Mengintip 11+ Tablet Samsung Terbaru dan Harganya di 2024, Mana Pilihanmu?

admin

0 Comment

Link
Tablet Samsung Terbaru, Harganya, 2024, Tablet Samsung, hp samsung,

Samsung tidak hanya dikenal sebagai pemain utama di pasar smartphone, tetapi juga cukup kuat di industri perangkat tablet. Dengan seri Galaxy Tab, Samsung telah meluncurkan berbagai jenis tablet yang menarik perhatian banyak konsumen. Tablet-tablet ini bukan hanya dirancang untuk kebutuhan hiburan, tetapi juga untuk meningkatkan produktivitas, terutama dengan dukungan S Pen yang memudahkan pengguna dalam membuat catatan, menggambar, hingga membuat presentasi. Berikut adalah daftar tablet Samsung terbaru yang bisa Anda pertimbangkan, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

Daftar Tablet Samsung terbaru

1. Samsung Galaxy Tab S9 FE

Samsung Galaxy Tab S9 FE

Samsung Galaxy Tab S9 FE adalah salah satu tablet terbaru yang dirilis oleh Samsung. Tablet ini memiliki layar berukuran 10,9 inci dengan refresh rate 90 Hz, memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan responsif. Berjalan dengan antarmuka OneUI 5.1 berbasis OS Android 13, Galaxy Tab S9 FE memastikan pengguna mendapatkan pengalaman yang intuitif dan modern.

Tablet ini dilengkapi dengan S Pen, alat yang sangat berguna untuk berbagai keperluan seperti menulis catatan, menggambar, dan navigasi yang lebih presisi. Dalam hal fotografi, Galaxy Tab S9 FE memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 12 MP, cukup untuk kebutuhan video call dan foto-foto ringan.

Baterai berkapasitas 8.000 mAh menjamin penggunaan sepanjang hari tanpa harus sering mengisi ulang daya. Fitur lainnya termasuk WiFi 6, Bluetooth 5.3, speaker ganda AKG dengan Dolby Atmos, dan Samsung Knox untuk keamanan data. Dengan kombinasi fitur ini, Samsung Galaxy Tab S9 FE menjadi pilihan yang menarik di tahun 2024. Untuk harga, Galaxy Tab S9 FE di Indonesia mulai dari Rp 6 jutaan.

2. Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Galaxy Tab S9 Ultra adalah tablet flagship dari Samsung yang menawarkan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 14,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar besar ini juga dilengkapi dengan fitur Vision Booster, memastikan tampilan tetap jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Tablet ini memiliki sistem audio premium dengan Quad Stereo Speakers yang dikembangkan oleh AKG dan Dolby Atmos, memberikan pengalaman audio yang mengesankan saat menonton film atau mendengarkan musik. Di bagian kamera, terdapat dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan 8 MP, serta dua kamera depan masing-masing beresolusi 12 MP.

Didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM 12 GB, Galaxy Tab S9 Ultra menawarkan performa yang sangat cepat dan responsif. Penyimpanan internal tersedia dalam pilihan 256 GB dan 512 GB, yang bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD. Baterainya berkapasitas 11.200 mAh, dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu, menjadikannya tablet serbaguna untuk berbagai kebutuhan.

3. Samsung Galaxy Tab S9 Plus

Samsung Galaxy Tab S9 Plus hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 12,4 inci dan refresh rate 120Hz, sedikit lebih kecil dibandingkan varian Ultra. Meski begitu, layar ini tetap menawarkan kualitas visual yang luar biasa dengan warna yang kaya dan kontras yang tajam.

Tablet ini dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP dan 8 MP, serta kamera depan 12 MP, cukup untuk berbagai keperluan fotografi dan video conference. Performa dari Galaxy Tab S9 Plus didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, RAM 12 GB, dan pilihan penyimpanan 256 GB serta 512 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB melalui kartu microSD.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  7 Cara Melacak HP Android yang Perlu Kamu Coba

Baterai berkapasitas 10.090 mAh memastikan daya tahan yang cukup lama, sehingga pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan spesifikasi ini, Galaxy Tab S9 Plus cocok untuk pengguna yang menginginkan performa tinggi dalam bentuk yang sedikit lebih kompak dibandingkan varian Ultra.

4. Samsung Galaxy Tab S9

Samsung Galaxy Tab S9 adalah pilihan yang lebih kompak dengan layar berukuran 11 inci, tetap menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate hingga 120Hz. Kualitas layar yang baik memastikan pengalaman visual yang memuaskan untuk berbagai kegiatan, dari menonton video hingga bermain game.

Pada sektor kamera, Galaxy Tab S9 dilengkapi dengan satu kamera belakang 13 MP dan kamera depan 12 MP, memenuhi kebutuhan dasar fotografi dan video call. Tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, atau RAM 12 GB dengan penyimpanan 256 GB, yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 1 TB.

Baterai berkapasitas 8.400 mAh dan sertifikasi IP68 menambah nilai lebih pada tablet ini, membuatnya tahan terhadap air dan debu, serta mampu bertahan sepanjang hari. Galaxy Tab S9 adalah pilihan yang baik untuk pengguna yang menginginkan tablet dengan performa kuat dalam ukuran yang lebih kompak.

5. Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022)

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022) adalah tablet terbaru yang dirancang untuk pengguna yang membutuhkan perangkat dengan layar besar namun tetap ringan dan mudah dibawa. Tablet ini memiliki layar 10,4 inci dengan resolusi WUXGA+ (1200 x 2000p), memberikan tampilan yang jernih dan tajam.

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy Tab S6 Lite adalah kemampuan Split View, yang memungkinkan pengguna membagi layar menjadi dua untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Tablet ini juga dilengkapi dengan S Pen yang memiliki latensi rendah, desain ergonomis, dan grip yang nyaman, membuatnya ideal untuk menulis, menggambar, dan navigasi.

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 128 GB, Galaxy Tab S6 Lite menawarkan performa yang cukup untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Baterai berkapasitas 7.040 mAh memastikan penggunaan hingga 15 jam untuk menonton video. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi One UI versi 4.0 untuk tablet, memberikan pengalaman yang lancar dan intuitif.

6. Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8 adalah tablet dengan layar LTPS TFT berukuran 11 inci dan resolusi WQXGA (2560 x 1600 pixel), mendukung refresh rate 120 Hz. Layar ini memberikan tampilan yang tajam dan halus, cocok untuk berbagai kebutuhan multimedia dan produktivitas.

Di bagian kamera, Galaxy Tab S8 memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan 6 MP (ultra wide), serta kamera depan 12 MP. Performanya didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1, yang menawarkan kecepatan dan kenyamanan dalam menjalankan berbagai aplikasi dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka One UI 4.1.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Samsung Galaxy A54 5G: Penurunan Harga yang Menarik di Akhir Mei 2024

Baterai berkapasitas 8.000 mAh dengan dukungan teknologi Super Fast Charging 2.0 45 watt memastikan pengisian daya yang cepat. Fitur tambahan termasuk sensor fingerprint, Bluetooth 5.2, tiga mikrofon, quad speaker dari AKG, dan S Pen, serta sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu.

7. Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Samsung Galaxy Tab S8 Plus memiliki layar yang lebih besar dibandingkan versi standar, yaitu 12,4 inci dengan panel AMOLED dan resolusi WQXGA Plus (2800 x 1752 pixel). Layar besar ini memberikan pengalaman visual yang lebih imersif, ideal untuk menonton video, bermain game, atau bekerja.

Tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10.090 mAh yang mendukung pengisian cepat 45 watt, memastikan penggunaan yang lama dengan waktu pengisian yang lebih singkat. Galaxy Tab S8 Plus juga memiliki sensor sidik jari di bawah layar untuk keamanan tambahan.

Dengan fitur-fitur canggih seperti ini, Galaxy Tab S8 Plus menjadi pilihan yang sempurna bagi pengguna yang mencari tablet dengan layar besar dan performa tinggi. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan berbagai fitur premium lainnya, tablet ini siap memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, baik untuk hiburan maupun produktivitas.

8. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra adalah tablet dengan layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci, resolusi WQXGA Plus (2960 x 1848 pixel), dan refresh rate 120 Hz. Layar yang besar dan tajam ini membuat setiap aktivitas, baik itu menonton film, bekerja, atau bermain game, menjadi lebih menyenangkan.

Tablet ini dilengkapi dengan dua kamera depan, masing-masing 12 MP (wide) dan 12 MP (ultrawide), serta kamera belakang 13 MP dan 6 MP (ultrawide). Kombinasi kamera ini memastikan hasil foto dan video yang jernih dan detail. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1, Galaxy Tab S8 Ultra menawarkan performa yang cepat dan responsif.

Tablet ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari di bawah layar, S Pen, Bluetooth 5.2, USB tipe C, tiga mikrofon, dan empat speaker dari AKG, menjadikannya perangkat serbaguna yang siap mendukung berbagai aktivitas pengguna. Dengan fitur-fitur premium ini, Galaxy Tab S8 Ultra adalah pilihan ideal bagi pengguna yang mencari tablet dengan performa tinggi dan layar besar.

9. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G adalah tablet yang dirancang untuk para pekerja aktif dengan desain yang ramping dan bahan metal yang kokoh. Tablet ini memiliki ketebalan hanya 6,3 mm dan dilengkapi dengan layar 12,4 inci beresolusi 2560 x 1600p (WQXGA), yang memberikan tampilan yang luas dan jernih.

Dilengkapi dengan S Pen yang memiliki latensi rendah, tablet ini ideal untuk menulis, menggambar, dan membuat catatan. Performanya didukung oleh prosesor Snapdragon 750G, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB, yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD.

Baterai berkapasitas 10.090 mAh memastikan penggunaan sepanjang hari dengan dukungan fast charging 45W untuk pengisian daya yang cepat. Galaxy Tab S7 FE 5G adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang membutuhkan tablet serbaguna dengan performa tinggi dan desain yang elegan.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Samsung Galaxy A14 5G: Pilihan Terjangkau dengan Spesifikasi Unggulan, Harga 2 Jutaan

10. Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7 adalah tablet yang dirancang untuk mendukung produktivitas dengan fitur-fitur canggih. Tablet ini dilengkapi dengan S Pen yang memiliki latensi rendah hanya 9ms, membuatnya sangat responsif saat digunakan untuk menulis atau menggambar. Layar LTPS TFT berukuran 11 inci dengan refresh rate 120 Hz dan HDR 10+ memberikan tampilan yang tajam dan halus.

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865+, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB dengan microSD, Galaxy Tab S7 menawarkan performa yang kuat dan fleksibilitas penyimpanan yang besar. Fitur Multi-Active Window memungkinkan pengguna membuka dan menjalankan hingga tiga aplikasi sekaligus, mendukung multitasking yang efisien.

Di sektor kamera, Galaxy Tab S7 dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP (utama) dan 5 MP (ultrawide), serta kamera depan 8 MP. Baterai berkapasitas 8.000 mAh memastikan daya tahan yang cukup lama untuk berbagai aktivitas.

11. Samsung Galaxy Tab S7+

Meski serupa dengan Galaxy Tab S7, Galaxy Tab S7+ memiliki beberapa perbedaan penting. Tablet ini memiliki layar yang lebih besar, 12.4 inci, dan resolusi 800 x 1752 pixel. Layarnya menggunakan panel Super AMOLED dengan teknologi HDR 10+, menawarkan kualitas visual yang superior.

Tablet ini juga dilengkapi dengan S Pen dengan latensi 9ms dan prosesor Snapdragon 865+. Perbedaannya terletak pada kapasitas RAM yang lebih besar, yaitu 8 GB, dan penyimpanan internal 256 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB. Kamera dan baterai Galaxy Tab S7+ serupa dengan Tab S7, dengan kamera belakang 13 MP (utama) dan 5 MP (ultrawide), serta kamera depan 8 MP. Baterai berkapasitas 10.090 mAh memastikan penggunaan yang panjang.

12. Samsung Galaxy Tab S6

Samsung Galaxy Tab S6 adalah tablet dengan spesifikasi tinggi yang dirancang untuk pengguna yang membutuhkan performa yang kuat. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB, tablet ini menawarkan kecepatan dan kemampuan multitasking yang baik. Layarnya berukuran 10,5 inci menggunakan panel Super AMOLED, memberikan tampilan yang menawan.

Galaxy Tab S6 hadir dalam beberapa pilihan warna, yaitu Mountain Gray, Cloud Blue, dan Rose Blush. Tablet ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7.040 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 15 jam untuk menonton video. Selain itu, S Pen juga disertakan untuk mendukung berbagai aktivitas seperti menulis dan menggambar. Di sektor kamera, tablet ini memiliki dua kamera belakang dengan konfigurasi 13 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP.

Kesimpulan

Samsung terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan tablet berkualitas tinggi yang mendukung produktivitas dan hiburan. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, mulai dari Galaxy Tab S9 FE hingga Galaxy Tab S6, konsumen dapat memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Sebagian besar tablet Samsung terbaru dilengkapi dengan S Pen, memberikan nilai tambah dalam hal fungsionalitas dan kenyamanan. Apapun kebutuhan Anda, baik untuk bekerja, belajar, atau hiburan, Samsung menawarkan solusi tablet yang mumpuni dan andal.

Share:

Related Post