7 Cara Memperbarui Komputer Lama Anda yang Jarang Dipakai

7 Cara Memperbarui Komputer Lama Anda yang Jarang Dipakai. Bagaimana jika Anda memiliki komputer lama yang menyebabkan frustrasi setiap hari? Berikut adalah 7 metode teratas.

Cara agar komputer terlihat baru lagi

1. Perbarui

Apakah Anda baru saja menginstal perangkat lunak atau game dan komputer Anda merangkak saat boot?

Ya, itu bagus untuk menghabiskan uang dan memperbarui kura-kura ini. Ini jelas merupakan salah satu cara terbaik untuk mempercepat komputer lama Anda dengan biaya minimal.

Update tidak selalu memungkinkan, apalagi untuk laptop, Anda tetap perlu mengupgrade RAM dan harddisk. RAM juga dikenal sebagai memori komputer, yang memberi Anda kinerja ekstra.

Memutakhirkan hard drive Anda ke hard drive adalah cara lain – tidak hanya memuat lebih cepat, tetapi aplikasi Anda juga bekerja lebih baik.

Hanya dua pembaruan kecil yang akan membuat komputer Anda tetap segar dan lebih cepat.

2. Steroid untuk CPU

Meskipun beberapa komputer tidak memiliki kemampuan untuk meningkatkan unit prosesor dan kartu grafis, Anda selalu dapat bekerja untuk menyiapkan prosesornya.

Overclock.

Jika Anda cukup berjiwa petualang, Anda bisa mencoba meng-overclock prosesor tersebut. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kinerja tanpa merusak bank.

3. Pembersihan bulanan

Sebelum menyimpulkan, Anda dapat memperbaiki kerusakan pada komputer Anda dan memastikan bahwa perlambatan tidak disebabkan oleh malware – virus, worm, Trojan horse, spyware, atau adware.

Pindai komputer Anda secara menyeluruh menggunakan perangkat lunak antivirus seperti AVG, Symantec atau McAfee. Anda juga dapat menghapus file sementara, memperbarui windows, dan mendefrag hard drive Anda.

🔴 BACA JUGA:  Microsoft Memperkenalkan Login Tanpa Kata Sandi Untuk Semua Akun Dan Aplikasi

Jika semuanya gagal, jangan putus asa, Anda dapat mencoba menginstal ulang sistem operasi Anda dari awal.

4. Percepat aplikasi Anda

Meskipun kebenarannya mungkin tampak aneh, kenyataannya adalah bahwa beberapa program bagus tidak dioptimalkan untuk berjalan pada kinerja tertinggi.

Misalnya, jika browser web Anda memuat dengan lambat, ini mungkin karena ukuran historisnya, ekstensi yang dipasang, atau plugin.

5. Versi lama

Jika perangkat lunak Anda tidak mendukung versi terbaru dari aplikasi tertentu, seperti Photoshop CS5, gunakan versi yang lebih lama. Meskipun menjalankan perangkat lunak lama tidak selalu merupakan ide terbaik, jika tetap menyelesaikan pekerjaan, frustrasi dan pemborosan waktu akan berkurang.

6. Berurusan dengan komponen eksternal Anda

Selain kinerjanya yang tinggi, komputer baru memberikan rasa kepemilikan yang baru, seperti mobil baru. Mouse, keyboard, dan speaker baru. Ini adalah hal-hal yang dapat dengan mudah diganti tanpa banyak berkeringat. Terkadang Anda cukup membeli suku cadang eksterior baru.

Ini akan membuat komputer Anda lebih menyenangkan – setidaknya untuk beberapa bulan.

Jika Anda tidak menyukai mouse atau keyboard Anda saat ini, temukan yang lebih baik karena tampilannya yang sudah ketinggalan zaman atau masalah klik, dan gantilah. (Menggunakan mouse jauh lebih baik daripada menggunakan touchpad laptop.)

Apakah Anda membenci speaker lama? Dapatkan headset baru – Anda memutuskan apa yang Anda inginkan.

Benar, bagian eksternal ini tidak meningkatkan kinerja komputer Anda, tetapi mereka dapat menyelamatkan Anda dari menarik rambut Anda.

7. Instal aplikasi ringan

Jika Anda benar-benar tidak ingin berpisah dengan komputer lama Anda, inilah cara lain untuk menyiasatinya.

Instal sistem operasi lain dan kemudian coba.

Dan ada banyak pilihan. Berita baiknya adalah beberapa di antaranya gratis.

🔴 BACA JUGA:  Cara Merakit Komputer dengan Mudah: Panduan Lengkap

Berikut adalah beberapa opsi yang tersedia di pasaran saat ini: Linux mint, Chrome OS, Jolicloud, Ubuntu. Mereka harus bekerja lebih baik bahkan pada perangkat yang lebih tua.

Penutup

Jika semuanya gagal, serius, Anda harus gigit jari dan pergi ke sana untuk membeli komputer baru. Dan jika Anda memutuskan untuk mematikan komputer lama Anda, pastikan Anda me-restart dengan benar.