google.com, pub-7182798650051860, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2593381829815644, DIRECT, f08c47fec0942fa0

10 Rekomendasi HP Vivo RAM 6 GB Terbaik di Bulan Mei 2024

Pemilihan smartphone yang tepat dengan kapasitas RAM yang sesuai dengan kebutuhan pengguna adalah hal yang krusial dalam mengoptimalkan pengalaman pengguna. Salah satu produsen smartphone yang telah lama dikenal akan kualitasnya adalah Vivo. Dalam kategori HP Vivo RAM 6 GB terbaik, Vivo telah menyajikan beberapa pilihan yang patut dipertimbangkan. Dengan RAM 6 GB, pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dan tugas multitasking dengan lancar tanpa lag.

Alhasil, memilih HP vivo RAM 6 GB mungkin menjadi pilihan yang menarik. Karena smartphone dengan RAM 6 GB lebih dari cukup untuk penggunaan ponsel sehari-hari. Lantas, ponsel vivo mana saja yang memiliki RAM 6 GB dan resmi ditawarkan di Indonesia?

Untuk mengetahuinya, baca ulasan artikel di bawah ini dan simak daftar hp vivo RAM 6 GB. Sebelum pengguna memutuskan untuk membeli hp vivo baru, ada penjelasan lengkap dari masing-masing ponsel sebagai bahan referensi.

Daftar HP Vivo RAM 6 GB Terbaik

1. vivo S1

vivo S1

Smartphone dengan tampilan ramping ala smartphone modern ini memiliki RAM 6 GB dan juga tersedia dalam edisi RAM 4 GB. Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci dengan full HD plus resolusi 1080 x 2340 piksel. Daya tarik visual dari tampilan layar tidak dapat disangkal.

CPU Mediatek Helio P65 memberi daya pada HP dengan tiga lensa kamera utama dan satu lensa kamera selfie 32 MP. Kinerjanya memadai. Anda dapat menggunakan ponsel ini dengan baterai 4500 mAh untuk berkomunikasi, menonton video YouTube, dan bermain game dengan pengaturan grafis yang disesuaikan.

Smartphone terbaru vivo ini juga menyertakan sensor sidik jari di layar yang biasa dikenal dengan Under Display Fingerprint Sensor, serta pengisian baterai cepat Dual Engine untuk pengisian baterai yang lebih cepat.

HP seri vivo terbaru ini sangat ideal untuk Anda, milenial, dan anak muda yang mencari ponsel pintar dengan pembaca sidik jari di layar, baterai besar, performa mulus di kelasnya, dan kamera yang mumpuni. Sayangnya, ponsel ini tidak tahan air atau debu.

2. vivo Y17s

vivo Y17s memiliki kapasitas memori yang cukup, terutama RAM-nya, yaitu 6 GB. Mengingat ponsel ini berada di kisaran harga entry-level sekitar Rp2,2 jutaan, kapasitasnya cukup menarik. Selain itu, jenis RAM LPDDR4x ini dapat ditingkatkan menggunakan kemampuan RAM yang diperluas hingga 6 GB atau dua kali lipat.

Ini, tentu saja, menghasilkan kinerja yang lebih baik. Ini memiliki memori internal 128 GB. Anda masih dapat mengembangkannya dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Dari segi performa, vivo Y17s ditenagai chipset MediaTek, yakni Helio G85. Meskipun demikian, chipset ini lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari. Multitasking, misalnya, membaca dengan teliti internet, menggunakan media sosial, dan membuka beberapa paliaksi. Namun, dengan beberapa penyesuaian, ponsel ini masih bisa digunakan untuk bermain game.

🔴 BACA JUGA:  9+ HP Terbaik Vivo Bawah 3 Jutaan di Bulan Mei 2024

Pemanfaatan chipset ini tentu terbilang wajar. Pasalnya, salah satu sektor yang disorot oleh vivo Y17s adalah kameranya. Smartphone entry-level dari Vivo ini memiliki kamera utama 50 MP yang sudah cukup untuk kebutuhan fotografi sehari-hari. Dengan refresh rate 90 Hz, kemampuan layarnya juga cukup luar biasa. Sayangnya, resolusi layar maksimum yang dapat dicapai hanyalah HD Plus.

vivo Y17s dapat diandalkan dalam hal daya tahan. Dimulai dengan daya tahan, yang ditenagai oleh baterai 5000 mAh. Sertifikasi IP54 memastikan ketahanan bodi dengan membuatnya tahan terhadap debu dan cipratan air ringan.

3. vivo Y30

vivo Y30

Di Indonesia, vivo Y30 diperkenalkan dalam dua tipe memori, salah satunya memiliki RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Variasi ini biasanya dijual seharga Rp 3 juta, namun saat ini tersedia seharga Rp 2 juta.

Baterai 5000 mAh yang sangat besar adalah salah satu nilai jual utama HP ini. Sayangnya, baterainya hanya mendukung pengisian daya 10W, oleh karena itu pengisian daya dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu lama. Dalam hal desain, vivo Y30 cukup menarik dalam dua pilihan warna yang hidup dan kaya.

Secara keseluruhan, vivo Y30 masih bisa bersaing dengan kompetitor di kisaran harga yang sama saat ini. Karena RAM-nya yang besar, ponsel ini sangat ideal untuk orang-orang yang sering melakukan multitasking karena dapat melakukan transisi antar program dengan lancar.

4. vivo Y19

Memiliki ponsel dengan RAM lebih besar dari 6 GB untuk 3 juta bukan lagi mimpi saat ini. Tahukah Anda, Anda bisa mendapatkan ponsel dengan RAM 8 GB hanya dengan 3 jutaan rupiah. Ya, vivo Y19 adalah jawaban bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan RAM banyak namun memiliki harga terbatas.

Chipset Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) dipasangkan dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 &; 6×1.7 GHz Cortex-A55) di vivo Y19. Tidak hanya itu, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal 128 GB.

Kapasitas baterai vivo Y19 sangat menarik. Tentu saja, dengan kapasitas baterai 5000 mAh, ponsel ini akan sangat hemat daya. Pada ponsel tunggal ini, vivo juga menyertakan opsi pengisian cepat.

5. vivo Y27

vivo Y27

Salah satu alasan orang menyukai smartphone adalah desainnya. Ini juga salah satu poin yang diangkat oleh vivo Y27. Smartphone ini memiliki tampilan yang cantik dan akan tersedia di Indonesia pada bulan Juli 2023. Penutup belakang model Burgundy Black, seperti yang ditunjukkan di atas, memiliki lapisan matte anti gores.

Vivo juga menyertakan detail yang eye-catching, trim emas melingkar pada lensa kamera. Sorotan lain dari ponsel ini adalah fitur pengisian cepat 44 Watt, yang tidak biasa untuk ponsel Rp2,4 juta. Menurut vivo, baterai ponsel dapat diisi hingga 30 persen hanya dalam waktu 15 menit berkat kemampuan pengisian cepat 44 Watt.

Keunggulan lain dari vivo Y27 antara lain sertifikasi IP54, kombinasi RAM 6/128 GB yang cukup, SoC MediaTek Helio G85 yang powerful untuk penggunaan sehari-hari, serta paket penjualan yang masih menyertakan charger dan softcase.

🔴 BACA JUGA:  9+ HP Terbaik Vivo Bawah 2 Jutaan di Bulan Mei 2024

Hanya saja, ponsel ini tampaknya akan tersedia sebagai alternatif dari vivo Y36, yang dibanderol dengan harga Rp3,3 jutaan. Karena itu, beberapa hal telah dipangkas di vivo Y27. Ponsel ini tidak memiliki sensor giroskop, kecepatan refresh 90 Hz, dan NFC. Tidak adanya NFC, tentu saja, yang paling kritis.

Alasannya adalah NFC banyak digunakan pada 2 juta ponsel. Kegunaannya juga penting bagi orang Indonesia tertentu. vivo Y27 adalah ponsel yang perlu dipertimbangkan jika Anda menginginkan ponsel yang mengisi daya dengan cepat dan tahan terhadap debu dan percikan air.

6. vivo Y22

vivo Indonesia kembali merilis smartphone terbarunya, vivo Y22, untuk melengkapi seri vivo Y Series. Smartphone ini merupakan penerus vivo Y21 yang dirilis pada September 2021 lalu. vivo Y22 memiliki dua varian RAM, salah satunya adalah RAM 6 GB yang dipasangkan dengan penyimpanan memori internal 128 GB.

Dari segi performa, vivo Y22 ditujukan untuk memanjakan penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan penyimpanan memorinya yang relatif besar dan penggunaan chipset gaming khas kelas menengah, MediaTek Helio G85. Sebagai pendukung, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh dan fitur rapid charging 18 W.

vivo Y22 tidak hanya memprioritaskan performa, tetapi juga memprioritaskan area lain, terutama kamera. Ponsel ini menawarkan kamera dengan resolusi hingga 50 MP dan fitur termasuk Super Night Mode, Multi-Style Portrait, dan Eye Autofocus. Gambar yang dihasilkan hampir mungkin akan memiliki kualitas yang lebih besar dengan resolusi ini.

7. vivo Y21T

Norma smartphone mid-range kini telah bergeser. Salah satu perbedaan yang mencolok adalah peningkatan kapasitas RAM menjadi 6 GB. Banyak produsen, termasuk vivo, mengikuti pendekatan ini. Pabrikan asal China ini tak segan memasukkan RAM 6 GB di vivo Y21T.

Jumlah RAM yang besar membuat vivo Y21T lebih nyaman digunakan saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Karena RAM yang meningkat, proses rendering visual saat bermain game semakin cepat. Tidak hanya itu, vivo juga memberikan RAM ekstra hingga 2 GB pada smartphone ini.

RAM ekstra dapat digunakan jika kemampuan RAM yang diperluas diaktifkan. RAM besar, penyimpanan UFS 2.1, dan Snapdragon 680 SoC memastikan bahwa vivo Y21T berkinerja lancar. Manfaat lain dari ponsel ini termasuk baterai yang tahan lama dan kamera yang dapat diandalkan dalam berbagai pengaturan.

8. vivo Z1 Pro

HP vivo Z1 Pro adalah HP vivo dengan RAM 6 GB terbaru yang tersedia. Kamu bisa menggunakan smartphone ini dengan CPU Snapdragon 712 untuk bermain game, berkomunikasi, dan menonton video YouTube. Selanjutnya, baterai ponsel memiliki kapasitas 5000 mAh dan dapat bertahan selama dua hari. Vivo juga menyertakan teknologi Dual Engine Fast Charging dengan ponsel ini.

Anda juga dapat memanjakan hobi fotografi Anda dengan total empat lensa kamera, termasuk tiga lensa utama dan satu kamera selfie 32 MP. Dalam keadaan pencahayaan yang memadai, sektor kamera HP dengan layar 6,5 inci dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki teknologi sensor sidik jari NFC di layar dan malah mengandalkan sensor sidik jari konvensional. Selanjutnya, HP yang juga tersedia dengan RAM 4 GB ini belum memiliki port USB type-C. Apakah Anda ingin memiliki HP ini?

🔴 BACA JUGA:  14+ Rekomendasi HP Vivo RAM 4 GB Terbaik di Bulan Mei 2024

9. vivo V15 Pro

vivo v15 Pro adalah smartphone dengan kamera depan pop-up bermotor. Ketika tren kamera depan pop-up dimulai, vivo V15 Pro berpartisipasi.

Lensa kamera depan memiliki resolusi 32 MP dan tersembunyi dengan baik di dalam bodi smartphone, membuat layar benar-benar bersih tanpa konstruksi lensa yang jelas. Untuk memenonjolkannya, cukup pilih menu kamera; Setelah menu kamera ditutup, lensa kembali ke telepon. Bukankah itu kreatif?

Anehnya, ketika pertama kali diproduksi, telepon ini harganya hanya tiga juta dolar. Adanya dua opsi RAM pada ponsel ini, 6 GB dan 8 GB, membantu kinerja CPU Snapdragon 675 saat bermain game intensif dengan pengaturan grafis sedang.

Apakah Anda memiliki koleksi unduhan serial TV untuk musim lengkap? Jika demikian, Anda tidak akan bingung dengan menyimpannya di memori internal 128 GB. Jika kapasitas besar ini tidak cukup, dudukan kartu SIM memiliki tiga slot untuk kartu microSD hingga 256 GB tanpa mengorbankan kartu SIM kedua.

10. vivo Y27 5G

Pada Juli 2023, vivo Indonesia akan merilis vivo Y27 5G. Debut ponsel ini cukup mengejutkan karena vivo tidak membuat pernyataan sebelumnya. Meskipun demikian, vivo Y27 5G dapat menarik perhatian untuk smartphone yang dibanderol dengan harga Rp2,9 jutaan.

Keunggulan HP ini adalah konektivitasnya. Ini sudah mendukung jaringan seluler 5G dan fitur NFC dengan banyak fungsi. Fungsi NFC multifungsi vivo Y27 5G memungkinkannya untuk mensimulasikan kartu akses, yang biasa digunakan di hotel.

Dia juga cukup mampu dalam hal kinerja. MediaTek Dimensity 6020 SoC, bersama dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan. Smartphone ini mampu multitasking dan menjalankan berbagai game populer dengan kualitas grafis yang lumayan.

vivo Y27 5G juga memiliki sertifikasi tahan debu dan percikan IP54. Kehadiran sertifikasi ini memastikan bahwa ponsel tidak akan rusak oleh cipratan atau cipratan air. Dalam praktiknya, vivo Y27 5G aman saat terkena presipitasi.

Kekurangan ponsel ini adalah tidak mendukung refresh rate yang tinggi. Akibatnya, pengguna tidak akan memiliki pengalaman scrolling yang lebih mulus dan tidak akan dapat menjalankan game lebih cepat dari 60 frame per detik. Selanjutnya, kemampuan pengisian daya vivo Y27 5G dibatasi hingga 15 Watt.

Pengguna tidak perlu terburu-buru saat mengisi baterai ponsel ini dengan cara ini. vivo Y27 5G sangat ideal untuk individu yang mencari smartphone dengan performa mumpuni yang siap digunakan dalam situasi luar.

Penutup

Dalam rangkaian HP Vivo RAM 6 GB Terbaik, Vivo telah memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dengan berbagai pilihan perangkat yang menawarkan kinerja tinggi, desain menawan, dan fitur-fitur inovatif. Pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensi pribadi mereka, apakah itu fokus pada performa, fotografi, atau estetika, Vivo memiliki opsi yang sesuai untuk setiap kebutuhan.