11 Cara Download Video di Facebook Menggunakan Android

Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia yang memiliki jutaan video yang diunggah setiap hari. Namun, sayangnya Facebook tidak menyediakan opsi unduh video secara langsung dari aplikasi mereka. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang ingin menyimpan video tertentu di perangkat mereka. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Facebook menggunakan perangkat Android.

Dalam artikel ini, kami akan membahas 11 cara yang berbeda untuk mengunduh video dari Facebook menggunakan perangkat Android. Dari cara yang paling mudah dan langsung hingga cara yang lebih rumit, Anda akan menemukan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan setiap cara secara rinci dan memberikan petunjuk langkah demi langkah yang mudah untuk diikuti. Dengan menggunakan salah satu dari 11 cara yang kami bagikan, Anda bisa mengunduh video Facebook dengan mudah dan cepat, dan menikmati video tersebut di perangkat Android Anda tanpa perlu koneksi internet.

Cara Download Video di Facebook Menggunakan Android

Facebook menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Bukan hanya untuk berbagi foto dan status, tetapi juga untuk berbagi video menarik. Namun, terkadang Anda mungkin ingin menyimpan video dari Facebook ke perangkat Android Anda untuk ditonton offline atau dibagikan kepada teman-teman Anda. Di artikel ini, kami akan membahas 11 cara download video di Facebook menggunakan Android. Simak ulasan berikut untuk menemukan cara yang tepat untuk Anda!

1. Menggunakan Aplikasi Download Video

Salah satu cara paling umum untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android adalah dengan menggunakan aplikasi download video. Ada banyak aplikasi download video yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Facebook. Anda cukup mencari aplikasi download video di Play Store, menginstalnya, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video dari Facebook. Beberapa aplikasi download video populer untuk Android adalah VidMate, TubeMate, dan Snaptube.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Ganti Akun di Mobile Legend Android

2. Menggunakan Situs Web Download Video

Selain menggunakan aplikasi download video, Anda juga bisa mengunduh video dari Facebook menggunakan situs web download video. Ada banyak situs web download video yang dapat Anda akses melalui peramban web di perangkat Android Anda. Anda cukup menyalin URL video dari Facebook, mengunjungi situs web download video, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video dari Facebook. Beberapa situs web download video populer adalah SaveFrom.net, KeepVid, dan Getfvid.

3. Menggunakan Aplikasi Facebook Video Downloader

Beberapa aplikasi pihak ketiga juga menawarkan fitur khusus untuk mengunduh video dari Facebook. Aplikasi Facebook Video Downloader adalah salah satunya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dari luar Google Play Store dan menginstalnya di perangkat Android Anda. Setelah itu, Anda cukup membuka aplikasi Facebook Video Downloader, memasukkan URL video Facebook yang ingin Anda unduh, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video tersebut.

4. Menggunakan Fitur Unduh Video di Aplikasi Facebook

Facebook juga memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda mengunduh video langsung dari aplikasinya. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh video yang telah Anda unggah atau video yang diposting oleh orang lain ke akun Facebook Anda. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda, menemukan video yang ingin Anda unduh, dan ketuk menu ellipsis di pojok kanan atas video. Lalu, pilih opsi “Unduh” untuk mengunduh video tersebut.

5. Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video di Peramban Web

Ada banyak peramban web untuk Android yang dilengkapi dengan fitur pengunduh video. Anda bisa mencari peramban web yang memiliki fitur ini di Google Play Store, menginstalnya, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video dari Facebook. Beberapa peramban web yang memiliki fitur pengunduh video populer adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, dan UC Browser. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka peramban web, masuk ke situs Facebook, menemukan video yang ingin Anda unduh, dan ketuk tombol download yang muncul di layar untuk mengunduh video tersebut ke perangkat Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuat WiFi Gratis di HP Android

6. Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video dari Media Sosial

Selain aplikasi download video yang umum digunakan, ada juga aplikasi pengunduh video khusus untuk media sosial, termasuk Facebook. Beberapa aplikasi pengunduh video dari media sosial yang dapat Anda temukan di Google Play Store adalah Video Downloader for Facebook, MyVideoDownloader for Facebook, dan Video Saver for Facebook. Anda cukup menginstal aplikasi tersebut, masuk ke akun Facebook Anda melalui aplikasi, menemukan video yang ingin Anda unduh, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video tersebut ke perangkat Android Anda.

7. Menggunakan Add-on atau Ekstensi Peramban

Beberapa peramban web di Android juga memiliki add-on atau ekstensi yang dapat membantu Anda mengunduh video dari Facebook. Anda bisa mencari add-on atau ekstensi peramban yang kompatibel dengan perangkat Android Anda di toko ekstensi atau add-on peramban web yang Anda gunakan. Setelah menginstal add-on atau ekstensi tersebut, Anda cukup membuka situs Facebook melalui peramban web Anda, menemukan video yang ingin Anda unduh, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video tersebut ke perangkat Anda.

8. Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Salah satu cara alternatif untuk mengunduh video dari Facebook di Android adalah dengan menggunakan aplikasi perekam layar. Anda bisa mencari aplikasi perekam layar di Google Play Store, menginstalnya di perangkat Android Anda, dan menggunakan aplikasi tersebut untuk merekam video yang diputar di Facebook. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka aplikasi perekam layar, memulai rekaman, dan memutar video di Facebook yang ingin Anda unduh. Setelah selesai merekam, Anda bisa menyimpan rekaman sebagai video di perangkat Anda.

9. Menggunakan Fitur Offline di Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook juga memiliki fitur offline yang memungkinkan Anda mengunduh video untuk ditonton secara offline. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh video dari beranda Facebook, halaman Grup, atau halaman Penggemar untuk ditonton ketika Anda tidak memiliki koneksi internet. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda, menemukan video yang ingin Anda unduh, dan ketuk tombol “Simpan Video” atau “Save Video” yang muncul di layar. Video tersebut akan disimpan di bagian “Video Tersimpan” atau “Saved Videos” di aplikasi Facebook Anda untuk ditonton offline nanti.

🔴 BACA JUGA:  Beragam Kuota Malam Axis

10. Menggunakan Aplikasi Media Sosial Alternatif

Ada beberapa aplikasi media sosial alternatif yang juga memiliki fitur unduh video dari Facebook. Beberapa aplikasi media sosial populer yang bisa Anda gunakan adalah Instagram, TikTok, dan Snapchat. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka aplikasi media sosial tersebut, mencari video di Facebook yang ingin Anda unduh, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video tersebut ke perangkat Android Anda. Namun, pastikan untuk membaca dan memahami aturan penggunaan aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum mengunduh video dari Facebook.

11. Menggunakan Layanan Pengunduh Video Online

Anda juga bisa menggunakan layanan pengunduh video online untuk mengunduh video dari Facebook. Beberapa layanan pengunduh video online yang populer adalah SaveFrom.net, KeepVid, dan Online Video Converter. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka situs layanan pengunduh video online tersebut di peramban web di perangkat Android Anda, menemukan video yang ingin Anda unduh di Facebook, dan mengikuti petunjuk untuk mengunduh video tersebut ke perangkat Android Anda.

Kesimpulan

Mengunduh video dari Facebook menggunakan perangkat Android memang cukup mudah. Anda bisa menggunakan berbagai cara yang telah dijelaskan di atas, tergantung pada preferensi Anda. Namun, pastikan untuk membaca dan memahami aturan penggunaan Facebook dan aplikasi yang Anda gunakan sebelum mengunduh video dari Facebook. Selain itu, pastikan juga untuk mengunduh video hanya untuk penggunaan pribadi dan jangan menyebarluaskannya tanpa izin dari pemilik video.

Jika Anda memiliki cara lain untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini!