13 Cara Mengetahui Email FB Orang Lain Lewat Android

Apakah Anda pernah penasaran dengan email Facebook seseorang? Jika iya, Anda tidak sendirian. Banyak orang ingin tahu email teman atau kenalan mereka di Facebook, terutama ketika mereka ingin menghubungi mereka di luar platform tersebut. Namun, menemukan email seseorang di Facebook bisa menjadi tugas yang sulit, terutama jika Anda hanya menggunakan perangkat Android. Dalam artikel ini, kami akan membahas 13 cara untuk mengetahui email FB orang lain melalui perangkat Android. Mari kita mulai!

Sebelum kita melanjutkan, perlu diingat bahwa privasi adalah hal yang penting. Pastikan Anda mematuhi etika penggunaan informasi dan tidak menyalahgunakannya. Tujuan dari artikel ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik tentang proses ini, bukan untuk digunakan dengan niat yang jahat.

Cara Mengetahui Email FB Orang Lain Lewat Android

1. Menggunakan Informasi Profil

Informasi profil adalah tempat yang baik untuk memulai mencari tahu email seseorang di Facebook. Saat seseorang membuat akun Facebook, mereka biasanya memasukkan informasi pribadi seperti email, nomor telepon, atau alamat. Pertama, kunjungi profil pengguna yang ingin Anda cari emailnya.

Pada bagian “Tentang” di profil mereka, periksa apakah ada informasi kontak yang tersedia. Jika mereka memilih untuk membagikan email mereka, Anda dapat menemukannya di sana. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang membagikan informasi kontak mereka di profil publik mereka.

Jika informasi kontak tidak tersedia di profil publik, jangan khawatir, masih ada beberapa metode lain yang dapat Anda coba.

2. Mencari di Halaman “Tentang” Facebook

Facebook menyediakan halaman “Tentang” yang berisi informasi rinci tentang pengguna, termasuk alamat email jika mereka memilih untuk membagikannya. Untuk mengakses halaman “Tentang” seseorang, kunjungi profil mereka dan gulir ke bawah hingga menemukan bagian “Informasi dan Iklan”.

Pada bagian tersebut, klik “Lihat Informasi dan Iklan” untuk membuka halaman “Tentang”. Pada halaman ini, Anda dapat mencari informasi kontak seperti email yang mungkin dibagikan pengguna.

🔴 BACA JUGA:  11 Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iOS

Jika email tidak terlihat di sini, jangan khawatir, masih ada metode lain yang bisa Anda coba.

3. Mencari Melalui Pencarian Google

Pencarian Google dapat menjadi alat yang berguna dalam menemukan informasi tambahan tentang seseorang, termasuk email mereka. Coba lakukan pencarian nama lengkap pengguna Facebook yang ingin Anda cari emailnya.

Pastikan untuk mencantumkan “Facebook” sebagai kata kunci dalam pencarian Anda. Jika Anda beruntung jika hasil pencarian menampilkan profil Facebook pengguna yang tepat. Buka profil tersebut dan lihat apakah informasi kontak, termasuk email, tersedia di sana.

Jika email tidak muncul dalam hasil pencarian Google, jangan berkecil hati. Masih ada beberapa metode lain yang bisa Anda coba.

4. Menggunakan Akun Google Pengguna

Banyak orang menggunakan akun Google untuk mendaftar dan mengakses layanan online, termasuk Facebook. Jika Anda dapat menemukan akun Google pengguna yang ingin Anda cari emailnya, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk mengetahui email Facebook mereka.

Masuk ke akun Google Anda sendiri atau buat akun Google baru. Setelah itu, buka Google Contacts dan tambahkan akun Google pengguna yang ingin Anda cari emailnya sebagai kontak.

Jika akun Google pengguna tersebut membagikan informasi kontak mereka di Google Contacts, Anda dapat menemukan email mereka di sana. Namun, ini hanya berhasil jika pengguna telah menyimpan email Facebook mereka di kontak Google mereka.

5. Menggunakan Fitur “Lupa Kata Sandi” Facebook

Jika Anda memiliki akses ke perangkat Android yang digunakan pengguna Facebook yang ingin Anda cari emailnya, Anda dapat mencoba menggunakan fitur “Lupa Kata Sandi” Facebook untuk mendapatkan petunjuk tentang email mereka.

Buka aplikasi Facebook di perangkat Android dan ketuk opsi “Lupa Kata Sandi” di halaman login. Pilih opsi untuk mengatur ulang kata sandi melalui email.

Anda akan melihat bagian email yang diisi sebagian, dengan beberapa karakter tersembunyi atau digantikan dengan asterisk (*). Ini memberikan petunjuk tentang email yang terkait dengan akun Facebook tersebut. Anda dapat menggunakan petunjuk ini untuk mencoba menebak email lengkapnya atau membandingkannya dengan petunjuk lain yang Anda miliki.

6. Mencari di Riwayat Email Android

Jika Anda memiliki akses ke perangkat Android pengguna yang ingin Anda cari emailnya, coba periksa riwayat email di aplikasi email yang terhubung dengan perangkat tersebut. Buka aplikasi email dan lihat apakah ada email dari Facebook yang masuk.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Menggabungkan Video di Android

Jika Anda menemukan email dari Facebook, Anda dapat melihat alamat email yang terkait dengan akun Facebook pengguna tersebut.

Perlu diingat bahwa metode ini hanya berhasil jika pengguna telah menghubungkan akun Facebook mereka dengan aplikasi email di perangkat Android mereka.

7. Mencari di Aplikasi Email yang Terhubung dengan Facebook

Banyak orang menghubungkan akun Facebook mereka dengan aplikasi email pada perangkat Android mereka. Jika Anda memiliki akses ke perangkat Android pengguna yang ingin Anda cari emailnya, buka aplikasi email yang terhubung dengan Facebook mereka.

Periksa folder email yang terhubung dengan Facebook, seperti folder “Facebook” atau “Sosial”. Cari email dari Facebook dan Anda mungkin menemukan alamat email yang terkait dengan akun Facebook pengguna tersebut.

8. Mencari di Aplikasi Messenger

Messenger adalah aplikasi pesan terkait Facebook yang populer. Jika Anda memiliki akses ke perangkat Android pengguna yang ingin Anda cari emailnya, buka aplikasi Messenger dan periksa kontak atau percakapan yang terhubung dengan pengguna tersebut.

Ketuk nama atau foto profil pengguna di aplikasi Messenger dan lihat apakah ada informasi kontak yang tercantum di sana, termasuk email. Beberapa pengguna mungkin membagikan informasi kontak mereka di profil Messenger mereka.

Pastikan untuk menghormati privasi pengguna dan menggunakan informasi ini dengan bijaksana.

9. Mencari di Aplikasi Facebook Lite

Jika pengguna yang ingin Anda cari emailnya menggunakan aplikasi Facebook Lite di perangkat Android, ada peluang untuk menemukan informasi kontak mereka di sana.

Buka aplikasi Facebook Lite dan kunjungi profil pengguna. Periksa apakah ada informasi kontak yang tersedia di profil mereka, termasuk email. Beberapa pengguna mungkin memilih untuk membagikan informasi kontak mereka di profil Facebook Lite mereka.

Ingatlah untuk menggunakan informasi ini dengan bertanggung jawab dan menghormati privasi pengguna.

10. Mencari di Aplikasi Kontak Android

Perangkat Android memiliki aplikasi Kontak bawaan yang memungkinkan pengguna menyimpan informasi kontak mereka. Jika Anda memiliki akses ke perangkat Android pengguna yang ingin Anda cari emailnya, buka aplikasi Kontak dan cari entri yang terkait dengan pengguna tersebut.

Periksa apakah alamat email mereka tercantum di sana. Beberapa pengguna mungkin memilih untuk menyimpan email Facebook mereka sebagai bagian dari kontak mereka di perangkat Android.

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Edit Video YouTube di Android

Harap diingat bahwa metode ini hanya berhasil jika pengguna telah menyimpan email Facebook mereka di aplikasi Kontak Android.

11. Menghubungi Pengguna

Jika semua metode di atas tidak berhasil, Anda masih memiliki opsi untuk menghubungi pengguna langsung dan meminta email mereka.

Anda dapat melakukannya melalui pesan pribadi di Facebook, Messenger, atau melalui platform lain di luar Facebook. Jelaskan dengan sopan dan jelas alasan mengapa Anda memerlukan email mereka dan berharap mereka bersedia membagikannya.

Perlu diingat bahwa tidak semua orang akan bersedia membagikan email mereka, jadi bersikaplah pengertian dan hormati keputusan mereka.

12. Menggunakan Layanan Penelusuran Email

Jika Anda benar-benar membutuhkan email seseorang dan semua metode di atas tidak berhasil, Anda dapat menggunakan layanan penelusuran email yang tersedia secara online.

Beberapa layanan ini dapat membantu Anda menemukan email seseorang berdasarkan nama dan informasi lain yang tersedia. Namun, perlu diingat bahwa keakuratan dan ketersediaan informasi dalam layanan ini tidak selalu dijamin.

Pastikan untuk menggunakan layanan penelusuran email yang terpercaya dan mengikuti pedoman privasi yang berlaku.

13. Menggunakan Jasa Penelusuran Profesional

Jika semua upaya di atas gagal dan Anda benar-benar membutuhkan email seseorang, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa penelusuran profesional. Ada perusahaan yang menyediakan layanan penelusuran informasi kontak dengan biaya tertentu.

Dalam hal ini, Anda dapat menyewa jasa penelusuran profesional yang berpengalaman dan memiliki akses ke sumber daya dan database yang luas. Mereka dapat membantu Anda menemukan email seseorang dengan menggunakan metode dan alat yang lebih canggih.

Perlu diingat bahwa menggunakan jasa penelusuran profesional juga membutuhkan pertimbangan etika dan kebijaksanaan. Pastikan Anda mematuhi peraturan dan menghormati privasi orang lain.

Penutup

Mengetahui email seseorang di Facebook melalui perangkat Android memang bisa menjadi tugas yang sulit. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda memiliki peluang lebih besar untuk menemukan email orang lain.

Sebelum melanjutkan, penting untuk diingat bahwa privasi adalah hal yang penting dan Anda harus menggunakan informasi ini dengan bijaksana. Jangan menyalahgunakan atau mengganggu privasi orang lain dengan cara apapun.

Semoga artikel ini memberikan wawasan dan membantu Anda dalam mencari tahu email FB orang lain melalui perangkat Android. Ingatlah untuk selalu menghormati privasi orang lain dan menggunakan informasi dengan bertanggung jawab.