10 Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, ada beberapa pengguna Android yang merasa tidak puas dengan tampilan WhatsApp mereka. Jika Anda salah satunya, Anda mungkin ingin mencoba mengubah tampilan WhatsApp Anda menjadi seperti iPhone. Berikut adalah 10 cara agar tampilan WhatsApp Android seperti iPhone.

Sebelum kita masuk ke cara-cara tersebut, ada baiknya untuk diingat bahwa mengubah tampilan WhatsApp Android seperti iPhone tidak akan merubah fungsionalitas dari aplikasi ini. Jadi, meskipun tampilan WhatsApp Android Anda akan terlihat seperti iPhone, semua fitur WhatsApp akan tetap sama seperti sebelumnya. Sekarang, mari kita mulai dengan 10 cara agar tampilan WhatsApp Android seperti iPhone.

Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone

1. Install GBWhatsApp

GBWhatsApp adalah modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan WhatsApp Android seperti iPhone. Namun, GBWhatsApp tidak tersedia di Google Play Store, jadi Anda harus mengunduhnya dari sumber yang tidak resmi.

Setelah mengunduh GBWhatsApp, instal aplikasi tersebut di ponsel Anda dan login menggunakan nomor telepon Anda. Setelah berhasil masuk, Anda dapat mengubah tema GBWhatsApp Anda menjadi tema iPhone dengan mengklik ikon pengaturan di bagian atas layar dan memilih opsi Tema. Kemudian, pilih tema iPhone yang diinginkan dan terapkan. Sekarang tampilan WhatsApp Anda akan terlihat seperti iPhone.

Namun, perlu diingat bahwa GBWhatsApp tidak diizinkan oleh WhatsApp dan menggunakan aplikasi ini berisiko dapat membuat akun Anda diblokir oleh WhatsApp. Gunakan GBWhatsApp dengan hati-hati dan tanggung risikonya sendiri.

2. Gunakan Aplikasi Tema WhatsApp

Jika Anda tidak ingin menggunakan GBWhatsApp, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi tema WhatsApp. Ada banyak aplikasi tema WhatsApp yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi seperti iPhone.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tema WhatsApp, buka aplikasi tersebut dan pilih tema iPhone yang diinginkan. Kemudian, terapkan tema tersebut dan tampilan WhatsApp Anda akan berubah menjadi seperti iPhone.

🔴 BACA JUGA:  11 Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet di Android

Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi tema WhatsApp dapat mengandung iklan atau malware, jadi pastikan untuk memilih aplikasi tema WhatsApp yang tepercaya dan aman.

3. Gunakan Launcher iPhone

Launcher iPhone adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengubah tampilan Android Anda menjadi seperti iPhone. Ada banyak Launcher iPhone yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tampilan WhatsApp Anda menjadi seperti iPhone.

Setelah mengunduh dan menginstal Launcher iPhone, buka aplikasi tersebut dan atur sebagai launcher utama di ponsel Anda. Kemudian, Anda dapat menyesuaikan tampilan ponsel Anda dengan mengubah tema, ikon, dan wallpaper. Setelah tampilan ponsel Anda telah diubah menjadi seperti iPhone, tampilan WhatsApp Anda juga akan mengikuti tema tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan Launcher iPhone dapat memakan banyak daya baterai dan memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih Launcher iPhone yang ringan dan tidak membebani ponsel Anda terlalu banyak.

4. Gunakan Aplikasi Custom Font

Salah satu ciri khas tampilan iPhone adalah jenis huruf yang digunakan pada layar. Jika Anda ingin membuat tampilan WhatsApp Android Anda menjadi seperti iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi custom font yang dapat mengubah jenis huruf pada layar Anda.

Ada banyak aplikasi custom font yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi custom font, buka aplikasi tersebut dan pilih jenis huruf iPhone yang diinginkan. Kemudian, terapkan jenis huruf tersebut dan tampilan WhatsApp Anda akan berubah menjadi seperti iPhone.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi custom font dapat memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi custom font yang ringan dan tidak membebani ponsel Anda terlalu banyak.

5. Gunakan Aplikasi Icon Pack

Jika Anda ingin mengubah ikon aplikasi WhatsApp Android Anda menjadi seperti ikon iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi icon pack yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi icon pack dapat membantu Anda mengubah ikon aplikasi WhatsApp Android Anda menjadi seperti ikon iPhone dengan cepat dan mudah.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi icon pack, buka aplikasi tersebut dan pilih ikon WhatsApp iPhone yang diinginkan. Kemudian, terapkan ikon tersebut dan tampilan WhatsApp Anda akan berubah menjadi seperti iPhone.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi icon pack dapat memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi icon pack yang ringan dan tidak membebani ponsel Anda terlalu banyak.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuat Logo Esport Android

6. Gunakan Wallpaper iPhone

Salah satu cara termudah untuk membuat tampilan WhatsApp Android Anda menjadi seperti iPhone adalah dengan mengganti wallpaper Anda menjadi wallpaper iPhone. Anda dapat mencari wallpaper iPhone di Google dan mengunduhnya secara gratis.

Setelah mengunduh wallpaper iPhone yang diinginkan, buka aplikasi galeri di ponsel Anda dan atur wallpaper tersebut sebagai wallpaper utama. Setelah itu, tampilan WhatsApp Anda akan mengikuti wallpaper iPhone yang telah Anda pilih.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan wallpaper yang terlalu rumit atau berwarna terang dapat memakan banyak daya baterai dan memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih wallpaper yang ringan dan sesuai dengan preferensi Anda.

7. Gunakan Aplikasi Tema WhatsApp

Selain menggunakan aplikasi Launcher iPhone, aplikasi custom font, dan aplikasi icon pack, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tema WhatsApp untuk membuat tampilan WhatsApp Android Anda menjadi seperti iPhone.

Ada banyak aplikasi tema WhatsApp yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tema WhatsApp, buka aplikasi tersebut dan pilih tema iPhone yang diinginkan. Kemudian, terapkan tema tersebut dan tampilan WhatsApp Anda akan berubah menjadi seperti iPhone.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi tema WhatsApp dapat memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi tema WhatsApp yang ringan dan tidak membebani ponsel Anda terlalu banyak.

8. Gunakan Aplikasi Keyboard iPhone

Jika Anda ingin membuat tampilan WhatsApp Android Anda menjadi seperti iPhone, Anda juga dapat menggunakan aplikasi keyboard iPhone. Aplikasi keyboard iPhone dapat membantu Anda mengubah jenis huruf pada layar keyboard Anda menjadi seperti jenis huruf pada keyboard iPhone.

Ada banyak aplikasi keyboard iPhone yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi keyboard iPhone, buka aplikasi tersebut dan atur sebagai keyboard utama di ponsel Anda. Kemudian, jenis huruf pada layar keyboard Anda akan berubah menjadi seperti jenis huruf pada keyboard iPhone.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi keyboard iPhone dapat memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi keyboard iPhone yang ringan dan tidak membebani ponsel Anda terlalu banyak.

9. Aktifkan Mode Malam

Salah satu fitur menarik pada iPhone adalah mode malam, yang memungkinkan layar ponsel menjadi lebih gelap dan nyaman untuk dilihat di tempat yang minim cahaya. Jika Anda ingin membuat tampilan WhatsApp Android Anda menjadi seperti iPhone, Anda dapat mengaktifkan mode malam pada ponsel Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuat Infrared di Android

Untuk mengaktifkan mode malam pada ponsel Android Anda, buka Pengaturan dan cari opsi Mode Malam. Kemudian, aktifkan mode malam dan atur jadwal mode malam sesuai dengan preferensi Anda. Setelah itu, tampilan WhatsApp Anda akan mengikuti tema mode malam yang telah Anda atur.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan mode malam secara terus-menerus dapat memperlambat kinerja ponsel Anda dan memakan banyak daya baterai. Pastikan untuk mematikan mode malam jika tidak diperlukan atau atur jadwal mode malam sesuai dengan preferensi Anda.

10. Gunakan Aplikasi Kustomisasi Widget

Selain mengubah tampilan WhatsApp Android Anda menjadi seperti iPhone, Anda juga dapat mengubah tampilan widget pada layar awal ponsel Anda menjadi seperti widget pada iPhone. Anda dapat menggunakan aplikasi kustomisasi widget untuk mengubah tampilan widget pada ponsel Android Anda.

Ada banyak aplikasi kustomisasi widget yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi kustomisasi widget, buka aplikasi tersebut dan pilih widget yang ingin Anda kustomisasi. Kemudian, atur ukuran, warna, dan tampilan widget sesuai dengan preferensi Anda.

Dengan menggunakan aplikasi kustomisasi widget, Anda dapat membuat tampilan widget pada ponsel Android Anda menjadi seperti widget pada iPhone. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi kustomisasi widget dapat memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi kustomisasi widget yang ringan dan tidak membebani ponsel Anda terlalu banyak.

Jadilah Unik Dengan Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone!

Jika Anda bosan dengan tampilan WhatsApp Android yang biasa-biasa saja, Anda dapat mengubah tampilan tersebut menjadi seperti tampilan WhatsApp pada iPhone. Dengan mengikuti tips dan trik yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat membuat tampilan WhatsApp Android Anda menjadi lebih menarik dan unik.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga dan melakukan kustomisasi pada ponsel Anda dapat memperlambat kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi yang ringan dan tidak membebani ponsel Anda terlalu banyak.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu memperbarui sistem operasi ponsel Anda dan menginstal aplikasi keamanan terpercaya untuk menjaga keamanan dan stabilitas ponsel Anda. Selamat mencoba dan jadilah unik dengan tampilan WhatsApp Android seperti iPhone Anda!