12 Cara Main Game PC di Android

Game PC memang sangat menarik untuk dimainkan, namun sayangnya tidak semua orang memiliki PC yang memadai untuk menjalankan game-game yang mereka inginkan. Namun, kini ada cara untuk memainkan game PC favorit Anda di perangkat Android Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas 12 cara untuk main game PC di Android yang mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memainkan game PC di Android:

Cara Main Game PC di Android

1. Remote Desktop Connection

Remote Desktop Connection (RDC) adalah cara termudah untuk memainkan game PC di Android. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi RDC dan menghubungkannya dengan PC Anda. Namun, pastikan koneksi internet Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Setelah menghubungkan PC dan Android, Anda dapat membuka game di PC dan memainkannya melalui Android. Namun, pastikan PC Anda memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan game yang Anda inginkan.

Keuntungan menggunakan RDC adalah Anda tidak perlu menginstal game di perangkat Android Anda, karena game dijalankan dari PC. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

2. Steam Link

Steam Link adalah aplikasi resmi dari Steam yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus memiliki akun Steam dan mengunduh aplikasi Steam Link di perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Steam Link dan memilih game yang ingin dimainkan. Namun, pastikan koneksi internet Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Steam Link adalah Anda dapat mengakses semua game yang telah Anda beli di Steam. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

3. Moonlight Game Streaming

Moonlight Game Streaming adalah aplikasi open-source yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus memiliki kartu grafis Nvidia dan harus dihubungkan ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Moonlight Game Streaming dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Download GTA 5 PPSSPP Android

Keuntungan menggunakan Moonlight Game Streaming adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

4. Parsec

Parsec adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus memiliki spesifikasi yang memadai dan harus dihubungkan ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Parsec dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Parsec adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

5. Limelight Game Streaming

Limelight Game Streaming adalah aplikasi berbayar yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus memiliki kartu grafis Nvidia dan harus dihubungkan ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Limelight Game Streaming dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Limelight Game Streaming adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

6. Splashtop GamePad THD

Splashtop GamePad THD adalah aplikasi berbayar yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus memiliki spesifikasi yang memadai dan harus dihubungkan ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Splashtop GamePad THD dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Splashtop GamePad THD adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Download Video Facebook yang di Private di Android

7. Steam Link

Steam Link adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Steam Link dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Steam Link adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

8. KinoConsole

KinoConsole adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi KinoConsole dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan KinoConsole adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

9. Xbox Game Streaming

Xbox Game Streaming adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda memainkan game Xbox di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus memiliki akun Xbox dan perangkat Android Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan Xbox Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan Xbox, Anda dapat membuka aplikasi Xbox Game Streaming dan memilih game Xbox yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Xbox Game Streaming adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game Xbox tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

10. Parsec

Parsec adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Menyimpan File di Google Drive Android

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Parsec dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Parsec adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

11. Rainway

Rainway adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Rainway dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Rainway adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

12. Moonlight Game Streaming

Moonlight Game Streaming adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda memainkan game PC di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, PC Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Android Anda.

Setelah menghubungkan perangkat Android dan PC, Anda dapat membuka aplikasi Moonlight Game Streaming dan memilih game yang ingin dimainkan. Pastikan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda cukup stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Keuntungan menggunakan Moonlight Game Streaming adalah aplikasi ini mendukung kualitas grafis tinggi dan frame rate yang stabil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan semua fitur dari game tersebut, seperti tombol kontrol dan pengaturan lainnya.

Kesimpulan

Demikianlah 12 cara main game PC di Android yang bisa Anda coba. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan perangkat Anda.

Namun, sebelum mencoba cara-cara ini, pastikan perangkat Android Anda cukup kuat dan mendukung teknologi yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi tersebut dengan lancar. Selain itu, pastikan juga koneksi internet dan jaringan Wi-Fi Anda stabil agar tidak mengalami lag atau putus-putus ketika memainkan game.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memainkan game PC di perangkat Android. Selamat mencoba!