7 Cara Main Game PS3 di Android

Bermain game PS3 memang sangat menyenangkan, namun sayangnya tidak semua orang memiliki konsol PS3 di rumah. Bagi yang tidak memiliki konsol tersebut, jangan khawatir karena kini ada cara untuk bisa memainkan game PS3 di perangkat android. Pada artikel ini, kami akan memberikan 7 cara main game PS3 di android yang bisa Anda coba.

Tentu saja, agar dapat memainkan game PS3 di android Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti koneksi internet yang stabil, RAM yang cukup, dan juga spesifikasi perangkat android yang mumpuni. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 7 cara main game PS3 di android.

Cara Main Game PS3 di Android

Cara 1: Menggunakan Emulator PS3

Cara pertama yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan emulator PS3. Emulator ini akan menjalankan game PS3 di android Anda. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua game PS3 dapat dijalankan di emulator ini.

Untuk menggunakan emulator PS3, Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu. Setelah itu, unduh juga file ISO game PS3 yang ingin Anda mainkan. Setelah semuanya siap, buka emulator dan pilih file ISO game PS3 yang sudah diunduh.

Perlu diingat bahwa proses ini memerlukan spesifikasi perangkat yang mumpuni dan juga ruang penyimpanan yang cukup besar. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa emulator PS3 yang Anda unduh dari sumber yang terpercaya dan aman.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Nonton Netflix di Android

Cara 2: Menggunakan Remote Play

Cara kedua yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan fitur Remote Play yang tersedia pada PS3. Dengan fitur ini, Anda dapat memainkan game PS3 di perangkat android tanpa harus menggunakan emulator.

Untuk menggunakan Remote Play, pastikan Anda memiliki konsol PS3 yang sudah terhubung dengan internet. Setelah itu, unduh aplikasi Remote Play di perangkat android Anda dan lakukan konfigurasi sesuai petunjuk yang diberikan.

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan fitur ini, perangkat android Anda harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama dengan konsol PS3. Selain itu, fitur ini hanya dapat digunakan untuk beberapa game tertentu saja.

Cara 3: Menggunakan Aplikasi Streaming

Cara ketiga yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi streaming seperti LiquidSky dan Gloud Games. Aplikasi ini akan menjalankan game PS3 di server mereka dan menampilkan gambar dan suara langsung di perangkat android Anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduh aplikasi streaming yang ingin digunakan dan membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, pilih game PS3 yang ingin Anda mainkan dari daftar game yang tersedia di aplikasi tersebut.

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan aplikasi ini, Anda membutuhkan koneksi internet yang stabil dan juga spesifikasi perangkat android yang mumpuni. Selain itu, beberapa aplikasi ini juga memerlukan biaya langganan untuk dapat menggunakan fitur penuhnya.

Cara 4: Menggunakan Game Streaming Service

Cara keempat yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan game streaming service seperti PlayStation Now dan Google Stadia. Layanan ini akan menjalankan game PS3 di server mereka dan menampilkan gambar dan suara langsung di perangkat android Anda.

🔴 BACA JUGA:  Tips Desain Web Untuk Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus mengunduh aplikasi yang disediakan dan membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, pilih game PS3 yang ingin Anda mainkan dari daftar game yang tersedia di layanan tersebut.

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan layanan ini, Anda membutuhkan koneksi internet yang stabil dan juga spesifikasi perangkat android yang mumpuni. Selain itu, beberapa layanan ini juga memerlukan biaya langganan untuk dapat menggunakan fitur penuhnya.

Cara 5: Menggunakan Kabel OTG dan Kontroler PS3

Cara kelima yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan kabel OTG dan kontroler PS3. Dengan cara ini, Anda dapat menghubungkan kontroler PS3 ke perangkat android Anda dan memainkan game PS3 seperti biasa.

Untuk menggunakan cara ini, Anda harus memiliki kabel OTG yang kompatibel dengan perangkat android Anda dan juga kontroler PS3. Setelah itu, hubungkan kabel OTG ke perangkat android dan kontroler PS3 ke kabel OTG tersebut.

Perlu diingat bahwa beberapa perangkat android mungkin tidak mendukung kabel OTG. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kontroler PS3 yang Anda gunakan dalam kondisi baik dan tidak rusak.

Cara 6: Menggunakan Aplikasi Remote Desktop

Cara keenam yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi remote desktop seperti TeamViewer dan Splashtop. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses desktop PC atau laptop yang terhubung dengan konsol PS3 dan memainkan game PS3 melalui perangkat android Anda.

Untuk menggunakan cara ini, pastikan desktop PC atau laptop Anda terhubung dengan konsol PS3 dan memiliki koneksi internet yang stabil. Setelah itu, unduh aplikasi remote desktop yang ingin Anda gunakan di perangkat android Anda dan lakukan konfigurasi untuk menghubungkan perangkat android dengan desktop PC atau laptop tersebut.

🔴 BACA JUGA:  15 Cara Terbaik Untuk Melindungi Situs Web dari Malware dan Peretasan Cyber

Perlu diingat bahwa menggunakan cara ini membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat di kedua perangkat. Selain itu, performa game PS3 juga bergantung pada spesifikasi PC atau laptop yang digunakan.

Cara 7: Menggunakan Emulator PS3

Cara ketujuh yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan emulator PS3 seperti RPCS3 dan ESX-PS3. Dengan cara ini, Anda dapat menjalankan game PS3 di perangkat android Anda.

Untuk menggunakan cara ini, pastikan perangkat android Anda memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan emulator PS3. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan legalitas penggunaan emulator PS3 dan juga game PS3 yang akan Anda mainkan.

Perlu diingat bahwa penggunaan emulator PS3 bisa saja melanggar hukum dan etika, tergantung pada negara dan peraturan yang berlaku. Selain itu, performa emulator PS3 juga bergantung pada spesifikasi perangkat android yang digunakan.

Kesimpulan

Itulah 7 cara main game PS3 di android yang dapat Anda coba. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada spesifikasi perangkat dan preferensi pengguna.

Namun, sebelum mencoba cara apapun, pastikan bahwa Anda memeriksa legalitas dan etika penggunaan serta memperhatikan spesifikasi perangkat yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan koneksi internet yang stabil dan memadai untuk mendapatkan performa terbaik saat memainkan game PS3 di android.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda untuk dapat memainkan game PS3 di perangkat android Anda. Terima kasih telah membaca!