10 Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Android

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas 10 cara untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Facebook di perangkat Android Anda. Dark mode adalah fitur yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone saat ini, karena dapat membuat tampilan aplikasi menjadi lebih nyaman saat digunakan di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan rendah. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak 10 cara mengaktifkan dark mode pada Facebook Android di bawah ini!

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Android

1. Memperbarui Aplikasi Facebook

Langkah pertama untuk mengaktifkan dark mode Facebook di Android Anda adalah dengan memperbarui aplikasi Facebook ke versi terbaru. Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari aplikasi Facebook yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Setelah memperbarui aplikasi, buka aplikasi Facebook dan masuk ke akun Anda.

Setelah masuk, lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Masuk ke Pengaturan Aplikasi

Setelah masuk ke akun Facebook Anda, ketuk ikon menu yang terletak di pojok kanan atas layar.

Di dalam menu, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Pengaturan & Privasi”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

Pada layar Pengaturan & Privasi, cari opsi “Pengaturan” dan ketuk untuk masuk ke pengaturan aplikasi Facebook.

3. Temukan Opsi Mode Tampilan

Setelah masuk ke pengaturan aplikasi, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Mode Tampilan”.

🔴 BACA JUGA:  13 Cara Menggunakan Zoom Meeting di Android

Ketuk opsi “Mode Tampilan” untuk melanjutkan.

Di dalam opsi Mode Tampilan, Anda akan melihat beberapa pilihan, termasuk “Default”, “Terang”, dan “Gelap”. Pilih opsi “Gelap” untuk mengaktifkan dark mode pada Facebook Android.

4. Aktifkan Dark Mode

Setelah memilih opsi “Gelap” pada Mode Tampilan, dark mode akan segera diaktifkan pada aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

Selamat! Sekarang Anda dapat menikmati tampilan Facebook dengan latar belakang gelap yang lebih nyaman untuk mata Anda, terutama saat menggunakan aplikasi di malam hari.

Jika Anda ingin kembali ke mode tampilan terang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama dan memilih opsi “Terang” pada Mode Tampilan di pengaturan aplikasi Facebook.

5.Menggunakan Dark Mode pada Messenger

Dark mode tidak hanya tersedia di aplikasi Facebook utama, tetapi juga dapat diaktifkan pada aplikasi Messenger yang terintegrasi dengan Facebook. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada Messenger di perangkat Android Anda.

6. Buka Aplikasi Messenger

Pertama, buka aplikasi Messenger di perangkat Android Anda. Pastikan Anda juga telah memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Masuk ke akun Messenger Anda jika diminta untuk melanjutkan.

Setelah masuk, lanjutkan ke langkah berikutnya.

7. Ketuk Foto Profil Anda

Di bagian atas layar, Anda akan melihat foto profil Anda. Ketuk foto profil tersebut untuk melanjutkan.

Ini akan membuka menu Pengaturan Anda.

Di menu Pengaturan, lanjutkan ke langkah berikutnya.

8. Temukan Opsi Pengaturan

Di menu Pengaturan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi tersebut untuk masuk ke pengaturan Messenger.

Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan yang tersedia.

Lanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengaktifkan dark mode.

9. Aktifkan Dark Mode

Gulir ke bawah di menu Pengaturan hingga menemukan opsi “Mode Tampilan”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuat Link di Android

Pilih opsi “Gelap” untuk mengaktifkan dark mode pada Messenger Android.

Dark mode akan segera diaktifkan, dan Anda dapat melihat perubahan pada tampilan aplikasi Messenger.

10. Nikmati Dark Mode di Facebook dan Messenger

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang telah berhasil mengaktifkan dark mode pada aplikasi Facebook dan Messenger di perangkat Android Anda.

Nikmati tampilan yang lebih nyaman dan menghemat energi baterai saat menggunakan aplikasi di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan rendah.

Dark mode juga membantu mengurangi ketegangan mata dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

Penutup

Demikianlah 10 cara mengaktifkan dark mode pada Facebook Android. Dark mode merupakan fitur yang sangat berguna untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi Facebook di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan rendah.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan dark mode pada aplikasi Facebook dan Messenger di perangkat Android Anda.

Nikmati pengalaman pengguna yang lebih baik dengan tampilan yang lebih nyaman dan hemat energi baterai.

Ingatlah untuk memperbarui aplikasi Facebook dan Messenger ke versi terbaru agar Anda dapat mengakses fitur dark mode. Jika Anda tidak melihat opsi dark mode di pengaturan aplikasi, pastikan Anda telah menggunakan versi terbaru.

Selain itu, dark mode juga dapat membantu mengurangi penggunaan daya baterai pada perangkat Android Anda, sehingga memberikan manfaat tambahan dalam hal efisiensi daya.

Jadi, itulah 10 cara mengaktifkan dark mode pada Facebook Android. Cobalah untuk mengikuti langkah-langkah tersebut dan nikmati tampilan yang lebih nyaman saat menggunakan aplikasi Facebook di perangkat Android Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!