10 Cara Download Video di Vidio.com Lewat Android

Selamat datang di artikel ini! Jika Anda sering menonton video di Vidio.com dan ingin menyimpannya di perangkat Android Anda untuk ditonton kapan saja, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Vidio.com menggunakan perangkat Android Anda. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat mengakses video kesukaan Anda secara offline tanpa masalah. Mari kita mulai!

Catatan: Sebelum Anda mengunduh video dari Vidio.com, pastikan Anda hanya mengunduh video yang boleh diunduh dan memperhatikan hak cipta yang terkait dengan konten yang ingin Anda simpan. Pastikan untuk menghormati hak-hak penggunaan konten dan hanya mengunduh video yang diizinkan untuk diunduh.

Cara Download Video di Vidio.com Lewat Android

1. Menggunakan Aplikasi Resmi Vidio.com

Langkah pertama untuk mengunduh video dari Vidio.com adalah dengan menggunakan aplikasi resmi Vidio.com yang tersedia di Google Play Store. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dan menggunakannya untuk menonton video secara offline. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda.

2. Cari aplikasi Vidio.com dan ketuk ikon unduh untuk mengunduh dan menginstalnya.

3. Setelah terpasang, buka aplikasi Vidio.com dan masuk atau buat akun baru jika belum memiliki.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak kontrol dan fleksibilitas dalam mengunduh video dari Vidio.com, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengunduh video dari berbagai platform. Berikut adalah beberapa aplikasi populer yang dapat Anda gunakan:

1. KeepVid: Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai situs termasuk Vidio.com. Anda dapat mengunduh aplikasi KeepVid dari situs resminya.

🔴 BACA JUGA:  Cara Mendaftar My Pertamina: Mudah Dalam Bertansaksi

2. TubeMate: Aplikasi ini sangat populer dan mudah digunakan. Anda dapat mengunduh TubeMate dari situs resminya dan menginstalnya di perangkat Android Anda.

3. VidMate: Aplikasi ini juga mendukung unduhan video dari Vidio.com dan platform lainnya. Anda dapat mengunduh VidMate dari situs resminya.

3. Menggunakan Layanan Unduhan Online

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan layanan unduhan online untuk mengunduh video dari Vidio.com. Layanan ini biasanya mudah digunakan dan tidak memerlukan instalasi aplikasi tambahan di perangkat Anda. Berikut adalah beberapa layanan unduhan online yang dapat Anda coba:

1. SaveFrom.net: Layanan ini memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai platform, termasuk Vidio.com. Cukup kunjungi situs SaveFrom.net, salin URL video yang ingin Anda unduh, dan ikuti petunjuk untuk mengunduhnya.

2. ClipConverter.cc: Layanan ini juga mendukung unduhan video dari Vidio.com. Anda cukup masukkan URL video ke dalam kotak yang disediakan, pilih format dan kualitas yang diinginkan, lalu klik tombol “Mulai” untuk memulai proses pengunduhan.

3. OnlineVideoConverter.com: Layanan ini memungkinkan Anda mengunduh video dari Vidio.com dengan mudah. Kunjungi situs OnlineVideoConverter.com, tempelkan URL video yang ingin Anda unduh, pilih format output, dan klik tombol “Mulai” untuk memulai proses pengunduhan.

4. Menggunakan Ekstensi Browser

Jika Anda lebih suka mengunduh video langsung dari browser Android Anda, Anda dapat menggunakan ekstensi browser yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Beberapa ekstensi populer yang dapat Anda pertimbangkan adalah:

1. Video Downloader professional: Ekstensi ini tersedia untuk browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Anda dapat menginstal ekstensi ini, lalu mengunduh video dari Vidio.com dengan mudah melalui tautan unduhan yang disediakan.

2. FastestTube: Ekstensi ini kompatibel dengan berbagai browser populer seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari. Setelah diinstal, Anda dapat mengunduh video dari Vidio.com dengan beberapa klik saja.

3. Easy Video Downloader: Ekstensi ini juga dapat dipasang di berbagai browser terkenal. Dengan menggunakan ekstensi ini, Anda dapat mengunduh video dari Vidio.com langsung dari browser Android Anda.

🔴 BACA JUGA:  13 Cara Melihat Versi Android

5. Merekam Layar Perangkat Anda

Jika metode-metode sebelumnya tidak berhasil atau tidak sesuai dengan preferensi Anda, Anda dapat merekam layar perangkat Android Anda saat memutar video di Vidio.com. Setelah merekam layar, Anda dapat menyimpan video yang diputar sebagai file video di perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pastikan perangkat Android Anda mendukung fitur perekaman layar. Jika tidak, Anda dapat mengunduh aplikasi perekam layar dari Google Play Store.

2. Buka aplikasi perekam layar dan atur pengaturan sesuai kebutuhan Anda.

3. Mulai merekam layar perangkat Android Anda.

4. Buka Vidio.com dan putar video yang ingin Anda unduh.

5. Setelah video selesai diputar, hentikan perekaman layar.

6. Temukan dan buka file video rekaman layar di perangkat Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat memiliki salinan video dari Vidio.com dengan merekam layar perangkat Anda. Namun, perlu diingat bahwa metode ini mungkin menghasilkan kualitas video yang sedikit berkurang karena merekam layar secara real-time.

6. Unduh melalui Fitur Unduhan Vidio.com

Vidio.com juga menyediakan fitur unduhan di platform mereka sendiri. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengunduh video langsung dari situs Vidio.com. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka situs Vidio.com di peramban Android Anda.

2. Temukan video yang ingin Anda unduh.

3. Di halaman video, perhatikan tombol unduhan yang tersedia di sekitar video tersebut.

4. Klik tombol unduhan dan pilih opsi kualitas video yang Anda inginkan.

5. Tunggu proses unduhan selesai.

6. Setelah unduhan selesai, video akan tersedia di perangkat Android Anda dan dapat diputar secara offline.

7. Menggunakan Aplikasi Perekam Video

Jika Anda tidak menemukan cara lain untuk mengunduh video dari Vidio.com, Anda dapat menggunakan aplikasi perekam video di perangkat Android Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda.

2. Cari aplikasi perekam video yang sesuai dengan preferensi Anda. Beberapa aplikasi populer termasuk AZ Screen Recorder, DU Recorder, dan Mobizen Screen Recorder.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Clear Cache Android yang Efektif

3. Unduh dan instal aplikasi perekam video yang Anda pilih.

4. Buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk mengatur pengaturan sesuai kebutuhan Anda.

5. Buka Vidio.com di peramban Android Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh.

6. Mulai merekam video menggunakan aplikasi perekam yang Anda instal.

7. Setelah video selesai diputar, hentikan perekaman dan simpan hasil rekaman video tersebut di perangkat Anda.

8. Bagikan Video ke Aplikasi Lain dan Unduh

Metode terakhir yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan fitur berbagi video dari Vidio.com ke aplikasi lain yang mendukung unduhan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Vidio.com di peramban Android Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh.

2. Di halaman video, cari tombol berbagi atau ikon yang mengindikasikan fitur berbagi.

3. Klik tombol berbagi dan pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk berbagi video.

4. Pilih aplikasi yang mendukung unduhan video, seperti aplikasi unduhan video yang telah disebutkan sebelumnya atau aplikasi pengelola unduhan.

5. Ikuti instruksi yang muncul di aplikasi yang Anda pilih untuk menyelesaikan proses unduhan video.

Dalam penutup, terdapat berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Vidio.com menggunakan perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi resmi Vidio.com, aplikasi pihak ketiga, layanan unduhan online, ekstensi browser, merekam layar perangkat Anda, fitur unduhan Vidio.com, aplikasi perekam video, atau dengan membagikan video ke aplikasi lain yang mendukung unduhan.

Ingatlah untuk selalu mematuhi hak cipta dan mengunduh video yang diizinkan untuk diunduh. Selain itu, periksa juga ketentuan penggunaan Vidio.com terkait dengan unduhan video.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Vidio.com dan menikmatinya secara offline di perangkat Android Anda. Selamat mencoba dan semoga artikel ini membantu Anda dalam proses pengunduhan video!