Tips dan Trik Memblokir Paytm, Google Pay, Phone Pe Jika Anda Kehilangan Ponsel Pribadi

Tips dan Trik Memblokir Paytm, Google Pay, Phone Pe Jika Anda Kehilangan Ponsel Pribadi. Dengan Paytm Anda dapat keluar dari semua perangkat Anda melalui hotline layanan pelanggan hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Bagaimana Anda dapat mencegah penyalahgunaan aplikasi pembayaran jika Anda kehilangan ponsel? Dengan Antarmuka Pembayaran Terpadu (UPI) di India, layanan seperti Paytm, Google Pay, Phone Pe, dan lainnya telah menjadi kebutuhan.

Sebagian besar pengguna memiliki setidaknya satu aplikasi pembayaran di ponsel mereka yang terhubung ke UPI. Meskipun UPI menyediakan cara yang aman dan mudah untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang kepada seseorang, seseorang yang memiliki akses ke ponsel Anda dapat menggunakannya untuk mentransfer uang.

Jadi bagaimana jika perangkat dengan semua aplikasi pembayaran Anda dicuri? Jika Anda kehilangan ponsel atau dicuri, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memblokir akses ke layanan ini.

Kami telah menyusun panduan langkah demi langkah tentang cara memblokir Paytm, Google Pay, atau Phone Pe jika Anda kehilangan ponsel. Ini akan memastikan bahwa akun UPI Anda tetap aman. Anda tidak perlu khawatir tentang uang yang dicuri dari akun Anda.

Cara memblokir sementara akun Paytm

  1. Hubungi nomor saluran bantuan Bank Pembayaran Paytm 01204456456.
  2. Pilih opsi untuk telepon yang hilang.
  3. Pilih opsi untuk memasukkan nomor yang berbeda dan memasukkan nomor telepon Anda yang hilang.
  4. Pilih untuk keluar dari semua perangkat.
  5. Selanjutnya, buka situs web Paytm dan gulir ke bawah untuk memilih Bantuan 24×7.
  6. Pilih Laporkan Penipuan dan klik kategori apa saja.
  7. Selanjutnya, klik pada masalah apa saja dan kemudian klik tombol Pesan Kami di bawah ini.
  8. Anda harus memberikan bukti pemilik rekening yang menunjukkan pernyataan kartu debit/kredit dengan pembayaran rekening Paytm, email konfirmasi atau SMS untuk transaksi rekening Paytm, bukti kepemilikan nomor telepon atau bukti pengaduan polisi terhadap kehilangan atau pencurian dapat telepon.
  9. Setelah ini selesai, Paytm akan memvalidasi dan memblokir akun Anda dan Anda akan menerima pesan konfirmasi.
🔴 BACA JUGA:  Cara Menghubungkan HP Android ke TV Tabung dengan Kabel RCA

Cara memblokir akun Google Pay

  1. Pengguna Google Pay dapat menghubungi nomor saluran bantuan 18004190157 dan memilih bahasa yang diinginkan.
  2. Pilih opsi yang benar untuk masalah lain.
  3. Pilih opsi untuk berbicara dengan spesialis untuk membantu Anda memblokir akun Google Play Anda. Atau, pengguna Android dapat menghapus data mereka dari jarak jauh sehingga tidak ada yang dapat mengakses akun Google mereka dan dengan demikian aplikasi Google Pay dari ponsel mereka.
  4. Pengguna iOS dapat melakukan hal yang sama dengan menghapus data mereka dari jarak jauh.

Cara memblokir akun Phone Pe

  1. Pengguna Phone Pe harus menghubungi 08068727374 atau 02268727374.
  2. Setelah memilih bahasa pilihan Anda, Anda akan ditanya apakah Anda ingin melaporkan masalah dengan akun Phone Pe Anda. Tekan nomor yang sesuai.
  3. Masukkan nomor yang terdaftar dan Anda akan menerima OTP untuk konfirmasi.
  4. Selanjutnya, pilih opsi tidak menerima OTP.
  5. Anda akan diberikan opsi Laporkan kartu SIM atau perangkat yang hilang, pilih.
  6. Anda kemudian akan diarahkan ke perwakilan yang akan membantu Anda mengunci akun Phone Pe Anda setelah mendapatkan beberapa detail seperti nomor telepon, id email, pembayaran terakhir, nilai transaksi terakhir, dll.