Didukung Lebih Dari 100 Bahasa, Aplikasi Seluler YouTube Memperkenalkan Fungsi Terjemahan Baru Untuk Komentar

Didukung Lebih Dari 100 Bahasa, Aplikasi Seluler YouTube Memperkenalkan Fungsi Terjemahan Baru Untuk Komentar. Tombol terjemahkan baru dapat dilihat langsung di bawah setiap komentar.

YouTube memperkenalkan kemampuan untuk menerjemahkan komentar ke lebih dari 100 bahasa. Fitur ini saat ini sedang diluncurkan ke pengguna seluler dan akan memungkinkan pengguna membaca komentar dalam bahasa lain dengan membuat terjemahan instan di aplikasi seluler YouTube.

Aplikasi YouTube sekarang memiliki tombol terjemahkan tepat di bawah setiap komentar untuk memungkinkan terjemahan teks dalam komentar itu saja. Pengguna dapat dengan mudah beralih antara teks terjemahan dan komentar asli yang diterbitkan dalam bahasa daerah.

Perusahaan men-tweet untuk mengumumkan peluncuran tombol Terjemahkan baru untuk pengguna seluler YouTube. Ini langsung di aplikasi YouTube untuk Android dan iOS, dan tombol terjemahkan dapat dilihat tepat di bawah komentar.

Misalnya, jika bahasa ibu Anda disetel ke bahasa Inggris, komentar yang diposting di bawah video dalam bahasa lain akan memiliki opsi “Terjemahkan ke dalam bahasa Inggris” tepat di bawah teks. Tombol ini terletak di atas opsi Like, Dislike, dan Reply yang muncul di kolom setiap komentar.

Tombol terjemahan YouTube menerjemahkan komentar secara instan, memungkinkan percakapan dengan komunitas di seluruh dunia.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi YouTube mendukung terjemahan ke lebih dari 100 bahasa termasuk Spanyol, Portugis, Jerman, Prancis, Bahasa, dan lainnya. Anda harus mengeklik tombol setiap kali ingin menerjemahkan komentar – itu tidak akan otomatis menerjemahkan semua komentar di video.

Dalam upaya untuk memperluas jangkauan globalnya, YouTube baru-baru ini terlihat secara otomatis menerjemahkan judul dan deskripsi video dari koleksi videonya yang besar ke dalam berbagai bahasa.

🔴 BACA JUGA:  Transformasi Digital adalah Tentang Manusia, Bukan Teknologi

Untuk beberapa pengguna, YouTube secara otomatis menerjemahkan judul dan deskripsi video di situs webnya ke dalam bahasa mereka saat mereka berselancar, yang membantu membuat konten lebih mudah ditemukan. Fungsi terjemahan YouTube yang baru harus tersedia untuk pengguna web YouTube dan aplikasi seluler.

YouTube sedang menguji unduhan video offline di browser desktop untuk akun premium: Cara mengaktifkan

YouTube sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunduh video ke browser web desktop mereka. Fitur terbaru saat ini tersedia sebagai fitur eksperimental untuk pelanggan premium.

YouTube saat ini mengizinkan pelanggan berbayar di Android dan iOS untuk mengunduh konten untuk dilihat secara offline. Fitur ini hanya didukung di komputer dengan browser Chrome, Edge, atau Opera versi terbaru.

Pengguna yang tertarik dapat melihat halaman Fitur Baru Eksperimental YouTube, yang mencantumkan tes yang tersedia untuk pelanggan Premium. Saat melihat video, pengguna yang memenuhi syarat dapat melihat opsi untuk mengunduh video tepat di sebelah tombol “Suka” dan “Bagikan”.

Untuk memastikan kualitas video, pengguna dapat memilih unduhan dalam berbagai resolusi dengan maksimal Full HD (1080p) di menu pengaturan. Tinggi (720p), Sedang (480p), dan Rendah (144p) juga tersedia. Untuk mengosongkan ruang penyimpanan, Anda dapat menghapus semua unduhan lokal dari cache browser dengan sebuah tombol.

Ketika Anda mengkliknya, YouTube akan mulai mengunduh video. Setelah unduhan selesai, pengguna dapat melihatnya di area unduhan, yang dapat diakses dari menu hamburger di sisi kiri layar di bawah ikon “Tonton Nanti”. Video yang diunduh dapat diputar dari youtube.com/feed/downloads atau melalui panel navigasi di samping.

Fitur baru akan tersedia untuk pengujian hingga 19 Oktober, tetapi YouTube kemungkinan akan segera meluncurkannya secara resmi.

🔴 BACA JUGA:  Berapa Harga Gift Singa TikTok

Saat ini, aplikasi YouTube untuk Android dan iOS Premium memungkinkan pengguna mengunduh video untuk ditonton secara offline, selama video tersebut tidak bersifat pribadi dan pembuatnya mengizinkannya.