Pengguna Apple Sekarang Dapat Menambahkan Kartu Status Vaksinasi COVID-19 Dengan Pembaruan iOS 15 Terbaru

Apple telah berjanji bahwa akan ada perlindungan data yang ketat untuk data pengguna. Pengguna Apple Sekarang Dapat Menambahkan Kartu Status Vaksinasi Dengan Pembaruan iOS 15 Terbaru.

Apple Wallet siap mengizinkan pengguna untuk menambahkan kartu vaksinasi COVID-19 yang dapat diverifikasi ke aplikasi sebagai bagian dari pembaruan iOS 15.

Dengan beta iOS 15.1 yang disajikan pada hari Selasa, 21 September, pengguna dapat mengunggah status vaksinasi mereka ke aplikasi Kesehatan, yang pada gilirannya membuat kartu vaksinasi di Apple Wallet.

Hal ini memudahkan pengguna iPhone untuk dengan cepat menampilkan status vaksinasi mereka di bandara atau institusi lain jika diperlukan.

Menurut Apple, fitur baru ini menggunakan Kartu Kesehatan SMART standar internasional (sudah digunakan di beberapa negara bagian AS) untuk memberikan bukti vaksinasi, menandatanganinya dengan kunci pribadi, dan menghasilkan kunci publik untuk memverifikasi informasi Anda.

iOS 15 yang baru-baru ini dirilis sudah memungkinkan pengguna untuk menyimpan vaksinasi dan hasil tes yang dapat diverifikasi sesuai dengan standar yang sama di aplikasi kesehatan.

Anda bisa mendapatkan catatan Anda melalui kode QR, file yang dapat diunduh, atau penyedia layanan kesehatan menggunakan catatan kesehatan di iPhone.

Perusahaan dari Cupertino ini juga telah berjanji bahwa data pengguna akan dilindungi secara ketat. Apple tidak akan memiliki akses ke catatan yang diimpor atau dibagikan pengguna, dan pengguna juga diberitahu bahwa semua informasi harus dienkripsi dan disimpan dengan aman saat dipindahkan ke lokasi lain. Apple juga tidak akan dapat melihat kartu vaksinasi atau bagaimana pengguna menggunakannya.

Apple telah mengumumkan hal berikut tentang fitur baru di halaman pengembangnya:

Dengan iOS 15, pengguna dapat mengunduh dan menyimpan catatan kesehatan yang dapat ditinjau, termasuk vaksinasi COVID-19 dan hasil tes, di aplikasi Kesehatan. Catatan kesehatan yang dapat ditinjau di aplikasi Kesehatan didasarkan pada spesifikasi Kartu Kesehatan SMART.

🔴 BACA JUGA:  Deretan 10 Aplikasi Edit Wajah Viral di Smartphone, Prediksi Wajahmu Ketika Tua

Pengguna dapat berbagi catatan kesehatan yang dapat ditinjau yang disimpan di aplikasi Kesehatan dengan aplikasi pihak ketiga yang disetujui yang meminta informasi ini, seperti maskapai penerbangan, tempat, dan bisnis lain yang memfasilitasi interaksi tatap muka.

Dan dalam pembaruan perangkat lunak yang akan datang, mereka juga dapat menambahkan catatan vaksinasi COVID-19 yang dapat diverifikasi sebagai kartu vaksinasi di Apple Wallet untuk presentasi ke bisnis, tempat, dan lainnya.

Organisasi yang menerbitkan Kartu Kesehatan SMART akan segera dapat menggunakan tombol baru untuk memberi tahu pengguna bahwa mereka dapat mengunduh informasi vaksinasi dengan aman dan menyimpannya di aplikasi Kesehatan, serta dengan cepat menambahkan dan menyajikannya dari Wallet. Karya seni dan pedoman penggunaan akan segera tersedia.