9+ HP Terbaik Vivo Bawah 3 Jutaan di Bulan Februari 2024

Dalam kategori ponsel pintar yang terjangkau, Vivo telah menunjukkan prestasi luar biasa dengan menghadirkan beberapa HP terbaik bawah 3 jutaan. Dengan desain yang elegan dan fitur-fitur canggih, ponsel ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari keseimbangan antara kualitas dan anggaran yang terbatas. Dengan layar berkualitas tinggi dan resolusi yang tajam, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang memukau saat menonton video, bermain game, atau menjelajahi media sosial.

Performa yang tangguh juga dijamin oleh komponen internal yang canggih, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi-aplikasi modern tanpa hambatan berarti. Selain itu, Vivo telah membekali ponsel ini dengan fitur-fitur fotografi yang mengesankan, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar berkualitas tinggi dengan mudah, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang challenging. Dengan harga yang ramah di kantong, HP Vivo bawah 3 jutaan ini benar-benar menghadirkan nilai luar biasa bagi pengguna yang menginginkan perangkat handal tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Tidak hanya unggul dalam hal kinerja dan fitur, ponsel Vivo terbaik di bawah 3 jutaan juga menonjol berkat daya tahan baterai yang impresif. Baterai tahan lama memastikan pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya saat sedang beraktivitas. Kemampuan pengisian daya yang cepat juga merupakan fitur yang tidak boleh dilewatkan, memungkinkan pengguna untuk kembali ke aktivitas mereka dengan cepat setelah melakukan pengisian daya singkat. Sistem operasi yang responsif dan antarmuka yang intuitif juga meningkatkan pengalaman pengguna, menjadikan navigasi melalui aplikasi dan pengaturan ponsel menjadi hal yang mudah dan menyenangkan. Dengan kombinasi semua fitur ini, HP Vivo di bawah 3 jutaan memang memberikan nilai yang luar biasa dan menjadikannya sebagai

Daftar HP Terbaik Vivo Bawah 3 Jutaan Saat Ini

1. vivo Y33S

vivo Y33S

Vivo Y21T sudah terkenal dengan kemampuan gaming-nya. Jika Anda masih menginginkan sesuatu yang lebih halus, Vivo Y33s adalah pilihan. Vivo Y33s masih berada di level yang sama dengan Y21T. Meskipun demikian, MediaTek Helio G80 SoC memberikan kinerja grafis yang sedikit lebih konsisten.

Selanjutnya, RAM tertanam semakin besar, dengan 8 GB + 4 GB RAM tambahan. Terlebih lagi, Vivo Y33s menyertakan sensor giroskop. Sensor ini memungkinkan pengguna PUBG Mobile untuk mengontrol karakter mereka dengan menggoyangkan ponsel mereka.

Selain kemampuannya yang dapat diandalkan untuk bermain game, Vivo Y33s adalah smartphone yang indah. Versi warna Midday Dream (seperti yang digambarkan) mencakup lapisan unik yang mencegah noda sidik jari menempel dengan mudah. Bukankah itu menarik?

2. vivo V23e

Harga Vivo V23e turun menjadi sekitar Rp3 juta sejak dirilis. Bahkan, ponsel ini tersedia dengan harga kurang lebih Rp2,9 jutaan di beberapa tempat favorit Anda. Sementara itu, ada RAM 8GB, dengan tambahan RAM 4GB yang tersedia, dan penyimpanan internal 128GB.

🔴 BACA JUGA:  Hanya Butuh 3 Menit! Pelajari Cara Menyalin Kontak ke Kartu SIM HP Vivo

Vivo V23e ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G96. Prosesor ini memberikan kinerja yang cukup untuk handset kelas menengah dan atas. Hanya saja ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah yaitu 4050 mAh.

Anda tidak perlu khawatir tentang pengisian daya, meskipun kapasitas baterainya sederhana. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ponsel ini memiliki kemampuan pengisian cepat hingga 44W. Menurutnya, ponsel ini bisa terisi hingga 69 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Kamera pada ponsel ini adalah fitur menarik lainnya. Di bagian belakang, ada tiga kamera, termasuk kamera utama 64 MP dengan PDAF (f/1.8). Lalu ada kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 120 derajat dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Ponsel ini tidak hanya cocok untuk vlogger di bagian belakang, tetapi juga menawarkan kamera depan yang bagus. Ada kamera depan atau selfie 50 MP (f/2.0) yang bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi. Baik kamera depan dan belakang dapat merekam video dalam resolusi 4K pada 30 frame per detik.

3. vivo Y22

Seri vivo Y populer karena memiliki tampilan yang stylish namun tetap terjangkau. Vivo Y22 yang akan hadir pada September 2022 dengan harga Rp2 jutaan menjadi salah satu ponsel Vivo termurah yang patut dipertimbangkan.

Seperti biasa, desain Crystalline Matte ada di sana, yang tidak hanya membuat warna berkilau tetapi juga melindunginya dari debu, goresan, dan noda sidik jari.

Ini juga tahan debu dan percikan air (IP54). Layar ponsel ini cocok untuk penggunaan di luar ruangan, dengan ukuran 6,55 inci HD Plus dan dukungan Sunlight Screen.

Ponsel tersebut mengandalkan kamera utama dengan resolusi 50 MP dan teknologi pixel binning untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Hasilnya, gambar dapat menjaga detail dan pencahayaan dengan lebih baik.

Adanya kapasitas baterai 5.000 mAh memungkinkan ponsel bertahan hingga 20 jam menonton pesta dan 6 jam bermain game. Belum lagi, konektor pengisian USB Type-C mendukung pengisian cepat 18 W.

Vivo Y22 akan cocok digunakan oleh pengemudi ojek online karena layarnya yang nyaman di siang hari, ketahanan tertimpa air, dan baterai yang tahan lama.

4. vivo Y75 5G

vivo Y75 5G

Jika Anda mencari smartphone 5G di kisaran harga Rp3 jutaan, Vivo Y75 5G mungkin cocok untuk Anda. Pasalnya, ponsel ini tidak hanya menyediakan jaringan 5G, tetapi juga memiliki berbagai keunggulan tambahan. Misalnya, untuk harga itu, Anda mendapatkan kapasitas RAM 8GB, yang dapat ditingkatkan menjadi 4GB menggunakan fungsi Extended RAM.

Lalu ada penyimpanan internal 128 GB, yang dapat ditingkatkan dengan kartu microSD hingga 1 TB. Selain itu, kamu bisa menikmati performa chipset MediaTek Dimensity 700. Ini adalah salah satu chipset terbaik di kelas menengah.

5. vivo T1 5G

Jelas bahwa tolok ukur untuk ponsel kelas menengah berubah dari tahun ke tahun. Inilah yang mendorong Vivo untuk merilis Vivo T1 5G, smartphone baru dengan banyak fitur menarik. Selain itu, seri T dirancang untuk anak muda masa kini yang membutuhkan telepon murah dengan jaringan 5G.

🔴 BACA JUGA:  7 Cara Membuat Filter Instagram di Android 

Desain bodi HP Vivo ini lebih hidup dan kuat karena ditujukan untuk anak muda. Smartphone ini masih menggunakan panel IPS untuk layarnya. Meskipun demikian, layarnya memiliki resolusi FHD +, sehingga gambarnya masih jernih, tajam, dan cemerlang.

Vivo melengkapi prosesor MediaTek Dimensity 810 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB untuk memberikan pengalaman sehari-hari yang lebih cepat dan stabil. Tentu saja, spesifikasi ini dianggap cukup halus untuk penggunaan sehari-hari. Bahkan untuk gaming, Vivo menyertakan fitur Ultra Game Mode 2.0, yang mengoptimalkan pengaturan HP saat bermain game.

Terakhir, Vivo memiliki kamera utama 50 MP dengan tambahan kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP untuk memanjakan para penggemar gambar. Bahkan dalam cahaya rendah, kamera menghasilkan foto yang bagus. Sayangnya, tidak ada kamera ultrawide yang tersedia.

6. vivo V20 SE

Kamera selfie adalah spesialisasi HP seri Vivo V. Itu sebanding dengan Vivo V20 SE, yang menawarkan kamera selfie 32 MP. Namun, manfaat telepon ini lebih dari itu. Misalnya, layar Full HD+ 6,4 inci ponsel ini sudah memiliki panel AMOLED. Lebih menyenangkan melihat konten foto dan video.

Kemampuan panel AMOLED ditingkatkan dengan dimasukkannya sensor pemindaian sidik jari di bawah permukaan layar. Dari segi performa, Vivo V20 SE menghadirkan pengalaman yang lancar dan dapat menjalankan game ringan dengan baik.

Baterai ponsel ini juga sangat tahan lama dan mengisi daya dengan cepat berkat teknologi pengisian daya 33 W. Salah satu kekurangan ponsel ini adalah kemampuan merekam videonya, yang terbatas pada resolusi 1080p pada 30 frame per detik. Sebelum membeli smartphone Rp2,9 jutaan ini, pertimbangkan sisi positif dan negatif dari Vivo V20 SE.

7. vivo Y35

vivo Y35

Vivo Y35 memiliki desain yang sangat menarik. Frame atau rangka yang diberikan datar atau flat, memberikan kesan mewah mirip dengan flagship HP pasar. Ini juga dirancang cukup modern di bagian belakang dan memiliki ketahanan yang baik terhadap noda sidik jari. Selain itu, Vivo Y35 dilindungi dari percikan air dan debu karena sertifikasi IP54-nya.

Selain itu, Vivo Y35 menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar. Anda akan mendapatkan RAM 8 GB dengan harga sekitar Rp3 juta. Tidak hanya itu, Vivo Y35 mendukung ekspansi RAM hingga dua kali lipat atau 8 GB, sehingga total RAM menjadi 16 GB.

Penyimpanan internal juga besar, berukuran 128 GB. Meski begitu, dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD yang disertakan. Kamu bisa mengandalkan chipset Snapdragon 680 untuk performa, yang masih memadai untuk bermain game.

8. vivo Y21s

vivo adalah HP terkenal pembuat kamera berkualitas tinggi. Tidak mengherankan, terlepas dari kenyataan bahwa produk tersebut telah ada di pasaran untuk waktu yang lama, banyak ponsel Vivo lama mungkin masih bersaing dengan ponsel terbaru. Vivo V21s, misalnya, dengan spesifikasi kamera, dapat bersaing di kelasnya.

Meski merupakan model lama, seri Vivo Y memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera belakangnya memiliki kamera utama 50 MP dengan PDAF (f/1.8). Sebagai bonus tambahan, ada kamera makro dan kedalaman 2 MP. Berkat penggabungan teknologi AI, ini benar-benar fantastis untuk foto dan video.

🔴 BACA JUGA:  Pelindung Privasi Terbaik: Cara Mengunci WA di HP Vivo dengan Mudah

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli ponsel ini; harganya kurang lebih Rp. 2,4 juta. Harga ini sudah termasuk RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Jika dirasa kurang, Anda bisa meningkatkannya menggunakan slot microSD.

9. vivo Y21T

Vivo Y21T melengkapi smartphone Seri Y21. Vivo Y21T adalah yang tercepat dari ponsel Seri Y21. Masalahnya adalah ponsel ini memiliki CPU Snapdragon 680, yang baik-baik saja, dan RAM 6 GB, yang disambut baik. Ada juga teknologi extended RAM, yang dapat memperluas kapasitas RAM hingga 2 GB.

Dengan dapur pacu seperti itu, Vivo Y21T cukup bisa diandalkan untuk bersaing di game, meski layar IPS hanya menawarkan resolusi HD Plus. Akibatnya, beban kerja chipset berkurang, frame rate stabil, dan masa pakai baterai diperpanjang.

Selain kinerja yang kuat, Vivo Y21T menampilkan kamera utama 50 MP yang mampu mengambil gambar dalam skenario siang hari dan cahaya rendah. Vivo Y21T memiliki desain menakjubkan yang sama dengan ponsel seri HP Y21 lainnya. Ponsel ini tersedia di toko internet dengan harga Rp 2,7 juta.

10. vivo Y33T

Sebagian besar produsen menyertakan fungsionalitas RAM yang diperluas pada ponsel RAM besar juga. Fungsi ini tidak diperlukan karena smartphone dengan RAM besar sudah memiliki performa yang mulus. Ini, ternyata, tersedia di Vivo HP.

Vivo Y33T yang dibanderol Rp3 jutaan ini memiliki RAM besar 8 GB dan memori internal 128 GB. Opsi RAM yang diperluas pada ponsel ini dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga 4 GB, sehingga hingga 12 GB. Pada kenyataannya, ada slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 1 TB.

Dengan kapasitas ini, Anda dapat menyimpan file dalam jumlah besar. Selanjutnya, pengaturan kamera pada ponsel ini terbilang memadai. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, dan kamera selfie memiliki resolusi 16 MP. Tidak ada satu momen pun yang boleh dilewatkan, dan itu bisa disimpan sebagai kenang-kenangan.

Penutup

Secara keseluruhan, HP terbaik dari Vivo dalam kategori di bawah 3 jutaan menawarkan paket yang menggabungkan performa andal, fitur-fitur canggih, dan harga yang terjangkau. Dengan desain yang menarik dan layar berkualitas tinggi, pengalaman visual pengguna ditingkatkan, sementara performa yang tangguh memastikan pengguna dapat menjalankan aplikasi-aplikasi modern tanpa kendala. Keunggulan kamera dan daya tahan baterai yang mengesankan juga menjadi poin penting dalam menilai keunggulan ponsel ini.

Kemampuan pengisian daya yang cepat dan antarmuka yang intuitif semakin meningkatkan nilai keseluruhan dari perangkat ini. Dengan kombinasi fitur-fitur tersebut, HP Vivo bawah 3 jutaan menawarkan solusi sempurna bagi mereka yang mencari ponsel handal tanpa harus mengorbankan kualitas atau merusak anggaran. Kesimpulannya, Vivo telah berhasil menciptakan ponsel yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melebihi harapan dalam kategori harga yang terjangkau. Anda bahkan bisa mendapatkannya dengan lebih sedikit uang jika Anda membeli ponsel bekas. Jadi, HP Vivo mana yang menjadi favorit Anda?