dengan kamera digital biasa.

Penutup

Hp gaming murah spek tinggi yang tercantum di atas dipilih berdasarkan harga pasar rata-rata. Bagi sebagian orang, harga hp gaming dalam daftar ini mungkin bukan yang termurah, namun berdasarkan spesifikasi yang diusung, kategori tersebut sudah termasuk.

Mayoritas karakteristik dalam daftar hp ini seharusnya berada di kelas menengah, meskipun ada beberapa hp gaming entry-level dalam daftar ini.

Satu hal yang jelas: deretan hp dalam daftar rekomendasi ini dapat digunakan untuk memainkan game ringan hingga berat, seperti PUBG, CODM, atau Asphalt 9, sangat lancar dengan menyesuaikan parameter tertentu.