Sangat Dinantikan: Segera Dirilis Tanggal 5 Oktober Microsoft Office 2021 dan Windows 11

Microsoft Office 2021 diharapkan menyertakan fitur seperti mode gelap dan peningkatan kinerja di Word, Excel, Outlook, dan PowerPoint.

Microsoft Office 2021 akan tersedia secara umum untuk konsumen pada 5 Oktober, perusahaan yang berbasis di Redmond mengumumkan.

Waktu mulai untuk versi konsumen berikutnya dari Microsoft Office secara khusus sesuai dengan jadwal rilis Windows 11, yang juga diatur ke tanggal yang sama.

Tidak seperti Microsoft 365, yang menawarkan pengalaman produktivitas berbasis cloud, Office 2021 adalah pembelian satu kali yang dirancang untuk menawarkan aplikasi Office untuk satu komputer dengan biaya satu kali di muka.

Microsoft juga telah mengumumkan ketersediaan umum Saluran Layanan Jangka Panjang Microsoft Office (LTSC) untuk Windows dan macOS.

Microsoft Office LTSC pada dasarnya adalah versi Office 2021 tingkat perusahaan – tersedia untuk pelanggan lisensi volume komersial dan pemerintah.

Microsoft mengumumkan tanggal rilis Office 2021 dan kedatangan Office LTSC melalui posting blog pada hari Kamis. Microsoft Office LTSC telah tersedia sebagai pratinjau untuk tujuan pengujian sejak April.

Microsoft Office 2021 dan Office LTSC keduanya diumumkan pada bulan Februari sebagai rilis berkelanjutan berikutnya dari rangkaian produktivitas perusahaan.

Versi harus memungkinkan akses ke aplikasi Office secara independen melalui model pembelian satu kali dengan dukungan selama lima tahun. Yang penting, Office 2021 dan Office LTSC tidak dirancang untuk menerima pembaruan fitur yang diterima pengguna Microsoft 365 secara rutin.

Meskipun Microsoft Office 2021 dan Office LTSC memiliki sebagian besar fungsi yang sama, yang terakhir ditujukan untuk skenario tertentu di mana perangkat yang diatur tidak diizinkan untuk menerima pembaruan fitur dan terhubung ke internet.

Fitur Office LTSC mencakup array dinamis dan XLOOKUP di Excel, dukungan mode gelap di beberapa aplikasi, dan peningkatan kinerja di Word, Excel, Outlook, dan PowerPoint. Juga akan ada aplikasi klien Microsoft Teams dengan fungsionalitas terbatas.

🔴 BACA JUGA:  Saat Komputer Anda Mengalami Masalah? Itu Bukan Masalah!

Fitur terpenting Office LTSC juga harus tersedia di Office 2021. Namun, Microsoft belum menjelaskan secara rinci apa sebenarnya yang akan didapatkan pengguna pada rilis abadi baru untuk pengguna akhir. Detail harga Office 2021 juga saat ini tidak diungkapkan.

Selain Office 2021, Microsoft akan merilis Windows 11 sebagai sistem operasi generasi berikutnya untuk PC pada 5 Oktober. Versi baru Windows menyertakan daftar perubahan dan peningkatan tingkat antarmuka, termasuk pengalaman Teams yang terintegrasi. Juga diumumkan bahwa itu akan mendukung aplikasi Android, tetapi itu tidak akan menjadi bagian dari versi pertama.