7 Cara Save Video Twitter di Android

admin

0 Comment

Link

Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang populer di dunia. Banyak sekali pengguna yang menggunakan Twitter untuk berbagai keperluan, termasuk untuk melihat video yang menarik. Namun, tidak semua pengguna Twitter mengetahui cara menyimpan video yang ada di platform tersebut. Jika kamu ingin menyimpan video Twitter di Android, kamu berada di artikel yang tepat. Berikut ini adalah 7 cara save video Twitter di Android yang bisa kamu coba.

Sebelum kita mulai, perlu diingat bahwa tidak semua video di Twitter bisa disimpan. Ada beberapa video yang tidak bisa disimpan karena dibatasi oleh pemilik akun atau hak cipta. Pastikan kamu memiliki izin untuk menyimpan video tersebut sebelum mencoba cara-cara berikut. Jika kamu sudah siap, mari kita mulai dengan cara pertama.

Cara Save Video Twitter di Android

1. Gunakan Aplikasi Video Downloader for Twitter

Aplikasi Video Downloader for Twitter adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video di Twitter. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Video Downloader for Twitter di Android kamu. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan masuk ke Twitter melalui aplikasi ini.

Cari video yang ingin kamu unduh dan buka video tersebut. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet”.

Kembali ke aplikasi Video Downloader for Twitter dan masukkan tautan tweet ke dalam kolom yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “Unduh” dan tunggu sampai proses unduh selesai.

2. Menggunakan Situs Web Twitter Video Downloader

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa menyimpan video Twitter di Android dengan menggunakan situs web Twitter Video Downloader. Situs web ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari Twitter tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan situs web Twitter Video Downloader:

Pertama, buka Twitter di browser kamu dan cari video yang ingin kamu unduh. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet”.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Android

Selanjutnya, buka situs web Twitter Video Downloader dan tempelkan tautan tweet yang sudah kamu salin ke dalam kolom yang tersedia. Setelah itu, klik tombol “Unduh” dan tunggu sampai proses unduh selesai.

Situs web Twitter Video Downloader juga menyediakan opsi untuk mengunduh video dalam format MP4 atau MP3. Kamu bisa memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Gunakan Aplikasi Documents by Readdle

Documents by Readdle adalah salah satu aplikasi populer untuk mengunduh berbagai jenis file di iOS. Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh video di Twitter. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Documents by Readdle di Android:

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Documents by Readdle di Android kamu. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan klik ikon browser yang terletak di bawah sebelah kanan.

Setelah itu, ketik alamat “twitter.com” di kolom pencarian dan masuk ke Twitter melalui aplikasi ini. Cari video yang ingin kamu unduh dan buka video tersebut.

Setelah itu, klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet”. Kembali ke aplikasi Documents by Readdle dan tempelkan tautan tweet yang sudah kamu salin ke dalam kolom pencarian di browser.

Setelah itu, klik tombol “Go” dan tunggu sampai video muncul di browser. Klik tombol “Unduh” di bagian bawah layar dan tunggu sampai proses unduh selesai.

4. Gunakan Aplikasi MyMedia

MyMedia adalah aplikasi yang berfungsi sebagai pengelola file di iOS, tetapi juga bisa digunakan untuk mengunduh video di Twitter. Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi MyMedia di Android:

Pertama, unduh dan instal aplikasi MyMedia di Android kamu. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan masuk ke Twitter melalui browser yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Cari video yang ingin kamu unduh dan buka video tersebut. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet”.

Kembali ke aplikasi MyMedia dan tempelkan tautan tweet yang sudah kamu salin ke dalam kolom pencarian di browser. Setelah itu, klik tombol “Unduh” dan tunggu sampai proses unduh selesai.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Mendaftarkan IMEI iPhone

5. Gunakan Aplikasi Video Downloader for All

Video Downloader for All adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari berbagai platform media sosial, termasuk Twitter. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Video Downloader for All di Android:

Pertama, unduh dan instal aplikasi Video Downloader for All di Android kamu. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan masuk ke Twitter melalui browser yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Cari video yang ingin kamu unduh dan buka video tersebut. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet”.

Kembali ke aplikasi Video Downloader for All dan tempelkan tautan tweet yang sudah kamu salin ke dalam kolom pencarian. Setelah itu, klik tombol “Unduh” dan tunggu sampai proses unduh selesai.

6. Menggunakan Situs Web SaveTweetVid

SaveTweetVid adalah situs web yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari Twitter. Situs web ini bisa diakses melalui browser di Android kamu. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan SaveTweetVid di Android:

Pertama, buka Twitter melalui browser di Android kamu dan cari video yang ingin kamu unduh. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet”.

Kunjungi situs web SaveTweetVid melalui browser di Android kamu. Setelah itu, tempelkan tautan tweet yang sudah kamu salin ke dalam kolom pencarian di situs web ini. Klik tombol “Download” dan tunggu sampai proses unduh selesai.

7. Menggunakan Situs Web Twitter Video Downloader

Twitter Video Downloader adalah situs web lain yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari Twitter. Situs web ini juga bisa diakses melalui browser di Android kamu. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Twitter Video Downloader di Android:

Pertama, buka Twitter melalui browser di Android kamu dan cari video yang ingin kamu unduh. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet”.

Kunjungi situs web Twitter Video Downloader melalui browser di Android kamu. Setelah itu, tempelkan tautan tweet yang sudah kamu salin ke dalam kolom pencarian di situs web ini. Klik tombol “Unduh” dan tunggu sampai proses unduh selesai.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Memperbaiki Foto yang Pecah di Android

Cara Memilih Aplikasi atau Situs Web untuk Mengunduh Video Twitter di Android

Sekarang kamu sudah tahu beberapa cara untuk mengunduh video Twitter di Android. Namun, mungkin kamu masih bingung memilih aplikasi atau situs web mana yang terbaik untuk digunakan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih aplikasi atau situs web untuk mengunduh video Twitter di Android:

1. Kecepatan unduh

Pastikan aplikasi atau situs web yang kamu gunakan memiliki kecepatan unduh yang cepat. Kamu tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengunduh satu video, bukan?

2. Kemudahan penggunaan

Pilihlah aplikasi atau situs web yang mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang intuitif. Kamu tidak ingin menghabiskan waktu untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi atau situs web baru, bukan?

3. Kualitas video

Pastikan aplikasi atau situs web yang kamu gunakan dapat mengunduh video dengan kualitas yang baik. Kamu tidak ingin mengunduh video yang buram atau tidak jelas, bukan?

4. Keamanan

Pastikan aplikasi atau situs web yang kamu gunakan aman dan terpercaya. Jangan sampai kamu mengunduh video dari sumber yang tidak jelas dan membahayakan keamanan perangkat Android kamu.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu beberapa cara untuk mengunduh video Twitter di Android. Ada beberapa aplikasi dan situs web yang bisa kamu gunakan, seperti Video Downloader for Twitter, FastSave for Twitter, SaveTweetVid, dan Twitter Video Downloader. Namun, sebelum memilih aplikasi atau situs web untuk mengunduh video Twitter di Android, pastikan kamu mempertimbangkan beberapa hal, seperti kecepatan unduh, kemudahan penggunaan, kualitas video, dan keamanan.

Ingatlah untuk selalu mengunduh video dari sumber yang terpercaya dan tidak membahayakan perangkat Android kamu. Jangan sampai karena ingin mengunduh video, kamu malah merusak perangkat Android kamu dengan mengunduh video dari sumber yang tidak jelas.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengunduh video Twitter di Android. Selamat mencoba!

Share:

Related Post